Panduan Bermain Bunker Alfa Mode Hard di Last Day on Earth Survival

Akhirnya, Last Day on Earth: Survival update versi 1.6.9 setelah relatif lama tidak melakukan update. Kamu yg baru mendengar fakta ini pasti bertanya-tanya, kira-kira apa yg baru?
Pada update kali ini, Kefir! Berfokus pada Bunker Alfa, menambahkan beberapa hal menarik pada dalamnya termasuk Mode Hard. Jadi Bunker Alfa menggunakan kesulitan lebih sulit. Selain itu, jua terdapat senjata-senjata baru yang mampu didapatkan.
Update ini jua sekaligus menjadi jawaban terkait pertanyaan Cara membuka Overseer Room (ruang pengawas) pada Bunker Alfa dan apa yg terdapat di dalamnya.
Hari ini, aku sempat mencoba beberapa update terkini ini, sampai akhirnya saya mampu membuat Panduan Bermain Bunker Alfa Mode Hard pada Last Day on Earth ini. Meskipun sejujurnya aku nyesel main mode hard lantaran memang sangat sulit serta banyak yang harus saya korbankan.

Cara Membuka Overseer Room di Last Day on Earth

Agar engkau sanggup mengakses Bunker Alfa Mode Hard, engkau harus membuka Overseer Room dulu yg ada di lt. 1. Untuk membukanya, kamu wajib menyelamatkan NPC (Specialist) yg berada di Bunker Alfa lantai dua. Dia berada di ruangan paling ujung lantai 2 yg dijaga sang dua Toxic Abomination (lihat gambar).

Jangan khawatir, nir terdapat perubahan yang signifikan dalam Bunker Alfa apabila kamu nir mengaktifkan Security Protocol, nanti akan aku jelaskan lebih lebih jelasnya pada bawah.
Setelah berhasil menyelamatkan NPC tersebut, Overseer Room pada lantai 1 akan terbuka. Pergilah ke lantai 1 buat melihatnya.
Dalam ruangan pengawas tersebut, kamu akan mendapati NPC yang engkau selamatkan tadi berada di sana. Sekarang engkau mampu membuka beberapa hal baru, antara lain; mengakses Bunker Alfa Mode Hard, memodifikasi senjata, dan mendapatkan senjata baru.

Kamu wajib mengumpulkan banyak item yang hanya mampu didapat dari drop zombie di Bunker Alfa Mode Hard buat mendapatkan reputasi dan agama menurut NPC Specialist. Saat level reputasi mencukupi, engkau akan diberi item olehnya, pakai item tadi di personal komputer sebelah kiri NPC. Setelah keluar Map, kamu bisa menerima bantuan gratis senjata baru dari sebuah event.

Cara Mengakses Bunker Alfa Mode Hard

Kamu harus mengaktifkan Security Protocol lewat komputer yg ada di Overseer Room buat memulai Bunker Alfa Mode Hard.
Saya sarankan kamu selesaikan dan ambil seluruh barang yg terdapat pada dalam Bunker Alfa (normal) terlebih dahulu, lantaran selesainya engkau mengaktifkan Security Protocol ini, lantai 2 dan tiga Bunker Alfa akan direset ulang.
Saya lihat banyak pemain yg bergabung pada Grup Last Day on Earth galau dan menanyakan ini. "Jika Security Protocol diaktifkan, apakah Bunker Alfa akan menjadi Mode Hard seterusnya?"
Tentu saja nir, setelah 2 hari akan pulang misalnya semula. Dan kamu diharuskan buat menyalakan Security Protocol lagi buat memulai Mode Hard.

Gambaran Bunker Alfa Mode Hard di Last Day on Earth

Kurang lebihnya sama misalnya Bunker Alfa yg biasa. Hanya saja, terdapat beberapa area Bunker akan berubah menjadi gelap dan merah. Semua Zombie yang berada dalam lantai 2 serta 3 Bunker serangannya lebih bertenaga, pertahanannya lebih tinggi, serta larinya lebih cepat. Pokoknya mode ini sangat tidak anjurkan buat pemula.
Kamu akan merasakan bahwa Roaming Zombie, Fast Bitter, Floater Bloaters, Toxic Abomination lebih sulit buat dikalahkan menggunakan senjata melee. Jadi senjata Melee dalam mode ini kurang bermanfaat sama sekali.
Frenzied Giant kelihatannya sama saja, akan tetapi jangan keliru, waktu HP (Healt Point) yang dia miliki pada bawah 150, dia akan berlari cepat serta semakin cepat saat akan tewas.
Ada beberapa Zombie baru yang ditambahkan yaitu Exploder dan The Blind One (Bos lantai tiga, Quarantine area).
Exploder merupakan Zombie modifikasi dari Toxic Abomination, serangannya sama, hanya saja, dia akan meledak dan mengeluarkan 3 hingga 4 parasite ketika akan tewas (HP pada bawah 50).
Parasite yg dikeluarkannya ini sangat mematikan, jika dia menggigitmu 2 kali saja, engkau akan mangkat . Jadi berhati-hatilah.
Terakhir buat final Bos The Blind One (TBO lain), bukan The Big One yaaa. Seperti namanya, beliau merupakan Zombie buta yang nir mampu melihat. Tapi mampu mendengar suara dan mencicipi pergerakkanmu.
Dia Mempunyai HP 1000 serta pergerakkan cepat misalnya The Big One. Kemampuan khususnya adalah regenerasi HP dan nyeruduk misalnya banteng.

Cara Menyelesaikan Bunker Alfa Mode Hard Lantai dua & 3 pada Last Day on Earth?

Saya nir bisa memberi cara dan strategi yg runut bagaimana cara merampungkan Bunker Alfa Mode Hard hingga lantai tiga dan melawan The Blind One. Lantaran saya sendiri tewas berulang kali saat melakukannya, senjata saya habis tak bersisa ketika percobaan pertama.
Jadi, Saya hanya mampu memberikan tips dari pengalaman saya supaya kamu nir mengalami apa yang saya rasakan. Berikut adalah tips untuk menyelesaikan Bunker Alfa Mode Hard lantai 2 & 3:
  • Kamu tidak harus mengalahkan semua Zombie dalam lantai 2 & 3 buat menerima item yg sanggup menaikkan reputasimu. 
  • Bawa seluruh senjata barah yang kamu punya, jangan membawa senjata melee (kecuali untuk melawan The Blind One) serta panah karena kurang begitu bermanfaat. Jangan lupa bawa First Aid Kit yang banyak pula!
  • Sangat dianjurkan menggunakan Armor SWAT.
  • Saat melawan zombie, apalagi Frenzied Giant dan Exploder, gunakan senjata barah jeda jauh, model: M16, AK47, atau Vss Vintorez. Lari sambil jeda jarak, kemudian serang, begitu seterusnya.
  • Spot buat ajak muter-muter zombie di lt. Dua yang paling rupawan adalah di lorong yg sebelumnya ada dua Floater Bloaters. Tapi pintu kamar tengah jangan dibuka.

Cara Mengalahkan The Blind One pada Last Day on Earth

Cara ini aku dapatkan dari Resbakk Gaming, keliru Youtuber yang pernah aku masukan dalam daftar lima Channel YouTube yang Wajib Ditonton apabila engkau Bermain Last Day on Earth.

The Blind One bisa dikalahkan hanya menggunakan senjata melee (dua Saw Blade Manace) atau Shotgun, kira-kira caranya misalnya ini:

Saat melawan The Blind One, jangan pernah keluar ruangan permasalahan lantaran HP yang beliau miliki akan pulang sebagai 1000. Di sini engkau akan dibantu oleh 2 alarm yang sanggup kamu nyalakan buat mencegah The Blind One regenerasi HP. Alarm pertama terdapat di depan dekat pintu masuk, ke 2 di terletak di pojok sebelah kiri ruangan.

Mula-mula arahkan The Blind One ke pojok ruangan dekat alarm ke 2, karena beliau akan regenerasi HP dengan cara memakan bangkai yg terdapat di situ saat HP-nya 700 ke bawah. 

Serang The Blind One memakai Saw Blade Manace seperti biasa, sambil perhatian durability-nya. Ketika beliau memukulmu lima kali, sesudah itu beliau akan mengeluarkan agresi spesialnya (nyeruduk). Arahkan ke tembok yg dekat menggunakan alarm, serta hindari serangannya supaya nabrak tembok. Saat beliau pusing, seranglah dia dan engkau akan mendapatkan damage serangan yang lebih besar . 

Untuk mempertinggi damage seranganmu lebih banyak lagi, gunakan teknik menyerang secara membisu-diam (sneak attack) menggunakan Saw Blade Manace saat TBO pusing (Damage 58). Apabila TBO ingin regenerasi HP, cepat-cepatlah nyalakan alarm yang terdapat pada posisi tersebut. Ini adalah strategi dasar buat mengalahkannya.
Update 29/11/2017: Sekarang damage sneak attack sama misalnya serangan biasa.

Selanjutnya waktu HP The Blind One berada di angka 600 an, berpindahlah posisi ke tempat alarm pertama. Lakukan misalnya cara di atas. Ketika HP TBO di bawah 300 an, beliau akan memakan bangkai buat regenerasi HP. Saat ini terjadi, tekan alarm secepatnya. Sekarang, kamu tinggal mengalahkan TBO dengan strategi dasar yang sudah aku jelaskan pada atas.

Kira-kira misalnya itulah Panduan Bermain Bunker Alfa Mode Hard pada Last Day on Earth: Survival. Semoga sehabis membaca artikel ini, engkau punya citra tentang update kali ini dan mampu menuntaskan Bunker Alfa mode hard. Sekian, terima kasih.
Baca juga: Panduan Bermain Last Day on Earth: Survival Terlengkap

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION