Penggunaan Cheat dan MOD dalam Dunia Game Gamer Wajib Tau

Dalam dunia game, mungkin kamu tidak asing dengan kata Cheat dan MOD. Kedua kata tadi memang selalu dicari-cari oleh pemain game menggunakan niatan tertentu.
Akibatnya banyak Gamer yang ribut dan saling hujat sana-sini waktu terdapat pemain yg menggunakan Cheat serta MOD ini. Oleh karenanya aku relatif tertarik buat mengulas topik ini meskipun masalah ini telah lumrah terjadi semenjak jaman dulu.
Bukan maksud mengecewakan, namun yang akan saya bahas pada sini bukan cara menggunakan Cheat dan MOD dalam game ini atau itu yaa. Tapi lebih membahas tentang kenyataan penggunaannya.

Pengertian, Perbedaan Cheat dan MOD pada sebuah Game

Saya akan mengungkapkan menggunakan generik saja supaya orang umum pun lebih mudah memahaminya.
Cheat diartikan menjadi perbuatan curang menggunakan segala cara yang bisa memudahkan pemain dalam bermain game. Cheat game juga sering diartikan menjadi progam ilegal.
Misalnya menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kode buat mendapatkan banyak uang secara instan dalam suatu game tertentu. Serta masih poly tujuan lainnya.
Penggunaan cheat pada game tertentu seperti GTA bisa menciptakan pemainan lebih asik serta menyenangkan. Ini tujuan sampingannya saja.
Jaman dulu, bila kita pengen ngecheat, itu harus pakai kaset Gameshark. Tetapi pada era modern saat ini, majemuk cara bisa dilakukan buat mencurangi suatu game.
MOD singkatan menurut Modification ialah modifikasi atau mengganti, dalam konteks ini, yg dirubah adalah file progam asli dari game-nya. Cakupannya pun sangat luas lantaran hampir seluruh hal berdasarkan game itu sendiri mampu dimodifikasi.
Adapun yg biasa dimodifikasi oleh seseorang Modder merupakan tampilan, bahasa, pakaian, karakter, dll supaya sesuai menggunakan apa yg mereka inginkan.
Membuatnya lebih menarik adalah tujuan utamanya. Yah, Gamer memang nir akan pernah puas menggunakan game yang biasa-biasa saja.
Selain gambar di atas, aku jua seringkali banget lihat MOD keren Resident Evil 4 lainnya, pada mana pada salah satu MOD tersebut, Karakter primer (Leon) bisa diganti dengan Jack Krauser, bahkan Bos zombie sekalipun.
Jadi sebenarnya MOD dan Cheat itu sangat tidak sinkron dalam hal tujuan utama penggunaannya. Meskipun keduanya punya beberapa kemiripan sehingga kadang ada Gamer berkata bahwa MOD adalah Cheat.
Kenapa dan Kapan MOD dikatakan sebagai Cheat?
Jaman berubah defisini serta kegunaan MOD pun bisa ikut berubah. Ketika sebuah MOD digunakan pada Game Online bertujuan buat mencurangi permainan dan sebagai alat buat merugikan pemain lain, tentu MOD tidak ada bedanya menggunakan Cheat.
Fenomena serta kondisi ini poly aku temui pada Game Android. Kalau baru-baru ini, dalam game Last Day on Earth.
Keadaannya pun sangat memprihatinkan, saking banyaknya pengguna MOD pada Game Android, ada pemain yg share gambar pada gerombolan dikit-dikit dicurigai MOD padahal hasil bisnis sendiri.
Apalagi yang benar-benar terbukti pengguna MOD yg share gambar, akan dibenci dan dibully habis-habisan padahal niatannya cuma nanya, kadang sampai di kick menurut gerombolan juga. Kadang kasian sih ngelihatnya.
Well, akan tetapi gimana lagi ya, bayangin aja kita susah-susah main murni dari awal dan ada orang yang seenakknya pakai cara instan, hmm pasti gregetan, hehe.
Kesimpulan
Penggunaan Cheat serta MOD pada sebuah game sebenarnya sah-absah saja. Asalkan konteks penggunaannya sinkron. Kalau kamu menggunakannya pada sebuah game offline, tentu nir akan sebagai masalah. Jadi nir perlu saling menghujat.
Akan tetapi apabila kamu menggunakannya dalam sebuah game online, tentu saja akan merugikan banyak pihak, termasuk Developer serta pemain lain.
Jika engkau Gamer senjati, tentu engkau nir akan memakai Cheat dan MOD ini pada game online. Sebagai upaya saling menghargai serta menjunjung sportifitas sesama pemain.
Tapi, hal ini jua balik ke diri kalian masing-masing karena semua orang berhak memilih. Resiko juga ditanggung sendiri.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION