Perbedaan Harvest Moon A Wonderful Life GC dan Harvest Moon A Wonderful Life SE

Banyak sekali seri Harvest Moon yg dirilis pada platform yg berbeda serta diberi penambahan fitur baru yg tidak selaras juga menurut versi sebelumnya. Salah satunya terjadi dalam Harvest Moon: A Wonderful Life. Hal ini terkadang mengakibatkan poly pertanyaan, keliru satunya, "Apa sih Perbedaan Harvest Moon: A Wonderful Life GC serta Harvest Moon: A Wonderful Life SE? ". Jadi pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan disparitas antara keduanya.

Perbedaan Harvest Moon: A Wonderful Life GC dan Harvest Moon: A Wonderful Life SE


1. Platform
Kita mulai menurut Perbedaan yang paling gampang dulu yg mungkin belum kamu ketahui. Harvest Moon: A Wonderful Life merupakan seri Harvest Moon yang Pertama kali dirilis pada platform GameCube di tahun 2018. Ini adalah versi original menurut HM AWL, kebanyakan Harvester nyebutnya HM AWL GC lantaran dirilis pada platform GameCube.
Sedangkan Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition adalah versi Harvest Moon yang dirilis dalam platform PS dua pada tahun 2018 dan tersedia pada PlayStation Store dalam Tahun 2018. Jadi, Kamu jua mampu memainkannya pada PS tiga, atau mungkin PS 4 kedepannya.
2. Gameplay serta Grafik
Dari segi grafik maupun gameplay, Harvest Moon: A Wonderful Life GC jauh lebih baik berdasarkan pada Harvest Moon: A Wonderful Life SE. Baik penampakan rumput, karakter, dan lain-lain terlihat mengagumkan. Ya meskipun grafiknya terlihat sedikit lebih gelap. Terlebih lagi, game-nya berjalan lancar serta lebih cepat.
Di sisi lain, Grafik yg dimiliki HM AW SE (PS 2) terlihat blur daripada HM AWL GC. Selain itu, hal yg paling parah dari HM AWL SE adalah FPS-nya yang nir stabil dan gameplay yang terbilang lambat. Bayangin aja, buat masuk rumah aja butuh ketika 3-4 dtk.
Jadi, jangan kaget jikalau engkau main HM AWL SE pada Laptop/PC memakai emulator PCSX2 masih terjadi lag, meskipun speksifikasi Laptop/PC mu relatif indah. Ya karena memang buat versi special edition ini bermasalah menggunakan hal itu.
3. Fitur
Fitur Harvest Moon: A Wonderful Life SE lebih banyak daripada Harvest Moon: A Wonderful Life GC. Berikut merupakan perbandingan fitur diantara keduanya:
Fitur di Harvest Moon: A Wonderful Life SE
  • Bisa menikah menggunakan Lumina.
  • Bisa mendapatkan anak perempuan .
  • Lebih banyak festival.
  • Rumput memerlukan pupuk buat tumbuh.
  • Bisa ganti baju setiap musimnya.
  • Ada kemungkinan buat menerima kuda dengan rona yg tidak sama.
  • Lahan ke-tiga nir dibuka dari awal permainan.
  • Heaven Mode (Bebas mau ngapain aja)
Fitur pada Harvest Moon: A Wonderful Life GC
  • Tidak Bisa menikah menggunakan Lumina.
  • Tidak Bisa mendapatkan anak perempuan .
  • Festival lebih sedikit.
  • Rumput mampu tumbuh menggunakan sendirinya tanpa harus dikasih pupuk.
  • Lahan ke-3 telah dibuka menurut awal permainan.
Dan mungkin masih poly fitur yg belum aku sebutkan selain diatas.

Kesimpulan

Baik itu Harvest Moon: A Wonderful Life GC maupun Harvest Moon: A Wonderful Life SE (PS dua) memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. HM AWL GC memiliki keunggulan pada hal grafik serta tidak lag, sedangkan kekurangannya yaitu fiturnya lebih sedikit.
HM AWL SE (PS 2) memiliki keunggulan dalam hal fitur, tapi sangat buruk dalam hal grafik dan gameplay-nya lambat. Karena hal ini jua, poly Harvester yg kurang menyukai versi Harvest Moon ini.
Meskipun begitu, ke 2 versi Harvest Moon diatas masihlah satu seri Harvest Moon yang sama. Jadi, sangat layak buat kamu mainkan terlepas dari kelebihan serta kekurangannya masing-masing.
Baca pula: Cara Setting PCSX2 buat Bermain HM AWL SE

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION