Tips Mencegah Malware / Virus di Android

Craft JT - Malware, atau yg lebih umum didengar VIRUS sebagai sesuatu yang sangat mengganggu saat telah menyebar serta merusak sistem. Hal itu mampu terjadi pada apa saja, Komputer, Android bahkan manusia pun sanggup menjadi target Virus. 
"Mencegah lebih baik daripada mengobati" 
Slogan diatas sangat cocok pada menyikapi virus. Pencegahan memang wajib dilakukan sebelum virus masuk serta menghambat segala yang ada di system Anda. Sebagai blog yang membahas Tips dan Trik Android, maka disini saya akan membahas Tips untuk mencegah Malware / Virus pada Android.
Sebenarnya Android merupakan sistem operasi yang sudah sangat baik, bahkan dari segi keamanan pun sudah difikirkan oleh "Google" sebagai pengembang Android. Namun sebaik apapun sistem operasi ada sisi kelemahan / bugs, ataupun kelalaian dari pengguna yang dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja. Untuk mencegah virus memanfaatkan celah dari keamanan tersebut, berikut ini Craft JT akan memberikan beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda.

Tips Mencegah Malware / Virus pada Android

1.gunakan Anti Virus

Walaupun beberapa Anti Virus bisa mengurangi kinerja perangkat Anda karena memakan Ram yg tidak mengecewakan akbar, tetapi penggunaan Anti Virus dianjurkan jua menjadi pencegahan. Saran kami, pilihlah Antivirus yang ringan agar nir terlalu mengurangi kinerja perangkat Anroid Anda. Satu yg sangat penting, selalu update Antivirus Anda. Hal ini berlaku bagi Android ataupun Komputer lantaran Antivirus yg tidak update malah bisa dijadikan alat buat menyebarkan Virus.

2. Selalu Download Aplikasi dari Play Store

Play Store adalah tempatnya download aplikasi resmi yg disediakan Google buat pengguna Android. Untuk itu, Download dan pasanglah Aplikasi selalu menurut playstore!! Berhati-hatilah saat menginstall pelaksanaan berdasarkan asal tak terpecaya / file Apk lantaran file-arsip tadi bisa saja disisipkan Virus/malware oleh uploader arsip tadi.

3. Perhatikan Permission Aplikasi

Ketika menginstall Aplikasi, umumnya akan terdapat permission Aplikasi menjadi peringatan pengguna bahwa aplikasi tadi diperbolehkan mengakses yg diperlukan pelaksanaan tersebut. Anda harus selalu perhatikan apakah pelaksanaan tadi lumrah pada meminta akses ke yg diminta aplikasi tersebut. 

Baca pula : kode error playstore serta solusinya

4. Hati-hati dalam penggunaan Wifi Publik

Internet Gratis siapa sih yg ga mau?? Namun Anda harus berhati-hati juga, jangan asal-asalan connect ke wifi yang gratis lantaran mampu jadi ada seseorang yang berniat buat membuatkan virus via wifi publik tadi. Pastikan wifi publik tadi terpercaya.

5. Update Perangkat Android Anda

Tak hanya Antivirus, Usahakan sistem operasi Android Anda pun selalu diperbarui, karena umumnya pembaruan sistem akan mengurangi bugs / kesalahan-kesalahan ataupun celah keamanan yg ada diperangkat Android Anda.
Itulah Tips Mencegah Malware / Virus pada Android buat melindungi perangkat Anda dari serangan virus / Malware yg dapat merusak sistem  / merogoh data pribadi Android kesayangan Anda.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION