Map dan Bangunan di Harvest Moon Seeds of Memories

Pada artikel sebelumnya, aku telah berjanji buat membuat artikel mengenai Map serta Bangunan yg ada pada Harvest Moon Seeds of Memories. Nah buat itu, tema artikel kali ini akan membahas kedua hal tersebut. Mungkin ada yang bertanya kenapa Map serta Bangunan digabung? Alasannya merupakan keduanya saling berkaitan satu sama lain.
Map di Harvest Moon Seeds of Memories dibagi sebagai 4 area primer, yang pertama adalah pertanian kita, crossroad (jalan pertigaan menuju gunung serta kota chestnut), pegunungan, serta kota chestnut. Map di Harvest Moon Seeds of Memories terbilang sangat kecil serta mungkin gampang sekali bagi kalian buat menghafalnya.

Pertanian

Pertanian terletak disebelah timur kota chestnut, Ingat saat pertama kali bermain HM SoM ketika berada pada Crossroad dan bertemu menggunakan hanna? Berjalanalah kekanan jika ingin menuju pertanian, sekaligus rumahmu. Adapun Bangunan yang berdiri pada pertanian kita ada 4 yaitu:

1. Rumahmu

Ini merupakan tempat tinggal tinggal kalian, loka kalian tidur, mengolah, berumah tangga serta lain sebagainya. Rumah ini mampu diupgrade di Brutus menjadi lebih besar menggunakan adanya sedikit persyaratan. Untuk mengupgrade tempat tinggal lebih akbar buat pertama kalinya, diharapkan uang 85000 G, 10 Glasses, lima Mithril, serta 40 Hardwood Lumber. Sedangkan, untuk mengupgrade rumah lebih akbar untuk yg kedua kalinya, diharapkan uang 400000 G, 20 Wool, 3 Adamantite, serta 50 Hardwood Lumber.

Fasilitas yang dihasilkan:

1. Upgrade tempat tinggal pertama:
  • Kulkas: buat menyimpan kuliner dan kuliner yg sudah dimasak.
  • Tempat penyimpanan barang selain kuliner.
  • Meja makan menggunakan dua kursi (Tidak sanggup digunakan).
  • Bisa menikah dan memelihara bobcat serta anjing.
2. Upgrade tempat tinggal ke 2:
  • Dapur yang lebih besar .
  • Meja makan menggunakan 4 kursi.
  • Perapian.
  • Bisa membeli Crib(Tempat tidur bayi) seharga 2500 G, digunakan jika ingin memiliki anak.

2. Pohon Harvest Sprite

Pohon harvest sprite terletak disebelah kanan rumahmu, berjalanlah sedikit kekanan serta kalian akan menemukan pohon ini. Pohon ini merupakan loka tinggal 3 kurcaci yang bernama Rowan, Dewy, serta Blossom. Pohon Harvest Spirit juga keliru satu alasanmu wajib menyelesaikan memories serta menjaga pertanian supaya permanen berkembang.

3. Kandang Ayam (Chicken Coop)

Dari namanya sudah kentara ya, disini adalah tempat dimana kalian memelihara ayam. Apabila kalian membeli ayam pada Hunter, maka otomatis ayam tadi akan langsung dikirim di loka ini. Sementara yg saya temukan nir ada upgrade berdasarkan sangkar ayam ini, kalian hanya mampu memelihara lima ayam didalamnya. Kandang Ayam terletak disamping kanan Pohon Harvest Sprite.

4. Lumbung (Barn)

Lumbung adalah loka dimana kalian memelihara Domba, Kuda, serta Sapi. Jika kalian membeli hewan-hewan tadi, maka akan otomatis dikirim ditempat ini. Sebelum diupgrade, kalian hanya bisa memelihara sapi serta domba menggunakan jumlah aporisma lima, akan tetapi selesainya lumbung diupgrade lebih akbar, kalian mampu memelihara 7 ekor. Untuk membuat lumbung lebih besar , diperlukan uang 24500, 5 Oricalcum, 40 Softwood Lumber, dan 40 Hardwood Lumber. Lumbung terletak disebelah kanan kandang ayam.
Berikut merupakan gambar lokasi bangunan yg terdapat pada area pertanian di HM SoM.

Pertigaan Jalan (Crossroad)



Crossroad merupakan area pertama kali kalian memulai game HM SoM. Crossroad juga adalah jalan yang menghubungkan area pegunungan dan kota Chestnut. Apabila kalian berjalan menuju utara(keatas), kalian akan memasuki area pegunungan. Sedangkan apabila kalian berjalan ke barat(kekiri), kalian akan memasuki area kota Chestnut. Penduduk yang umumnya bermain disini pada sore hari adalah Sally, Jimmy, dan Tony. Bobcat pun biasanya timbul ditempat ini.

Pegunungan

Untuk pergi atau mencapai ke area pegunungan terdapat dua rute, yaitu dari pertanianmu menuju Crossroad kemudian berjalanlah ke utara, atau kalian sanggup menuju ke kota Chesnut terlebih dahulu lalu berjalanlah ke utara buat menuju area pegunungan. Adapun bangunan serta tempat yg bisa kalian kunjungi di area pegunungan ini terdapat 7 yaitu:

1. Rumah Brutus

Ini adalah tempat dimana Brutus tinggal beserta dengan dua anaknya yang bernama Tony dan Jimmy. Disini kalian juga sanggup meminta Brutus untuk mengupgrade rumah lebih akbar, menggabungkan bahan tambang, membeli pagar, serta membeli tempat tidur bayi (Crib). Rumah Brutus terletak pada sebelah utara Crossroad.

2. Tenda

Tempat dimana Gilbert akan tinggal didalamnya apabila diluar dalam keadaan hujan, apabila nir hujan, kalian tidak akan menemukan siapa-siapa didalamnya. Tenda ini terletak disebelah kiri rumah brutus, tepatnya didepan sebuah danau.


3. Kolam Air Panas

Di suatu loka di Gunung juga masih ada kolam air panas, tepatnya disebelah utara tempat tinggal Brutus. Jika kalian berendam disini, stamina kalian yg berkurang akan terisi kembali.

4. Tambang

Tambang adalah loka dimana kalian mampu menerima batuan berharga untuk membuat tempat tinggal lebih besar . Menambang pula merupakan penghasilan yg paling akbar dalam HM SoM. Terdapat 100 level pada menambang, buat mencapai seluruh itu tidak gampang. Dibutuhkan bersediaan makanan yg relatif banyak buat mengisi stamina yg terkuras selama menambang. Akan tetapi terdapat trik dimana kalian sanggup mencapainya dengan gampang, bagaimana caranya? Baca selengkapnya artikel berjudul Tips Cepat Menambang Sampai Level 100 pada HM SoM.


5. Kuil Harvest Goddess

Tepatnya di puncak gunung, terdapat kuil Harvest Goddes yg pula adalah tempat tinggal Harvest Goddes.


6. Batu Besar Diantara 2 Pilar

Disebelah kiri kuil Harvest Goddes terdapat batu akbar yg diapit sang dua pilar, apakah itu? Itu adalah pintu masuk untuk bertemu keliru satu dewa pada HM SoM bernama Gorgan. Apabila batu tersebut dihancurkan, kalian mampu masuk kesana dan bertemu menggunakan Gorgan, akan namun kalian wajib berteman menggunakan Andrea terlebih dahulu.

7. Petak Kosong

Disamping kanan kuil Harvest Goddes masih ada area kosong yang tidak terdapat apa-apa dalam awalnya. Jika kalian kesana, hanya akan menemukan sebuah petak kosong misalnya tempat menanam tumbuhan. Kalian harus berteman menggunakan Gilbert terlebih dahulu untuk mendapatkan bibit Skytree darinya, lalu berbicara kepada Sam untuk mendapatkan Special Fertilizer. apabila sudah punya keduanya, datanglah ketempat ini dan kalian akan bertemu Harvest God.

Jika kalian ingin membuka jalan rahasia diatas, baca warta selengkapnya artikel berjudul Cara Bertemu Dengan Gods di HM SoM.

Kota Chestnut (Chestnut Town)

Kebanyakan penduduk Harvest Moon Seeds of Memories tinggal pada Chestnut Town, kecuali Gilbert, Brutus dan anaknya. Adapun bangunan dan loka yg sanggup kalian kunjungi terdapat 12 yaitu:

1. Rumah/Toko Tabitha

Disini kalian mampu bertemu dengan Tabhita dan beliau akan memberi tips- tips kepada kalian. Rumah atau Toko Tabitha ini buka dalam jam 10 AM-6 PM dan tutup dalam hari Jum'at dan Saptu.

2. Rumah/Toko Gareth

Disini kalian bisa bertemu menggunakan Gareth dan beliau pula akan memberimu tips-tips sama halnya dengan Tabitha. Rumah atau Toko Gareth ini buka dalam jam 10 AM-6 PM dan tutup dalam hari Minggu serta Senin.

3. Rumah/Toko Hunter

Disini kalian sanggup bertemu dengan Hunter serta membeli semua hal yg herbi hewan peliharaan. Rumah atau Toko Hunter ini buka dalam jam 10 AM-6 PM serta tutup dalam hari Selasa dan Saptu.

4. Toko Bunga Milik Iris

Disini kalian sanggup bertemu Iris serta April dan membeli seluruh hal yang berhubungan dengan bunga, bibit, dan pupuknya. Toko ini buka pada jam 10 AM-6 PM dan tutup pada hari Saptu dan Minggu.

5. Bar Milik Luke

Disini kalian sanggup bertemu menggunakan kebanyakan orang yg terdapat pada Harvest Moon Seeds of Memories karena penduduk seperti Andrea, Brutus, Emily, Gilbert, Hanna. Tabhita, dan Tony sering berkunjung disini. Tetapi loka ini hanya buka pada malam hari yaitu pada jam 6 PM- dua AM serta tutup dalam hari Selasa dan Kamis.

6. Restauran Milik Hanna

Tempat dimana kalian sanggup membeli bahan kuliner dan resep masakan. Disini kalian juga mampu bertemu menggunakan poly penduduk misalnya Naomi, Sally, Hunter, serta Luke. Restauran ini buka pada jam 10 AM-6 PM dan tutup dalam hari Senin dan Jum'at.

7. Toko Milik Sam

Disini kalian sanggup bertemu Sam setiap hari, menjual hasil tambang serta panen dan membeli barang seperti umpan ikan dan lumber.


8. Rumah Naomi dan Sally

Naomi dan sally tinggal pada rumah ini. Perkunjunglah kesini di pagi hari dan kalian akan bertemu dengan mereka.

9. Rumah Iris

Iris serta April tinggal dirumah ini.


10. Rumah Luke

Luke tinggal dirumah ini, akan namun dia sporadis sekali ada dirumah. Biasanya kalau kalian mau bertemu dengannya pada pagi hari, dia telah berada didepan rumah andrea. 

11. Rumah Andrea

Andrea tinggal sendiri dirumah ini, tapi kalian bakal kesulitan menemuinya ketika berada dirumah. Biasanya dia ada didepan bar miliki Luke jika dipagi hari.

12. Rumah Catherine

Catherine tinggal dirumah ini.
Keterangan: Rumah Andrea, Catherine, Iris, serta Luke adalah beberapa bangunan yang penghuninya seringkali di luar tempat tinggal . Apabila pada hari-hari biasa mungkin kalian akan mendapati rumah-tempat tinggal tadi kosong saat kalian kunjungi. 

Berikut adalah Map serta lokasi bangunan yg terdapat pada kota Chestnut.
Itulah penerangan tentang Map serta Bangunan pada Harvest Moon Seeds of Memories, apabila sahabat-teman Harvester ingin menambahkan atau mungkin mengoreksi berita yang kami berikan, silahkan berkomentar dibawah postingan ini. Sekian, Terima Kasih.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION