Minimalkan Penggunaan Tombol Fisik di Android dengan Easy Touch

Walaupun didominasi sang kendali sentuh, kehadiran tombol fisik perangkat Android adalah hal harus (setidaknya hingga artikel ini ditulis). Sebagai contoh, buat menghidupkan layar di ponsel Android, kita wajib menekan tombol power atau home. Untuk kembali dari suatu aplikasi ke homescreen, kita pula biasa menekan tombol home. Lama-kelamaan tombol-tombol fisik tadi akan mengalami degradasi, semakin susah ditekan, atau bahkan nir berfungsi sama sekali.


Agar tombol fisik di perangkat Android kita lebih awet, kita mampu meminimalkan penggunaannya. Bagaimana caranya? Sederhana saja, misalnya agar tombol power lebih awet, kita bisa menghidupkan layar dengan memakai tombol home (jika ada). Lalu bagaimana agar tombol home lebih awet? Gunakan saja pelaksanaan Easy Touch.

Tidak hanya tombol home, menggunakan pelaksanaan Easy Touch kita pula mampu meminimalkan penggunaan tombol power, tombol back, dan tombol menu agar lebih awet.


Easy Touch adalah aplikasi yg mempunyai fungsi (hampir) sama menggunakan AssistiveTouch dalam iPhone. Cara kerjanya adalah menggunakan menampilkan tombol virtual yang selalu tampil pada atas aplikasi lainnya. Tombol tadi mempunyai beberapa fungsi yg dapat menggantikan fungsi tombol fisik, seperti fungsi mengunci layar, fungsi balik ke homescreen, fungsi tombol back (root), serta fungsi tombol menu (root).


Selain fungsi-fungsi tadi, Easy Touch pula mempunyai beberapa fitur yg menarik, misalnya Quick Setting (menghidupmatikan WiFi, bluetooth, lampu flash, dsb), pintasan pelaksanaan favorit, daftar pelaksanaan, recent app (tap 2 kali), dan One click clean memory (RAM). Jika Anda merasa tombol virtual Easy Touch mengganggu pandangan, Anda dapat menggesernya ke posisi lain pada layar, atau tekan lama buat menyembunyikannya di status bar. Untuk memunculkan lagi, tap Easy Touch yang berada pada area notifikasi status bar.

Easy Touch jua bisa Anda manfaatkan bila tombol home, tombol back, atau tombol menu di perangkat Android Anda mengalami kerusakan. Untuk mengunduh Easy Touch, kunjungi link Google Play Store berikut adalah.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION