Panduan Lengkap Semua Toko di Harvest Moon Save The Homeland

Lantaran lihat banyak gambar-gambar Tokopedia Ramadhan Ekstra bertebaran, aku jadi menerima inspirasi buat membuat pedoman mengenai toko-toko yang ada pada Harvest Moon: Save The Homeland.
Sebelumnya aku pernah menciptakan panduan homogen ini di beberapa artikel pada blog ini. Tapi mungkin artikel sebelumnya, belum selengkap artikel yang aku tulis ini.
Dalam global Harvest Moon, kita nir akan lepas dari adanya toko-toko yg membantu memenuhi kebutuhan kita. Namun lantaran dunianya yg nir terlalu akbar, jadi hanya terdapat beberapa toko saja.
Coba jikalau terdapat Online Shop, seperti Tokopedia, Lazada, Matahari, serta lain-lain mungkin kita nggak akan kesulitan kali ya cari barang ini dan itu, jalan sana serta sini, cukup membisu barang telah dianterin ke rumah kita, haha.
Tapi itu nggak mungkin terdapat yah, malah makin membosankan dong jikalau kita hanya diem, hehe. Yah cukup buat intermezzo-nya, sekarang kembali ke topik bahasan...
Kamu mungkin berpikir bahwa bila engkau berbicara menggunakan penjaga toko, engkau akan diberi menu yg memungkinkan kamu memilih apa yg akan dibeli atau dijual.
Mungkin itu sahih bila di Harvest Moon: A Wondeful Life (misalnya), akan tetapi bukan seperti itu di Harvest Moon: Save The Homeland.
Faktanya, pemilik toko tidak diperlukan pada sini (mereka hanya berjaga), karena secarik kertas di pada toko memiliki daftar barang-barang yang dijual. Tekan tombol (X) buat berinteraksi dengan secarik kertas ini.
Setiap toko memberi kamu dua opsi: buat membeli atau menjual, kecuali Clove's Villa. Kamu hanya sanggup menjual barang-barang pada sana.
BUY: buat melihat daftar barang apa saja yang dapat kamu beli berdasarkan toko, sedangkan SELL: buat melihat daftar barang apa yg sanggup dibeli sang toko dari kamu.
Nah, berikut ini merupakan daftar lengkap toko yg ada di Harvest Moon: Save The Homeland, bersama barang yang bisa engkau beli serta jual pada sana.

Ronald's Supermarket


Jam buka: 8AM - 6PM
Tutup: Setiap hari Minggu.
Ini adalah toko kelontong yg dikelola oleh Ronald. Dia menjual banyak sekali kuliner buat mengisi stamina kamu. Kamu juga sanggup menjual kuliner dan hasil panen pada sini.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Rice ball 200 G Sandwich 250 G Softbread 150 G Honey 200 G Cheese 500 G Milk S 150 G Egg 50 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Potato 60 G Tomato 80 G Corn 120 G Breadfruit 100 G Very berry 10 G Cranberry 20 G Blueberry 30 G Cheese 500 G Yogurt 350 G

Louis's Tool Shop


Jam buka: 10AM - 6PM
Tutup: Setiap hari Rabu dan Minggu
Di sini, kamu bisa membeli alat-indera buat merawat fauna kamu, upgrade sabit, dan obat buat memulihkan energi.
Pada waktu eksklusif, Louis menjual beberapa item yang sangat spesifik terkait menggunakan aneka macam endings dalam game. Louis pula akan membeli susu sapi segala kualitas, barang menurut menambang, serta flora obat kamu.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Brush 300 G Milker 1800 G AP Medicine 1000 G Super Sickle 200 G Silk Thread 3000 G S. Fishing Rod 4500 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Moonlight stone 100 G Rare Metal 180 G Copper Ore 40 G Iron Ore 60 G Pontata Root 80 G Medicine Herb 30 G Milk S 150 G Milk M 250 G Milk L 350 G Milk G 400 G
Catatan: Silk Thread hanya akan tersedia jika kamu mengikuti eventnya Gina, Goddess Dress. Sedangkan Super Fishing Rod hanya akan tersedia bila engkau mengikuti eventnya Joe, Silver Fish.

Lyla's Flower Shop

Jam buka: 9AM - 5PM
Tutup: Setiap hari Minggu
Toko yg dikelola oleh Lyla ini menyediakan semua benih yg diharapkan buat menanam tumbuhan di ladang. Kamu pula akan bisa menjual output panen, bunga, serta limestone yg didapatkan berdasarkan menambang.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Potato seeds 20 G Tomato seeds 30 G Corn seeds 30 G Breadfruit seeds 40 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Potato 60 G Tomato 80 G Corn 120 G Moondrop Flower 10 G Cat-mint Flower 20 G Herb 10 G Limestone 40 G

Sunny Garden Cafe

Jam buka: 12PM - 5PM
Tutup: Setiap hari Senin
Cafe dikelola sang Katie serta Wallace pada Harvest Moon: Save the Homeland.
Katie selalu berdiri di depan konter untuk menerima pesanan dan memberikan kuliner ke pelanggan, sementara Wallace tetap berada pada belakang meja sedang membersihkan gelas.
Ini juga tempat yg cantik buat membeli makanan buat memulihkan stamina menggunakan sedikit uang, tanpa harus bergantung dalam makanan atau flora herbal hasil mulung.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Tea 150 G Herb Tea 200 G Milk Tea 200 G Cookies 250 G Muffin 250 G Cake 300 G Cheesecake 350 G Pancake 300 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Herb 10 G Breadfruit 100 G Egg 50 G Cheese 500 G Yogurt 350 G Very berry Jam 10 G Cranberry Jam 20 G Blueberry Jam 30 G Mixed Berry Jam 30 G Milk S 150 G Milk M 250 G Milk L 350 G Milk G 400 G

Carpenter's House

Jam buka: Mulai pagi, umumnya jam 7AM hingga 6PM.
Tutup: Setiap hari Selasa serta Kamis
Ini merupakan rumah sekaligus toko milik Woody di Harvest Moon: Save the Homeland. Di sini kamu bisa memesan upgrade tempat tinggal (dapur) atau rumah anjing melalui sebuah notepad di atas meja.
Biasanya di sampingnya terdapat Gwen yang berjaga. Kamu jua dapat menjual barang tambang yg kamu dapatkan menurut menambang di pertanian kamu..
Kamu sanggup menemukan Woody, Gwen, Joe atau Kurt pada pada rumah Woody jika turun hujan. Kamu umumnya dapat memasuki rumah Woody pagi-pagi sekali serta larut malam, bahkan pada luar jam kerja dan hari libur.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Kitchen 10000 G Dog House 5000 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Limestone 40 G Rare Metal 180 G Copper Ore 40 G Iron Ore 60 G Blue Rock 90 G

Farmer's Shop


Jam buka: 8AM - 5PM
Tutup: Setiap hari Kamis
Toko ini dikelola sang Bob. Kamu akan selalu menemukannya pada sini berjaga pada meja dalam hari-hari waktu toko buka. Ini adalah tempat yg menyediakan seluruh kebutuhan hewan kamu.
Kamu juga bisa bekerja paruh ketika mengurus hewan milik Bob pada sini. Bicara kepada dengannya menurut depan meja buat berpartisipasi.
Dengan melakukan pekerjaan ini rutin, akan memungkinkan kamu buat mendapatkan penghasilan tambahan dan diberi kuda gratis oleh Bob bila waktunya datang. Tapi perlu diingat bahwa kamu tidak dapat bekerja paruh waktu setiap kali turun hujan.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Fodder 30 G Chicken Feed 10 G C.M. Potion 2018 G Animal Medicine 500 G Sapi 2500 G Ayam 500 G
Kamu mampu menjual:
Hewan Harga Sapi 3000 G Ayam 300 G

Moon Garden Bar

Jam buka: 6PM - 12AM
Tutup: Setelah jam 12AM
Berbeda dengan Cafe, Bar hanya dikelola sang Wallace karena Katie nir diizinkan berada pada bar saat dibuka.
Mungkin lantaran beliau dianggap masih belum relatif umur serta seseorang perempuan nir boleh jaga Bar, kali ya, hehe. Jika diperhatikan, penduduk desa yang sering berkunjung ke Bar sampai larut malam jua semuanya pria.
Jadi pada sini Wallace merogoh setiap pesanan serta menyajikan sajian ke pengunjung sendiri.
Menu yg dijual berbeda berdasarkan apa yg mereka jual pada Cafe, akan tetapi Bar masihlah sebagai loka yang baik buat beristirahat sesudah engkau seharian bekerja.
Kamu mampu membeli:
Nama Item Harga Nut Wine 200 G Wheat Wine 250 G Water 50 G Milk 150 GHerb Wine 350 G Fish Meal 500 G Sauced Mushrooms 400 G Tomato Salad 400 G A. Cheese 500 G French Fries 400 G
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Medium Fish 80 G Large Fish 120 G Very berry 10 G Cranberry 20 G Blueberry 30 G Potato 60 GTomato 80 G Corn 120 G Breadfruit 100 G Mushroom 20 G Walnut 20 G Cheese 500 G

Clove Villa

Jam buka: Bervariasi
Tutup: Setiap hari Minggu
Villa merupakan loka tinggal Dia, Gina, dan Martha di Harvest Moon: Save the Homeland. Ruangan yang bisa dimasuki terdapat 3 bagian, yaitu ruang tamu, dapur, serta kamar Dia.
Ruang tamu dan dapur ada pada lantai bawah, sedangkan kamar Dia terdapat di lantai atas. Dia biasa menghabiskan banyak waktunya membaca buku di kamarnya. Ada kamar lain di lantai atas, namun tidak bisa engkau masuki.
Kebanyakan yang nir diketahui oleh pemain pemula merupakan ada secarik kertas pada dapur yg memungkinkan kamu menjual sesuatu.

Di sini (Villa) merupakan tempat yang baik buat menjual output panen dan produk perternakanmu karena mereka akan membeli semuanya (dibandingkan menggunakan toko-toko lain seperti Cafe serta Ronald's Grocery yang hanya akan membeli barang-barang tertentu).
Namun, dapur Villa akan terkunci jika Martha atau Gina nir terdapat di sana. Biasanya, dibuka antara pukul 8AM - 2PM serta lalu akan dibuka kembali dari 6PM - 10PM.
Kamu mampu menjual:
Nama Item Harga Herb 10 G Medium Fish 80 G Large Fish 120 G Potato 60 GTomato 80 G Corn 120 G Breadfruit 100 G Cheese 500 G Yogurt 350 G Milk S 150 G Milk M 250 G Milk L 350 G Milk G 400 G
Untuk mengetahui letak/lokasi setiap toko pada atas, engkau bisa melihat peta menggunakan cara menekan tombol Select.
Panduan ini jua mampu menjadi citra untukmu di mana tempat menjual output panen pada HM: HoLV, meski terdapat sedikit perbedaan.
Baca juga: Panduan Lengkap Menambang di Harvest Moon: Save The Homeland 

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION