Masalah Ketika Bermain Harvest Moon Light of Hope dan Cara Mengatasinya

Selamat tahun baru 2018, beberapa hari ini, Saya berpikir buat rehat menulis pada blog ini sejenak dan mencoba berbagi blog saya yg lain. Makanya sporadis aktif pada sini.
Sekarang saya pulang, serta kali ini aku akan membahas beberapa masalah pada Harvest Moon Light of Hope yg tak jarang/pernah ditanyakan di blog maupun fanspage Facebook Craft JT.

Postingan ini juga sekaligus sebagai postingan pertama saya pada athun baru 2018 di blog ini.
Pada dasarnya, kebanyakan masalah ini terjadi karena terdapat bug/glitch dalam game. Jadi dibutuhkan trik khusus buat mengatasinya.
Meskipun begitu, beberapa masalah pada bawah ini mungkin sudah diperbaiki sang pihak pengembang pada versi terkini Harvest Moon: Light of Hope.

Cara Mengatasi Beberapa Masalah Ketika Bermain Harvest Moon: Light of Hope


1. Scene Oliver ada tidak terjadi meskipun engkau sudah punya item yg diminta
Dalam sebuah percakapan dengan kurcaci, engkau diharuskan buat membawa 1 Yellow Perch, 1 Yellow Dahlia, serta 1 Great Wool ke Goddess Spring buat membuat Oliver muncul.
Akan tetapi karena ada kesalahan dalam game, meskipun kamu membawa item-item yg aku sebutkan pada atas, nir terdapat scene yang terjadi.
Setelah saya cari-cari, ternyata kita tidak membutuhkan Yellow Dahlia, melainkan kamu harus membawa Pink Dahlia. Baru scene Oliver timbul akan terjadi.
2. Stuck di Mercusuar sesudah bertemu Oliver
Masalah ini seringkali sekali ditanyakan pada fanspage atau blog Craft JT. Umumnya, setelah Oliver timbul, engkau hanya diharuskan buat menuju Mercusuar buat merampungkan main quest.
Namun ketika terjadi perkara ini, kamu akan stuck dan semua penduduk hanya berdiam diri. Nova yang seharusnya memulai dialog pun, hanya bergerak ke kanan sedikit kemudian diam.
Jadi cara mengatasinya gimana?
Dulu ketika saya mengalami masalah ini waktu akhir summer tahun 1, sebelumnya aku save dulu setelah bertemu Oliver. Kemudian saya tidak eksklusif menuju ke Mercusuar. Namun saya habiskan saat 2 harian buat melakukan hal lain.
Setelah itu, aku coba-coba tiba pulang ke Mercusuar serta scene yg awalnya stuck kembali berjalan semestinya.
Cara ini belum pasti bisa bekerja untukmu juga, jadi silahkan lakukan aktivitas misalnya biasa akan tetapi jangka waktunya tidak sinkron. Karena dari saya bug ini terjadi lantaran kita namatin storyline-nya kecepetan.
3. Masalah nir bisa membeli item pada Sam/Carol/Bastian atau nir bisa mengolah barang tambang di Gus
Hal hanya dikarenakan masalah yg sepele. Penyebabnya, tas yg engkau miliki tidak mampu menampung item lain lagi.
Cara mengatasinya, engkau hanya perlu menjual atau paling tidak meletakkan item yg tidak kamu butuhkan pada lemari penyimpanan dan kulkas pada rumahmu.
4. Cannot hold any more item types in your bag
Kamu akan menerima pemberitahuan ini setiap waktu bila tas kamu penuh. Kamu hanya bisa membawa 99 jenis barang yang tidak selaras serta nir boleh ada lebih berdasarkan 99 barang yg sama.
Namun nir perlu risi, barang yg engkau dapatkan akan secara otomatis dipindahkan ke kotak penyimpanan pada rumah.
Sama seperti perkara nomor tiga, kamu perlu menjual atau menaruh beberapa barang pada penyimpanan jika engkau tidak ingin menerima pemberitahuan ini lagi.
Catatan: engkau nir bisa menguprade tas/ransel kamu di sini.
5. Keledai Poitou tidak tumbuh dewasa
Ketika aku hitung, Keledai Poitou membutuhkan waktu 30 hari buat tumbuh dewasa serta membuat bulu. Apabila lebih berdasarkan itu, maka bisa dipastikan bahwa kamu sedang mengalami perkara ini.
Solusi yg mampu aku berikan adalah coba jual Keledai Poitou yg nir sanggup tumbuh dewasa itu, kemudian belilah yang baru di Sofia.
6. Dalam game nir terdapat suaranya (No sound)
Banyak hal yang mengakibatkan hal ini. Bisa jadi download an mu nir paripurna atau ketika mengekstrak file game, terdapat arsip tertentu yang eror, serta lain sebagainya.
Jika engkau mengalami masalah bunyi ini, berikut merupakan beberapa hal yg bisa engkau lakukan dari Ceecee [Natsume] di Steam:
  • Pastikan buat keluar berdasarkan Steam sepenuhnya (jangan hanya menutupnya ke latar belakang), kemudian restart komputer/laptop engkau .
  • Pastikan mengatur perangkat suara yang ingin engkau gunakan untuk permainan di atur ke perangkat suara primer.
  • Jalankan game menjadi administrator (run as administrator).

7. Tidak sanggup merampungkan request
Ini terjadi jika kamu tidak membaca request yg dikirimkan oleh penduduk setiap hari di kotak surat depan tempat tinggal .
Jadi cara mengatasinya ini jua sangat gampang, baca saja request yg dikirimkan itu buat menghilangkan indikasi seru berwarna merah. Hal itu mengindikasikan bahwa request dari penduduk mampu mulai kamu selesaikan.
8. Mengapa begitu sulit untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dasar misalnya wool, cotton candy wool, silky fur, great wool, great cotton candy wool, great silky fur, dll?
Jika engkau tidak ingin menerima kualitas yang lebih tinggi, berhentilah memberi makan fauna-fauna engkau menggunakan Great Animals Feed atau Delicious Animals Feed, berikan saja yang biasa.
Upgrade sangkar hewan engkau buat memelihara lebih poly fauna jua merupakan saran yg cantik buat kamu.
Tetapi bila kamu masih nir menerima kualitas yang engkau inginkan, Kamu dapat memakai Trik Save and Load buat mengganti kualitas produk hewan kamu.
Save sebelum engkau merogoh produk berdasarkan fauna kamu, apabila nir menerima kualitas yg engkau inginkan, load lagi, begitu seterusnya.
Demikian Cara Mengatasinya Beberapa Masalah pada Harvest Moon: Light of Hope. Jika kamu punya mengalami perkara lain selain pada atas, kamu sanggup sampaikan lewat kolom komentar pada bawah. Terima kasih.
Baca jua: Cara Mendapatkan Semua Stone Tablet (Ending Main Quest) di Harvest Moon: Light of Hope

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION