Google Messenger Android Messages Aplikasi SMS dan MMS Bawaan Android

Mungkin ini sedikit membingungkan. Seperti yang kita memahami, secara default Android telah mempunyai pelaksanaan buat berkirim pesan singkat (SMS) serta pesan multimedia (MMS) sendiri. Mulai Android KitKat, pelaksanaan tersebut dihapus dan digantikan oleh Hangout (yang jua memiliki fitur SMS dan MMS). Belum usang ini, seiring dirilisnya Android Lollipop, Google merilis aplikasi Messenger, sebuah pelaksanaan buat berkirim SMS serta MMS dengan tampilan warna-warni ala Lollipop.
Sebelumnya, Google Messenger dirumorkan menjadi aplikasi messenger pesaing WhatsApp, serta kini kita memahami bahwa rumor tadi nir sempurna (atau belum sempurna). Apa mungkin pelaksanaan Messenger berdasarkan Google tersebut masih dalam pengembangan dan suatu waktu akan memiliki fitur seperti WhatsApp? Entahlah, apabila sahih begitu, lalu bagaimana dengan Hangout?
UPDATE 23/09/2016: Akhirnya terungkap pula bahwa pelaksanaan perpesanan instan pesaing WhatsApp menurut Google bukanlah Messenger, melainkan Google Allo serta Duo :)


Ok, yg pasti, ketika ini Google Messenger adalah pelaksanaan default Android Lollipop yg berguna buat menangani SMS serta MMS, tidak lebih. Berita baiknya, Google Messenger tak hanya sanggup dipakai pada Android Lollipop, tetapi jua Android 4.1 Jelly Bean ke atas.
Di samping fitur dasarnya sebagai pelaksanaan SMS dan MMS, Google Messenger sudah berpenampilan layaknya baku pelaksanaan Android Lollipop, iya sahih, material design. Bisa jadi material design merupakan daya tarik primer dari Google Messenger (setidaknya buat saat ini). Selebihnya, simak fitur-fitur Google Messenger berikut ini.
  • Berbagi cepat: Pilih atau ambil foto dan video eksklusif berdasarkan messenger dan bagikan dengan gampang. Anda pula bisa mengirimkan pesan audio.
  • Pencarian mudah: Temukan hubungan dan percakapan sinkron dengan apa yang Anda cari menggunakan gampang.
  • Kendali lebih: Kemampuan buat memblok SMS menurut pengirim eksklusif yg Anda anggap menggangu. 
  • Fitur lain: pesan audio, dukungan emoji, text threads berwarna, pengarsipan pesan, dsb.

Jadi bila Anda menginginkan pelaksanaan SMS dan MMS menggunakan tampilan material design, Google Messenger adalah aplikasi yg layak Anda coba. Google Messenger kini sudah tersedia pada Google Play Store, Anda mampu mengunduhnya secara perdeo melalui link pada bawah ini.
UPDATE 25/02/2017: Disinyalir buat menghindari kebingungan pengguna dengan nama "Messenger" (yg pula digunakan oleh Facebook), Google memutuskan buat mengganti nama aplikasi Google Messenger sebagai Android Messages (sehabis diinstall namanya jadi "Message" saja).

Download Android Messages buat Android 4.1+

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION