Panduan Bermain Last Day on Earth Survival Terlengkap

Selamat Datang di Panduan Bermain Last Day on Earth Survival Terlengkap. Dalam page ini kamu akan mendapatkan banyak sekali liputan, tips dan trik yang berguna pada memainkan game tersebut.
Last Day on Earth: Survival merupakan game strategi bertahan hidup bertemakan zombie yg dikembangkan dan diterbitkan oleh Kefir! Studios buat Android serta IOS. Meskipun masih dalam versi beta serta belum banyak yg sanggup diakses, game ini masuk dalam jajaran Top Game di Google Play Store.

Game ini mirip dengan beberapa game seperti H1Z1 serta DayZ di PC, engkau berperan menjadi seorang Survivor beserta pemain lain (Multiplayer) di tengah kekacauan global dampak serangan Zombie.
Permainan dimulai di area antah berantah yang dipenuhi oleh Zombie. Area ini nantinya akan menjadi markasmu. Pelualanganmu menjadi seorang Survivor dimulai dari sini.
Di Last Day on Earth, kamu sanggup melakukan poly hal antara lain; menciptakan sesuatu (crafting), menciptakan rumah, membunuh zombie dan survivor lain, serta mengumpulkan sumber daya buat bertahan hayati.

Penjelasan Tentang Menu Utama di Last Day on Earth

Sebelum ke penerangan lebih pada, ada baiknya bagi kamu yg masih pemula tahu pilihan menu-menu pada bawah ini terlebih dahulu.

Build House (Ikon Gergaji serta Palu)
Sebuah menu untuk memindahkan furnitur, menciptakan, serta mengupgrade tempat tinggal . Apabila engkau ingin mengupgrade tempat tinggal , tinggal klik saja pilihan menu ini lalu pilih lantai, tembok, atau pintu mana yang hendak engkau upgrade.
Inventory (Ikon Tas)
Di sini engkau melihat barang-barang yang sedang kamu bawa atau pakai. Barang yg bisa dibawa akan diperbanyak kotaknya bila engkau memakai Backpack.
Blueprint (Ikon Kunci Pas)
Sebuah menu pada mana engkau bisa membuat sesuatu (crafting) apapun buat keperluan bertahan hidupmu. Kamu pula mampu melihat bahan-bahan apa saja yg diperlukan buat membuatnya di sini.
Ketika level karakter bertambah satu, kamu akan menerima 2 point buat membuka barang baru yang sanggup engkau kamu buat. Jadi intinya, semakin tinggi levelmu, semakin poly serta cantik juga barang yg sanggup engkau untuk.
Shop (Ikon Koin)
Tempat pada mana engkau mampu membeli barang/paket secara instan memakai koin hasil top up.
Ambush (Ikon Target)
Sebuah menu yang memungkinkan kamu menyerang/menyergap pemain lain berdasarkan jeda jauh memakai Dragunov Riffle.
Build New Base (Ikon Rumah terdapat pertanda +)
Kamu bisa membuat rumah baru dalam area lain, akan namun engkau harus membuat Zombie Truck terlebih dahulu.
Clans (Ikon Orang)
Tempat di mana kamu bisa bergabung atau membuat Clan sendiri. Apabila kamu ingin menciptakan Clan sendiri, kamu harus membentuk sebuah Radio Tower.
Apabila kamu mempunyai Clan, ada beberapa keuntungan yg sanggup engkau dapatkan antara lain:
  • Bisa memperebutkan Pump Jack dan Oil Refineries, pada mana loka-tempat tersebut berisikan sumber daya seperti bebatuan, logam, dan bahan bakar.
  • Kamu akan punya markas Clan.

Penjelasan lebih pada terkait Clan serta Radio Tower, silahkan baca: Cara Bergabung dengan Clan di Last Day on Earth: Survival

Setting (Ikon Gear)
Di sini kamu bisa mengganti bahasa, mengatur musik, suara, grafik, serta men-disconect akun Google Play-mu jika kamu ingin mengulang dari awal.

Last Day on Earth: Survival World Map

Ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi pada Last Day on Earth. Tetapi ada beberapa loka yang mengharuskan engkau berpindah memakai kendaraan misalnya ATV serta Helikopter.
Jika engkau ingin berpindah lokasi, engkau wajib berjalan ke arah area rerumputan terlebih dahulu. Nanti akan muncul tampilan peta dan beberapa lokasi yang mampu engkau kunjungi (misalnya gambar di atas).
Setiap kali kamu berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain, akan membutuhkan waktu beberapa mnt buat sampai, bergantung dalam jeda tempuhnya. Akan tetapi, hal ini sanggup dipercepat apabila kamu menggunakan Energi atau Chopper.
Berikut adalah daftar lokasi yang bisa engkau kunjungi, selain rumahmu sendiri:

Rumah Survivor Lain 

Kamu sanggup mampir buat mencuri barang-barang yang disimpan di pada rumahnya. Akan namun kamu wajib membawa beberapa Hatchet, Iron Hatchet, atau C-4 buat menerobos masuk. Hal ini bergantung menurut bahan tempat tinggal itu sendiri.
Kalau cuman terbuat berdasarkan Pin Log, engkau mampu menghancurkan tembok atau pintunya dengan Hatchet.
Kalau berdasarkan Pine Planks, kamu wajib menggunakan Iron Hatchet.
Kalau berdasarkan Stone Brick, engkau wajib menggunakan C-4.

Farming Area

Farming area merupakan loka pada mana engkau bisa menaikkan level karaktermu, menerima barang-barang buat keperluan bertahan hayati, serta menciptakan tempat tinggal .
Akan namun, setiap lokasi memiliki tingkat bahaya yg bisa saja membunuhmu, tanda bahaya ini bisa ditinjau di atas lokasi tersebut.
1. Zona Hijau artinya nir berbahaya.
Musuh: Roaming zombie (Major), Fast Bitter, Grey Wolf, Floater Bloaters (sporadis sekali) serta Survivor lain.
2. Zona Kuning berarti cukup berbahaya (engkau wajib berhati-hati).
Musuh: Roaming zombie, Fast Biter (Major), Toxic Spitter, Grey Wolf, Floater Bloaters, The Big One (jarang sekali), dan survivor lain.
3. Zona merah adalah tingkat bahaya tertinggi, jangan sekali-kali masuk jika nir mempunyai perlengkapan memadai.
Musuh: Hampir seluruh jenis zombie terdapat di sini. Ambush dari Survivor lain.
Beberapa lokasi yang mengkategorikan menjadi farming area merupakan sebagai berikut:
1. Limestone Ridge
Ancaman: 1 (Zona hijau)
Batu: 1
Kayu: 1
Logam: 1
Loot: 1
2. Limestone Cliffs
Ancaman: dua (Zona kuning)
Kayu: 1
Batu: 2
Logam: 2
Loot: 2
3. Limestone Spires
Ancaman: tiga (Zona merah)
Kayu: 1
Batu: 3
Logam: 3
Loot: 3
4. Pine Bushes
Ancaman: 1 (Zona hijau)
Kayu: 1
Batu: 3
Logam: 1
Loot: 3
5. Pine Grove
Ancaman: dua (Zona kuning)
Kayu: 2
Batu: 1
Logam: 1
Loot: 2
6. Pine Wood
Ancaman: tiga (Zona merah)
Kayu (Pine dan Oak): 3
Batu: 1
Logam: 0
Loot: 3
7. Oak Bushes
Ancaman: 1 (Zona hijau)
Kayu Oak: 1
Batu: 3
Logam: 1
Loot: 3
8. Oak Grove
Ancaman: dua (Zona kuning)
Kayu Oak: 2
Batu: 1
Logam: 1
Loot: 2
9. Oak Wood
Ancaman: tiga (Zona merah)
Kayu Oak: 3
Batu: 1
Logam: 0
Loot: 3
Oak Bushes, Grove, serta Wood hanya mampu diakses apabila engkau mempunyai ATV.

10. Infected Forest
Meskipun termasuk dalam zona merah, lokasi ini sangat berbeda berdasarkan yang lain. Jangan pernah datang kemari tanpa perlengkapan penuh apabila kamu nir ingin mangkat . Di sini rumahnya The Big One.
Ancaman: 3
Kayu: 3
Batu: 1
Logam: 0
Loot: 3
11. Wooded Foothills
12. Frosty Backwoods

Angka 0, 1, dua, tiga pada bawah istilah ancaman merupakan indikator dari banyaknya bahan/barang yg tersedia dalam lokasi tersebut. Semakin tinggi angkanya ialah semakin banyak.

Military Bunker (Alfa, Bravo, Charlie, Romeo, dll)

Military Bunker awalnya merupakan markas tentara, akan tetapi kini telah jadi markasnya Zombie. Area luarnya tidak terdapat Zombie sama sekali. Hanya ada beberapa pohon yg sanggup kamu tebang.
Pada area ini, seluruh item yg sudah kamu ambil tidak akan diperbarui lagi. Kamu sanggup memakai loker yang terdapat pada kabinet bangunan primer menjadi loka penyimpanan barang buat ad interim saat.
Kamu membutuhkan CAC Card (A-Z) buat membuka pintu masuk utama bangunan Bunker.
Daftar CAC Card yg terlihat dalam game waktu ini:
  • CAC Card A (Alfa), berdasarkan zona kuning atau tempat tinggal survivor lain dekat Bunker Alfa.
  • CAC Card B (Bravo), bisa menurut Loot box zona kuning.
  • CAC Card C (Charlie)
  • CAC Card D (Delta)
  • CAC Card F (Foxtrot)
  • CAC Card R (Romeo), berdasarkan event Plane Crash.
  • CAC Card Z (Zulu), menurut mengalahkan The Big One.

Bunker Alfa
Saat pertama kali masuk area ini, engkau akan disambut sang area hijau serta terdapat mayat tentara pada depan pintu masuk utama. Dari mayat tentara tadi, engkau akan menerima CAC Card A (sekarang tidak ada) yg dipakai buat membuka pintu bangunan primer Bunker Alfa.

Bunker Alfa mempunyai ruang bawah tanah berdasarkan level 1 sampai 6 yang bisa diakses melalui Vault Door. Di ruang bawah tanah tersebut banyak sekali jebakan serta Zombie bertenaga yg berjaga-jaga.
Dari membunuh Zombie tersebut, kamu akan mendapatkan kupon berwarna hijau, kuning, serta merah yg mampu ditukar menggunakan koper berisi barang berharga.
Khususnya senjata dan bahan-bahan untuk menciptakan kendaraan misalnya Chopper, ATV, dan Helikopter. Sayangnya dapatnya hoki-hokian.

Untuk memasuki ruang bawah tanah tersebut, kamu membutuhkan Kode Vault yang diganti setiap dua hari sekali. Hal ini juga menandakan bahwa zombie yang sudah engkau kalahkan direset ulang.
Kode ini mampu dihasilkan berdasarkan:
  • CB Radio
  • Mayat tentara yg ditandai x berwarna merah pada Farming Area (Random)

Kode Bunker Alfa Update Today

Kamu pula mampu melihat Kode Vault Door Bunker Alfa (Daily Update) pada sini. Jika sudah terlanjur ke Bunker Alfa akan tetapi lupa melihat kodenya di CB Radio:
Pasword: 78948
Digunakan buat tanggal: 16 sampai  18 Desember 2018. Pukul 06.00.
Baca jua: Panduan Bermain Bunker Alfa Mode Hard di Last Day on Earth: Survival
Bunker Bravo
Penampakan area luar menurut Bunker Bravo sama dengan Bunker Alfa, hanya saja di sini terlihat lebih gersang. Kamu membutuhkan CAC Card B buat membuka pintu masuk utama Bunker.
Tidak seperti Bunker Alfa, Kamu wajib mencari CAC Card B sendiri pada farming area zona kuning serta merah, umumnya didapat dari Loot Box. Bisa juga didapatkan berdasarkan event Air Drop Supply.
Hati-hati bila kamu ingin ke Bunker Bravo karena engkau akan disambut pribadi sang banyak sekali zombie, sehabis membuka pintu bangunan primer Bunker. Di sana dijaga 15 Fast Biter, 1 Floater Bloater, dan 1 Toxic Abomination.
Ruang bawah Bunker Bravo nir mampu dimasuki karena mesin yg digunakan buat membuka Vault Door rusak.
Perlengkapan minimal yang wajib dibawa:
Senjata: 1 Glock 17 dan 1 Machete (main aman) atau dua Machete dan 1 Full Durability.
Armor: Tactical Armor Full Durability (main kondusif) atau pada bawahnya juga nir masalah kalau tidak punya.
Makanan: 20 Carrot Stew serta sedikit tambahan kuliner atau obat.
Minuman: Bottle of Water
Bunker Charlie (Belum Bisa Diakses)
Bunker Charlie terletak pada sebuah pulau di tengah laut. Untuk menuju ke sana, kamu wajib mengendarai sebuah Helikopter. Kamu membutuhkan CAC Card C buat masuk Bunker Charlie. Kartu ini sanggup didapatkan pada loker Bunker Bravo.
Catatan: Jangan masuk ke Bunker Alfa, Bravo, serta Charlie jika kamu nir mempunyai persiapan yang matang. Persiapan ini meliputi strategi, senjata, armor, obat, minuman dan kuliner yang lengkap!.

Pump Jack (Belum Bisa Diakses)

Di sini kamu bisa mendapatkan Limestone serta logam. Tetapi, kamu wajib bergabung dengan Clan terlebih dahulu buat mengakses tempat ini.

Watch Tower

Watch Tower adalah lokasi baru yg sanggup diakses tanpa menggunakan ATV pada update 1.6.0. Jika engkau mampir ke tempat ini, engkau bisa membuka beberapa area rahasia yg sebelumnya nir teridentifikasi pada peta. Tetapi, hal ini tidak semudah kedengarannya.
Ketika engkau masuk ke area ini, engkau membutuhkan Crowbar (linggis) buat membuka pintu yang bertuliskan "Keep Out" yg pada dalamnya terdapat beberapa Floater Bloater dan Toxic Abomination yang berjaga-jaga.
Untuk mengaktifkan Watch Tower kamu harus menciptakan sebuah Electric Generator yang sudah termin finalisasi.kamu juga membutuhkan Chopper buat membawa Generator itu menurut rumahmu ke Watch Tower.
Jadi, saya sarankan engkau membuat serta membawa Crowbar, Electric Generator, serta beberapa senjata api sebelum mampir ke lokasi ini.
Ketika kamu meletakkan Generator yang sudah termin finalisasi di Watch Tower, akan ada banyak Zombie lagi yg tiba menyerangmu. Hal ini dikarenakan bunyi berisik menurut Generator menarik perhatian mereka.
Setelah itu, kamu mampu mengakses Watch Tower sepenuhnya serta membuka zona baru yang memiliki animo Winter.
Sebagai tambahan, di area Watch Tower ini engkau pula mampu mendapatkan Oak Log dengan cara menebang pohon Oak memakai Iron Hatchet.

Event di Last Day on Earth: Survival

Dalam saat-waktu tertentu (secara acak) akan ada event di dalam Last Day on Earth. Di peta, umumnya akan nampak pertanda seru berwarna biru.
Beberapa diantaranya akan menaruh laba akbar kepadamu, jadi jangan sampai ketinggalan saat event tadi timbul, waktunya sangat terbatas soalnya.
Berikut merupakan daftar event tadi:
Humanitarian Air Drop Supply

Tentara menjatuhkan kotak donasi berisikan barang berharga seperti senjata dan item crafting buat kebutuhanmu. Barang-barang bermanfaat untuk crafting kendaraan jua mampu engkau dapatkan berdasarkan sini.
Di sini akan ada banyak Zombie yang berjaga-jaga serta seringkali respawn tiba-tiba. Jadi berhati-hatilah. Siapkan pula perlengkapanmu sebelum menuju ke loka jatuhnya kotak.
Plane Crash

Ada pesawat jatuh adalah berkah dalam game ini. Kamu sanggup menerima banyak sekali barang berharga misalnya senjata, full armor, item crafting berdasarkan insiden tersebut.
Penjagaan areanya jua nir ketat misalnya Air Drop Supply, palingan cuma ada Roaming Zombie dan Grey Wolf. Jadi nir perlu bawa banyak perlengkapan ketika ingin pulang ke event ini. Kalau bisa tidak usah bawa apapun.
Sayangnya, event ini hampir nir pernah timbul lagi bila engkau mencapai level 35 ke atas.
Zombie Horde
Setiap 24 jam sekali, akan terdapat segerombolan Zombie yang mengarah ke rumahmu. Apabila kamu menetap pada tempat tinggal ketika event ini terjadi, kamu akan melihat poly sekali Zombie yang hendak menerobos masuk rumahmu.
Jika rumahmu masih terbuat dari Pine Log dan nir ada jebakannya sama sekali, akan sangat mudah bagi mereka buat menghancurkan rumahmu.
Oleh karena itu, terdapat baiknya buat tidak menghadang serta melawannya mereka. Cukup jangan masuk ke area rumahmu serta offline hingga mereka lewat. Zombie Horde hanya akan menghancurkan 1 tembok rumahmu.
Update 1.5.6: Zombie Horde akan permanen menghancurkan poly sekali (mencapai 5 atau lebih) tembok Pine Log rumahmu meskipun engkau offline.
Dealer
Dealer akan ada setelah engkau menciptakan CB Radio. Dia akan menawarimu buat bertukar barang yang beliau inginkan, apa yang dia minta ini sifatnya berubah-ubah.
Barang yg dia minta akan ditukar dengan Weapon Crate miliknya. Kotak ini berisikan senjata random.

Kamu bisa menyerang Dealer, namun engkau akan diserang pulang olehnya memakai senjata M16. Jadi jangan macam-macam, haha.
Healer
Healer akan muncul pada rumahmu setiap 1 hari sekali sesudah Zombie Horde. Dia akan memberimu pilihan kuliner, sehabis kamu memakan galat satunya, engkau wajib menonton sebuah iklan.

Makanan tersebut memiliki pengaruh menjadi berikut:
1. Brainweed Seeds: Exp yg kamu dapat akan meningkat 100 % (Dikalikan 2).
2. Herbal Mix: Damage agresi menggunakan tangan akan semakin tinggi sebanyak 30 %.
3. Infected Venison: Damage serangan senjata permasalahan jeda dekat akan meningkat sebesar 20 %.
4. Muddy Broth: Kesempatan menemukan bagian-bagian kendaraan akan menaikkan sebesar lima%.
5. Muscle Vines: Me-restore tenaga hingga aporisma (100).
6. Strange Berries: Kesempatan menemukan sebuah senjata semakin tinggi sebesar lima%.
7. Dan lain lain.
Efek ini hanya berlaku 1 jam, kecuali Muscle Vines.

Trik: Jika kamu sudah memiliki kupon yg siap ditukar menggunakan koper berisi senjata, bagian tunggangan, dan armor di Bunker Alfa, jangan ditukar dulu kuponnya!
Jika kamu ingin mendapatkan tangki atau setang motor menggunakan cepat, makanlah Muddy Broth menurut Healer terlebih dahulu sebelum menukar kupon di Bunker Alfa buat menaikkan kemungkinan mendapatkan bagian tunggangan.
Meskipun hanya menambah 5% kemungkinan, tetapi angka tadi sangatlah berarti. Apabila engkau melakukan hal ini, kemungkinan akbar engkau akan mendapatkan bagian terpenting berdasarkan crafting tunggangan yg sulit sekali didapatkan.
Cara ini jua berlaku buat Strange Berries jika kamu ingin menerima banyak senjata barah.
Rest Stop
Ini adalah event baru yg ada pada update 1.5.8. Tapi buat menuju ke tempat event, engkau wajib mempunyai sebuah Chopper. Hampir mirip seperti Plane Crash, pada sini kamu mampu menerima barang-barang yg relatif berharga.
Bedanya, tempat ini sangat berbahaya. Ketika engkau mengunjungi event ini, akan ada 4 kemungkinan yg terjadi.
Pertama, kamu akan disambut oleh 1 Survivor (NPC AI) yg mencoba mengarahkanmu ke 2 temannya. Tetapi ketika hingga, kamu akan dibegal sang mereka.
Kedua, galat satu menurut Survivor akan mendatangimu buat minta tolong karena temannya dikepung oleh segerombolan zombie. Mereka tidak akan menyerangmu kecuali kamu menyerang mereka atau mengambil sesuatu berdasarkan mereka.
Ketiga, Akan Ada tiga Survivor. 2 berdiri pada dekat Chopper serta 1 lagi berburu rusa. Survivor ini tidak rela waktu engkau memasuki area event ini lantaran terdapat banyak rusa untuk diburu. Jadi beliau menyuruhmu buat pulang menurut area event.
Keempat, ada 2 gerombolan Survivor (jumlah total 8 orang). Mereka ini sedang memperebutkan sesuatu. Apabila engkau nir mengganggu mereka, mereka akan saling serang satu sama lain. Adapun sisa pengendara yg selamat mampu engkau bunuh dengan mudah. Ini merupakan bagian event Rest Stop terbaik daripada yg lain.
Apapun yg engkau lakukan, bunuh saja mereka seluruh. Jika kamu berhasil mengalahkan mereka, kamu mampu merogoh barang-barang mereka, baik yg dibawa atau ditaruh di motor. Oleh karenanya, siapin senjata, makanan, dan obat terlebih dahulu sebelum masuk ke area event ini.
Wrecked Ship
Smuggler's Camp
*(Klik buat fakta lebih lanjut)

Cara Memunculkan Event Rest Stop, Humanitarian Air Drop Supply, Plane Crash, dan Dealer

Event-event ini akan muncul bila energi yang engkau mempunyai sedang sedikit (30 ke bawah) atau waktu engkau keluar masuk area. Jadi, berikut merupakan tips yg mampu saya berikan:
1. Dari rumahmu, Pergilah ke lokasi paling jauh pada peta. Ingat, kamu harus memiliki tenaga berjumlah 100. Gunakan tenaga buat mempercepat perjalanan.
2. Farming dulu pada tempat tersebut agar tenaga yg terbuang tidak sia-sia. Ketika kamu keluar area ini, terdapat kemungkinan salah satu event akan langsung keluar. Tetapi jika belum, lanjut ke langkah berikutnya.
3. Kembalilah ke rumahmu, gunakan energi buat mempercepat perjalanan.
4. Masuklah ke rumahmu buat meletakkan barang-barangmu. Setelah itu, keluarlah dari area rumahmu.
5. Salah satu menurut ketiga event di atas akan timbul.
Tips: Jika engkau nir punya cukup tenaga buat meningkatkan kecepatan bepergian menuju lokasi event, tontonlah iklan. Pilih lokasi eksklusif, tekan gunakan energi, tonton iklan, serta energimu akan bertambah 15 poin.

Panduan Bertahan Hidup pada Last Day on Earth: Survival

Bertahan hayati merupakan inti menurut game ini. Setiap dtk ketika yang engkau buang sangatlah penting. Jika kamu gagal bertahan, engkau akan tewas sia-sia.
Barang-barang yg sudah kamu dapatkan akan menghilang selama-lamanya kecuali apabila kamu mangkat pada area eksklusif misalnya Rumahmu, Mlilitary Bunker, Humanitarian ADS, dan Crashed Plane.
Jika tewas di situ, Kamu masih mempunyai kesempatan buat merogoh barang-barangmu pulang berdasarkan mayatmu sebelumnya. Untuk area event, kamu wajib mengambilnya balik sebelum event tadi hilang.
Ada beberapa hal yg bisa membuat engkau mati, yaitu kelaparan, kehilangan cairan tubuh, terkena gas beracun (hanya terjadi di Bunker), kedinginan, dibunuh oleh Zombie dan Survivor lain.
Ketika karakter mulai lapar serta haus, nanti akan terdapat tulisan " I'am Hungry atau I'am Thristy" serta sebuah ikon akan mulai timbul pada atas kepalanya. Apabila taraf lapar serta haus mencapai 0, kamu akan mulai kehilangan Healt Point (HP) serta akhirnya meninggal.
Saya ingatkan jua bahwa poin kelaparan serta kehausan ini turunnya sangat cepat, makanya engkau harus siap sedia kuliner dan air minum setiap ketika.

Cara Mendapatkan Makanan

Makanan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kuliner mentah dan matang. Perbedaan signifikan menurut keduanya adalah banyaknya HP atau Poin lapar/haus yang bertambah saat dimakan.

Kalau makanan mentah, nambahnya sedikit banget, berbeda apabila telah dimasak (matang), nambahnya akan lebih poly.

Jadi usahakan untuk memasaknya terlebih dahulu jika memungkinkan, tetapi bila tidak, ya makan saja mentah-mentah.

Berikut merupakan daftar kuliner di Last Day on Earth dan cara mendapatkannya. 

1. Berry
Berry bisa didapatkan dengan mudah berdasarkan Farming Area. Pada peta akan tampak gambar tumbuhannya.
HP: +5
Lapar: -2
Haus: -1
2. Berry Tea
Kamu wajib membuat Campfire terlebih dahulu buat mendapatkannya. Untuk membuat Campfire dibutuhkan lima Pine log, lima Limestone, dan 1 Plant Fiber.
Tinggal letakkan saja Berry pada Campfire serta isi bahan bakarnya menggunakan kayu, selang beberapa menit Berry Tea akan siap diseduh.
HP: +0
Lapar: - 5
Haus: -30

3. Carrot
Kamu wajib menciptakan Garden Bed buat menerima Wortel. Diperlukan material berupa lima Pine Log serta 1 Plant Fiber buat menciptakan Garden Bed.
Sedangkan buat bibit Wortelnya, mampu dihasilkan saat engkau merogoh Plant Fiber di Farming Area.
HP: +15
Lapar: -25
Haus: -5
4. Carrot Stew
Masaklah Wortel dengan donasi Campfire.
HP: +20
Lapar: -25
Haus: -5

5. Raw Meat
Daging mentah dihasilkan menurut berburu hewan (rusa) atau serigala pada Farming Area. Untuk membunuh seekor rusa, engkau wajib mengendap-endap dengan cara klik ikon yang terletak di pojok kanan bawah layar, kemudian sehabis dekat, baru seranglah beliau.
HP: +7
Lapar: -5
Haus: -5
6. Juicy Steak
Masaklah Daging mentah menggunakan bantuan Campfire.
HP: +20
Lapar: -30
Haus: -5
7. Jerky
Kamu hanya perlu meletakkan Daging mentah di Meat Dryer buat membuatnya. Dibutuhkan material berupa 5 Pine Plank, 12 Rope, dan 10 Limestone buat menciptakan Meat Dryer.
HP: +20
Lapar: -40
Haus; -5
8. Baked Bean
Kamu sanggup mendapatkannya berdasarkan Loot Box di Farming Area.
HP: +15
Lapar: -25
Haus: -5
Tips: Buatlah secara berurutan 2 Garden Bed, dua Campfire, dan dua Meat Dryer, apabila memang engkau telah sanggup membuatnya. Saya pastikan kamu akan terhindar menurut meninggal kelaparan.
Baca jua: Bahan Bakar Paling Efisien di Last Day On Earth: Survival

Cara Mendapatkan Air

Air bisa dihasilkan dengan gampang bila kamu membuat Rain Catcher. Kamu hanya memerlukan 10 Pine Log, tiga Piece of Cloth, serta dua Scrap Metal buat membuatnya.
Meskipun di pada game sendiri tidak terjadi hujan, kamu permanen bisa mengisi air menggunakan alat tersebut. Kamu hanya perlu meletakkan botol kosong pada Rain Catcher, selang beberapa mnt, botol tadi akan terisi penuh oleh air yang mampu diminum (Haus: -50).
Jika engkau tidak punya botol airnya, kamu mampu mendapatkannya menurut kotak atau tas (Loot Box) di Farming Area, Air Drop Supply, Crashed Plane, Military Bunker atau mencuri menurut tempat tinggal Survivor lain.
Selain air pada botol, kamu mampu meminum Beer dan Berry Tea buat meredakan dahaga buat ad interim waktu. Tapi hati-hati, jika engkau minum Beer, kamu akan langsung kebelet pipis.
Tips: Jangan buang botol kosong. Buatlah 2 Rain Catcher supaya ketersediaan air minum melimpah.

Cara Mengalahkan Zombie serta Survivor lain

Sebenarnya buat mengalahkan mereka sangat mudah bila engkau punya senjata, armor, dan persediaan makanan yang lengkap. Main rambo aja niscaya menang. Nah bagaimana bila punya perlengkapan pas-pasan atau bahkan nggak punya sama sekali?
Pastinya membutuhkan strategi serta teknik untuk bertahan. Di sini saya akan jelaskan beberapa diantaranya:
1. Gunakan teknik mengendap-endap
Kamu mampu mengendap-endap menggunakan cara menekan ikon yang terletak di pojok kanan bawah. Gunakan teknik ini buat memudahkanmu membunuh zombie satu per satu. Damage akan dikalikan 3 kali lipat apabila kamu menyerang musuh secara membisu-membisu.
2. Tarik perhatian Zombie satu per satu
Kadang-kadang, terdapat zombie yg jaga-nya bergerombol 3 orang atau lebih. Sehingga teknik mengendap-endap tidak mampu dipakai.
Jadi engkau perlu menarik perhatian mereka satu per satu agar mengejarmu dengan cara berjalan misalnya biasa. Kamu juga bisa memakai panah sebagai opsi lain. Jika galat satu berdasarkan mereka melihatmu, dia akan mengejarmu.
Dengan mengalahkan mereka satu per satu akan lebih mudah daripada melawan mereka secara bersamaan.
3. Pindah area dulu jika kamu dikepung sang Zombie dan Survivor lain
Kalau cuman terdapat 1 zombie dan 1 Survivor jangan takut buat melawannya. Tetapi apabila zombie terlalu poly yg mengejar, bahkan ada Survivor lain jua, lebih baik lari pindah area saja.
Baru sesudah aman, masuklah balik ke area tadi. Setidaknya Zombie yang menyerangmu akan balik ke posisi awalnya (akan tetapi tetap akan mengejarmu) dan Survivor yg memburumu tadi akan hilang.
Tapi bila kamu yakin sanggup mengalahkan mereka, ya silahkan dilawan saja. Lantaran memang terdapat beberapa Survivor yg memiliki barang bawaan yg berharga, jadi sayang untuk dilewatkan.
Catatan: Beberapa jenis Zombie membutuhkan cara khusus untuk mengalahkannya.

Panduan Farming Material di Last Day on Earth: Survival

Kamu akan melakukan poly sekali Farming material dalam game ini. Hal ini jua bertujuan buat menaikkan level dengan cepat. Jadi dibutuhkan cara yg tepat buat farming. Langkah-langkah yg sering saya pakai merupakan misalnya ini:
1. Tentukan lokasi Farming
Saya sarankan buat farming pada zona hijau atau kuning saja, jangan hingga ke merah. Kalau tujuan engkau buat farming bahan saja, pilih zona hijau. Kalau mau sekalian naikin level karakter, aku sarankan engkau pilih zona kuning. Tapi kalau memang bahan tersebut hanya ada di Zona merah, ya terpaksa kamu wajib Farming di sana.
Selain itu, pilihlah lokasi yang berisikan bahan yg kamu butuhkan. Apabila engkau butuh kayu (Pine Log), pergilah ke Pine Bushes atau Pine Grove. Apabila engkau butuh Limestone atau Logam, pergilah ke Limestone Ridge atau Limestone Cliffs. Apabila engkau butuh Oak log, pergilah ke Oak Bushes, Grove, dan Zona merah.
2. Siapkan peralatan sebelum berpindah dari rumah
Berikut ini merupakan barang-barang yang setidaknya wajib kamu bawa:
Alat Farming: Hatchet atau Pickaxe
Senjata: Spear (Zona hijau), Senjata Melee menggunakan damage 30 ke atas (Zona kuning), dan Senjata api buat Zona merah.
Armor: Shirt, Cargo Pants, Dad Hat, dan Sneakers atau lebih baik (tidak wajib buat zona hijau).
Makanan: Carrot Stew, Juicy Steak, atau Jerky bawa aporisma 20 (Pilih salah satu saja)
Minuman: Bottle of Water atau Berry Tea
Selain barang di atas, apalagi barang berharga, taruh pada rumah saja, jangan dibawa.
3. Kalahkan seluruh Zombie penjaga dan Survivor lain (bila terdapat)
Ketika engkau sudah memasuki lokasi yang kamu pilih, kalahkan zombie penjaganya terlebih dahulu. Caranya misalnya yg sudah saya jelaskan pada atas.
4. Gunakan fitur "Auto" buat Farming
Jika semua Zombie sudah terkalahkan, gunakan fitur "Auto" yang terletak di pojok kiri bawah layar buat memulai farming. Kamu tinggal menunggu saja hingga semua barang serta asal daya alam terambil.
Jika inventory penuh, jangan ragu buat menghapus barang yg telah tidak diperlukan. Kamu juga bisa manfaatkan Loot Box di area tadi buat memindahkan barang buat ad interim saat.
5. Pastikan balik bahwa engkau sudah merogoh semua item di area Farming ini
Selain dengan cara mengaktifkan fitur Auto, juga bisa dengan melihat peta pada pojok kanan atas. Jika masih ada ikon pohon, batu, tumbuhan, bulatan berwarna kuning, dan pertanda x di peta, Itu adalah terdapat barang/item yg belum terambil.
6. Kembalilah ke rumah, taruh item pada kotak penyimpanan atau pakai pribadi. Ulangi langkah 1 sampai lima.

Tips serta Trik Bermain Last Day on Earth Survival lainnya

  • Jangan gunakan kuliner/obat waktu hendak naik level lantaran Healt Point-mu akan terisi penuh kembali.
  • Upgrade rumahmu agar bertahan berdasarkan agresi Zombie serta menghindari pencurian item sang Survivor lain.
  • Jika kamu ingin menciptakan Chopper, engkau wajib mengupgrade lantai sebagai level 2 dulu karena ini diharapkan buat meletakkan projek menciptakan Chopper.
  • Letakkan barang atau kuliner pada Kantong (Pocket) buat penggunaan cepat.
  • Jika kamu ingin melihat pelukisan item, tekan dan tahan tepat pada item yang kamu inginkan, nanti akan ada penjelasan singkatnya.
  • Pastikan kamu mandi bila terkena muntahan berdasarkan Toxic Spitter, agar bau badanmu tidak menarik perhatian zombie.
  • Ketika bertarung 1 vs 1 dengan musuh, menebang pohon, memecah batu, dll, tahan saja tombol aksinya, nir perlu menekannya berulang-ulang.

FAQ

Q: Min saya ingin main game ini, gimana cara download-nya?
A: Gunakan link ini sob, Android: goo.gl/JQu42X,  IOS: goo.gl/wnUkgA
Q: Saya masih pemula, apa yang harus aku lakukan saat awal bermain?
A: Farming material, Naikin Level, Buat Rain Chatcher, Garden Bed, Campfire, serta Bangun tempat tinggal pertamamu.
Q: Bagaimana cara saya merubah nama?
A: Klik pada sini sob.
Q: Min setelah game ini rilis, nggak beta lagi, apakah seluruh progres akan direset ulang?
A: Saya kurang tau mengenai itu. Tapi yang namanya termin beta, ya kemungkinan besar direset ulang, apalagi levelnya. Saran aku , jangan terlalu intense (terlalu tak jarang) main dulu izin nggak cepat bosan serta nggak kecewa jika progresnya direset. Baik direset atau enggak nantinya, seenggaknya kamu telah punya pengalaman bermain. Itu yg krusial.

Q: Apa sahih bila kita curi barang dirumah survivor lain, sanggup dicuri balik oleh pemain lain? Jadi, pencuri dicuri oleh pencuri gitu.
A: Untuk waktu ini tidak akan terdapat yang mencuri.

Q: Survivor yg nyerang kita itu pemain lain kah?
A: Dia bukan pemain, melainkan hanya NPC AI (Artificial Intelligence).

Q: Min saya mau buat Berry Tea, akan tetapi kok saat jadinya nggak jalan-jalan ya?
A: Itu karena jumlah Berry yg engkau taruh di Campfire kurang dari 3.
Q: Apakah sahih jikalau kita buka Weapon Crate berdasarkan Dealer di box event Airdrop selalu bisa senjata barah?
A: Tidak, itu hanya mitos, saya sudah coba sendiri serta nir selalu bisa senjata barah.
Q: Bagaimana Cara mendapatkan atau menyalakan barah?
A: Klik pada sini buat penerangan lengkapnya.

Itulah Panduan Bermain Last Day on Earth: Survival Terlengkap. Apabila ada sesuatu yang baru atau keliru, artikel ini akan diupdate segera. Oh ya, buat yang mau nambahin tips dan trik, silahkan komen saja di kolom komentar. Semoga berguna. Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Baca jua: Panduan Bermain Yu-Gi-Oh! Duel Link Terlengkap

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION