Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

WhatsApp makin kaya fitur sob. Setelah hadirnya dukungan terhadap arsip gambar animasi GIF, sekarang WhatsApp menambahkan Verifikasi Dua Langkah atau Two-Step Verification.

Apa gunanya pembuktian dua langkah pada WhatsApp? Seperti halnya akun online lainnya (Google, Facebook, Twitter, dkk), pembuktian 2 langkah milik WhatsApp berfungsi menjadi lapisan tambahan agar akun kita makin kondusif.
Makin aman bagaimana? Setelah mengaktifkan pembuktian 2 langkah, angka WhatsApp kita tidak akan bisa diverifikasi ulang sang orang lain (diganti menggunakan angka lain) dalam jangka ketika 7 hari, tanpa memasukkan kode sandi 6 digit yg sebelumnya telah kita tetapkan (bermanfaat ketika ponsel/kartu hilang).
Berarti setelah 7 hari bisa diverifikasi tanpa kode sandi? Benar sob, namun semua pesan yang masuk (pending) ke nomor tersebut akan hilang atau terhapus. Jika lewat menurut 30 hari, akun WA dalam nomor tadi akan otomatis dihapus dari server serta mampu diganti dengan akun baru.
Bagaimana cara mengaktifkannya? Ikuti ulasan gampang berikut.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp


  1. Update pelaksanaan WhatsApp Anda ke versi terbaru. Saat ini fitur pembuktian tersebut baru tersedia dalam aplikasi WhatsApp versi beta. UPDATE: 10/02/2017: Sudah tersedia pada versi stable (versi Play Store).
  2. Buka Setelan WhatsApp » Akun » Verifikasi dua langkah » Aktifkan.

  3. Masukkan 6 digit kode sandi sesuai selera (gampang diingat tapi susah ditebak), konfirmasi sekali lagi, kemudian masukkan alamat email, lanjut ke konfirmasi pula, kemudian ketuk tombol 'Selesai'.

  4. Bila berubah pikiran, kita jua sanggup mengubah kode sandi, email, atau bahkan menonaktifkan pembuktian 2 langkah WhatsApp.

  5. Secara bersiklus (seminggu sekali) WhatsApp akan meminta kode sandi waktu kita membukanya (agar tak mudah lupa sekaligus melindungi privasi kita). Kalau semisal lupa bagaimana? Tenang sob, kode sandi yg terlupa bisa direset melalui email yang tadi kita gunakan untuk mengaktifkan pembuktian dua langkah.

Tanpa pembuktian dua langkah, nomor WhatsApp kita akan sangat gampang diganti menggunakan angka lain apabila berada pada tangan yang galat. Nah, menggunakan mengaktifkan pembuktian 2 langkah di WhatsApp, privasi kita akan lebih aman dan tetap terjaga meski nomor atau hp lenyap entah ke mana. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION