Penyebab Aplikasi Tidak Muncul dan Cara Membuatnya Mudah Ditemukan di Penelusuran Google Play

Bagi engkau yang menggunakan smartphone atau tablet android, pastinya engkau pernah membuka aplikasi Google Play Store buat mendownload pelaksanaan atau game yang kamu inginkan.
Namun pernahkah engkau mencari pelaksanaan atau game eksklusif buat didownload akan tetapi ternyata nir menemukannya? Padahal aplikasi tadi tersedia pada smartphone sahabat kamu.

Atau apabila kamu seorang Developer serta sudah mengupload aplikasi ke Google Play tetapi tidak menemukannya di pencarian?
Kira-kira apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasinya? Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang hal tersebut.

Penyebab Aplikasi Tidak Muncul di Pencarian Google Play

Ada beberapa hal yg memungkinkan hal tersebut, yaitu:

1. Aplikasi atau Game Tersebut Baru Saja Dirilis

Aplikasi yang baru dirilis tentu akan membutuhkan ketika untuk dapat timbul pada pencarian Google Play. Sama halnya menggunakan artikel yang baru saja dipublish. Bayi yang baru saja lahir akan membutuhkan saat buat tumbuh dewasa.

2. Tidak terdapat Optimasi yang Optimal menurut Developer

Dibutuhkan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang indah buat mengoptimalkan visibilitas aplikasi. Salah satunya dapat dilakukan dengan cara mengoptimalkan deskripsi pelaksanaan yg akan aku jelaskan lebih pada pada bawah.

3. Aplikasi Tersebut Belum Memenuhi Keterlibatan dengan Pengguna

Belum banyaknya pengguna android yang menginstall dan memberi review pula sangat menghipnotis keterlihatan pelaksanaan pada pencarian.

4. Aplikasinya Belum Dirilis di Negara Kamu

Ini merupakan keliru satu kebijakan yang terdapat di Google Play Store, apabila engkau merupakan seorang developer atau pernah mengupload sebuah pelaksanaan, maka terdapat pilihan yg akan ditanyakan tentang Negara atau daerah mana sajakah yg dapat melihat dan menemukan aplikasi engkau .
Ketika pelaksanaan Android sudah direncanakan rilis, pasti membutuhkan ketika buat tersedia pada aneka macam negara. Misalnya aplikasi pertama dirilis buat regional Amerika Serikat serta Eropa, kemungkinan besar pelaksanaan tadi akan tersedia pada Indonesia dalam beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan ke depannya.

5. Perangkat Kamu Tidak Kompatibel dengan Aplikasi Tersebut

Ada pula beberapa aplikasi yg memang ditujukan buat perangkat dengan spesifikasi eksklusif. Jadi apabila smartphone yang kamu pakai tidak memenuhi spesifikasi tadi, maka kamu nir akan menemukannya di Play Store.

6. Aplikasinya Dihapus menurut Play Store

Hal ini mampu jadi termasuk pada pelanggaran karena kemungkinan akbar aplikasi yg sebelumnya ada itu, melanggar kebijakan menurut Google Play, jadi pihak Google terpaksa menghapus pelaksanaan tadi.
Bisa jua dihapus sang developernya sendiri karena telah kehilangan minat buat mengembangkannya karena nir laku .

Cara Mudah Menemukan Aplikasi yang Tidak Muncul di Pencarian Google Play

Cara ini aku khususkan buat pengguna, kamu bisa melakukannya pencarian pada Google Chrome menggunakan mengetikkan istilah kunci "Judul Aplikasi Google Play" bila engkau nir menemukannya pada Play Store.

Cara Agar Aplikasi Praktis Ditemukan pada Penelusuran Google Play

Ini buat Developer atau Publisher. Penelusuran Google Play merupakan indera utama bagi pengguna Android buat menemukan aplikasi yang relevan dan populer buat perangkat mereka.
Oleh karenanya, sangatlah krusial buat memastikan bahwa pelaksanaan kamu lengkap dan optimal, supaya aplikasi kamu bisa ditemukan oleh pengguna pada Google Play. Sehingga diperlukan banyak yg install.
Teks pada listingan toko membantu pengguna menemukan pelaksanaan kamu. Oleh karena itu juga krusial buat menciptakan listingan toko semenarik mungkin. Pertimbangkan tips berikut adalah ketika mengoptimalkan listingan toko aplikasi di Google Play.

1. Gunakan Nama yang Unik dan Mudah Diingat

Nama atau Judul pelaksanaan sebaiknya unik, gampang diingat, dan diakses, hindari istilah umum, dan tunjukkan keunggulan pelaksanaan tadi.
Jaga agar judul tetap penekanan, jangan memakai judul yang panjang lantaran mungkin terpotong, bergantung pada perangkat yang digunakan oleh pengguna buat melakukan pencarian.
Hindari penggunaan istilah umum yg galat eja, lantaran pengguna mungkin akan mengomentari kata yang salah eja tersebut.

2. Berikan Deskripsi yang Lengkap Mengikuti Kaidah SEO

Berfokuslah dalam pengguna dan tuliskan manfaat apa saja yang akan mereka dapatkan dari aplikasi engkau .
Misalnya buat game Android, berikan detail fitur yg ada pada game tersebut berserta spesifikasi smartphone yg mampu memainkannya.
Lihat balik deskripsi pada pelaksanaan Google Play, untuk memastikan bahwa teks yang paling krusial terlihat di bagan "separuh atas”.
Pakai praktek SEO paling baik pada pelukisan, tetapi perhatikan kebijakan konten Google Play mengenai SPAM dan pelanggaran IP, misalnya; kata kunci yang hiperbola, peniruan bukti diri, serta lain-lain.

3. Lengkapi Aplikasi dengan Aset Grafis, Gambar, serta Video

Ikon, gambar, screenshot, video trailer aplikasi bisa menciptakan pelaksanaan tampil lebih menonjol pada hasil penelusuran, kategori, dan listing aplikasi unggulan.
Meskipun tidak semua aset grafis diperlukan dalam listingan toko, sebaiknya engkau menambahkan screenshot berkualitas yang menampilkan platform yg didukung untuk aplikasi.

3. Terjemahkan Deskripsi Untuk Negara Berbeda

Jangan targetkan pelaksanaan engkau hanya buat satu Negara. Kalau sanggup globalkan menggunakan Bahasa inggris.
Sebenarnya, Google menyediakan mesin terjemahan otomatis buat listingan toko, akan tetapi engkau tidak bisa menentukannya secara eksplisit (tepat serta jelas).
Oleh karena itu, jika kamu menerjemahkan Deskripsi dengan bantuan penerjemah profesional, maka output penelusuran buat aplikasi kamu akan lebih baik dan lebih memudahkannya untuk ditemukan oleh pengguna pada semua global.
Di Play Console, engkau pula bisa membeli teks output terjemahan insan dari vendor pihak ketiga.

4. Ciptakan Pengalaman Pengguna yang Luar Biasa

Aspek penelusuran Google Play yang terdapat dalam pengalaman pengguna waktu memakai aplikasi engkau , secara holistik didasarkan dalam konduite serta masukan berdasarkan pengguna.
Aplikasi di Google Play diberi peringkat berdasarkan kombinasi rating, ulasan, unduhan, dan faktor lainnya.
Detail bobot dan nilai tadi merupakan bagian berdasarkan algoritma penelusuran milik Google, tetapi engkau bisa melakukan beberapa hal pada bawah ini buat menaikkan keterlihatan aplikasi kamu:
  1. Bangun pengalaman pengguna yang lebih tahan usang dan lebih bermakna.
  2. Pelihara dan sempurnakan aplikasi melalui update secara terjadwal.
  3. Beri dorongan pengguna supaya mau memberi masukan pada bentuk rating serta komentar.
  4. Berikan pelayanan yg bagus pada pelanggan dengan cara menanggapi serta mengatasi perkara pengguna. Biasanya ini yg sporadis dilakukan oleh Developer/Publisher pelaksanaan.

5. Promosikan Aplikasi ke Sosial Media dan Google Adwords

Teknologi jaman kini sudah sangat maju, engkau sanggup memanfaatkan Facebook, Instragram, YouTube, dan Twitter untuk mempromosikan produk yg engkau miliki.
Google jua menyediakan Adwords pada mana kamu mampu mengiklankan produk sehingga tampil di pencarian meskipun sebenarnya aplikasimu belum terindex pada pencarian.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION