Panduan Hewan Peliharaan di Harvest Moon Light of Hope

Laman ini merupakan bagian Panduan Bermain Harvest Moon: Light of Hope. Di sini saya akan membahas seluruh hal yang berkaitan menggunakan Hewan Peliharaan yang terdapat pada HM LoH.
Sudah tidak asing lagi bahwa Memelihara Hewan adalah sebuah aktivitas yg pasti terdapat pada setiap seri Harvest Moon. Begitu jua pada Light of Hope.
Nah, aku sudah acapkali sekali menerima pertanyaan terkait cara mendapatkan fauna ini dan itu, serta cara cepat menaikkan not/love-nya. Oleh karenanya, artikel ini aku buat khusus untuk engkau yang sedang mengalami masalah tadi.

Cara Mendapatkan Anjing, Kuda, serta Hewan lainnya di Harvest Moon: Light of Hope

Hal pertama yang wajib kamu lakukan merupakan memperbaiki jembatan yg terletak pada sebelah kanan bawah area gunung sesudah mendapatkan palu. Di sana kamu akan mendapati sebuah tempat tinggal yang wajib engkau perbaiki bernama Sofia's Livestock. Sebut saja mawar, eh tempat tinggal Sofia.
Setelah engkau memperbaiki rumah Sofia, keesokan harinya akan ada sebuah event yg terjadi. Sofia, ke 2 putranya Gabriel dan Michael, serta anjing mereka Max akan berkunjung. Mereka membutuhkan saat satu hari untuk menetap dan yah siap siap jualan gitu deh.
Besoknya lagi akan ada sebuah event yg terjadi di mana Gabriel serta Max akan sedikit berbicara mengenai memelihara serta membesarkan ternak. Setelah event ini, kamu mampu membeli fauna peliharaan di Sofia.
Untuk membeli fauna, sebelumnya engkau pula harus memperbaiki kandang ayam dan sangkar hewan lainnya yg berada pada belakang rumahmu. Saat membeli hewan, Sofia akan menjelaskan dasar memelihara fauna serta memberimu indera-indera buat mengurus ternak, model: Brush, Pitchfork, Milker, serta Clipper.
Adapun fauna peliharaan yang dijual adalah menjadi berikut:
  • Ayam, harga: 3000 G, produk: telur
  • Sapi, harga: 7000 G, produk: susu
  • Domba, harga: 10000 G, produk: wool
  • Keledai Poitou, harga: 20180 G, produk: Donkey fur
  • Anjing, harga: 7000 G
  • Kuda, harga: 20180 G
  • Cotton Sheep, harga: 30000 G, produk: Cotton Candy Wool
  • Silky Donkey, harga: 60000G, produk: Silky Fur
  • Brown Chicken, harga: 6000 G, produk: Candy Egg
  • Brown Cow, harga: 20180 G, produk: Chocolate Milk

Semua hewan di atas akan kamu beli pada kondisi masih bayi, kecuali kuda. Jadi butuh beberapa hari buat membuat mereka tumbuh dewasa dan akhirnya menghasilkan produk (apabila memang mampu).
Oh ya, jangan kaget jika Anjing serta Kuda nir ada dalam daftar fauna yang dijual pada Sofia lantaran memang awalnya misalnya itu.
Anjing akan dijual apabila engkau sudah memasang Stone Tablet ketiga dan membuka area pantai, sedangkan kuda akan tersedia ketika akhir ekspresi dominan spring datang (jika nir salah ).
Catatan: buat Candy Animal (Cotton Sheep, Silky Donkey, serta Brown Cow) akan tersedia setelah kamu menyelesaikan misi utama.
Jadi langkah-langkah singkat yg wajib kamu lakukan buat memelihara fauna adalah menjadi berikut:
1. Memperbaiki jembatan pada gunung
Material: lima Softwood Lumber, dua Stone
Harga: 600 G
2. Memperbaiki Sofia's Livestock
Material: tiga Softwood Lumber, 10 Stone
Harga: 300 G
3. Memperbaiki Barn
Material: 30 Softwood, 10 Material Stone
Harga: 1500 G

4. Memperbaiki Kandang ayam
Material: 20 Softwood Lumber, 7 Material Stone
Harga: 1000 G

Cara Mendapatkan Bobcat di Harvest Moon: Light of Hope

Bobcat atau kucing liar merupakan satu-satunya fauna yg tidak bisa engkau beli. Tetapi engkau sanggup memeliharanya jika engkau telah mengupgrade rumah buat pertama kalinya pada Doc.
Dibutuhkan uang sebesar 85000 G serta beberapa material berupa 40 Hardwood Lumber, 5 Mithril, serta 10 Glass buat upgrade rumah ini.
Selanjutnya kamu hanya harus datang setiap hari ke area pegunungan untuk mengelus Bobcat. Apabila sebelum upgrade rumah engkau sudah melakukan itu dan relatif berteman dengan Bobcat, kamu mampu langsung memeliharanya.

Cara Cepat Meningkatkan Hati/Not Kuda, Anjing, serta Hewan Lainnya di HM LoH

Jika kamu ingin menerima produk fauna dengan kualitas yg lebih baik, contohnya Great Wool, Great Egg, dll, tentu kamu wajib menaikkan pertemanan menggunakan hewanmu.
Saya sendiri nir tau apakah trik menaikkan not/hati hewan peliharaan dalam 8 mnt di HM SoM mampu dipakai pada game ini. Lantaran saya belum mencobanya secara pribadi. Oleh karena itu, pakai cara manual dulu saja ya sob.
Kamu harus memberi makan, mengelus, mengangkat, serta menyikat fauna peliharaanmu apabila kotor setiap hari. Selain itu, kandang pula wajib higienis menurut kotoran ternak.
Tanamlah poly rumput dan keluarkan fauna peliharaan engkau ketika hari cerah, nir hujan. Kemudian masukkan waktu hari mulai malam. Jangan dibiarkan di luar.
Makanan hewan yang engkau berikan jua sangat berpengaruh pada meningkatkan not fauna, anugerah Delicious Animals Feed tentu akan menambah taraf pertemanan lebih cepat daripada Great Animals Feed atau Animals Feed.
Jika kamu ingin melihat syarat fauna peliharaanmu, klik saja sebuah notebook yg terletak pada dekat pintu masuk sangkar. Dari situ engkau mampu melihat jumlah not, apakah fauna tadi lapar, kotor, atau sakit.

Cara Mendapatkan Pakan Ternak (Delicious Animals Feed) pada Harvest Moon: Light of Hope

Selain membeli pakan ternak di Sofia seharga 30 G. Kamu jua bisa membuatnya sendiri dengan kualitas yang lebih baik dengan donasi Windmill (kincir angin) yg terletak di samping barn atau puncak gunung.
Tapi kamu wajib memperbaiki Windmill itu terlebih dahulu buat membuatnya bekerja kembali. Adapun material buat memperbaikinya merupakan 20 Softwood Lumber, dua Iron, serta uang sebanyak 1000 G.
Nanti akan terdapat misi di mana kamu diharuskan buat menciptakan Delicious Animals Feed (bicaralah dengan Gabriel buat mendapatkan resepnya) buat menarik perhatian serta menemukan Bluebird yg adalah jelmaan Harvest Goddess.
Setelah itu kamu mampu membuat Delicious Animals Feed menurut campuran dua tepung (Flour) dan dua Strawberry melalui Windmill.
Itulah Panduan Memelihara Hewan di Harvest Moon: Light of Hope. Jika terdapat suatu pertanyaan terkait artikel ini, jangan sungkan buat bertanya. Semoga bermanfaat...
Baca pula: Panduan Menambang di Harvest Moon: Light of Hope

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION