Kelebihan dan Kekurangan Bermain Game Android

Industri game memang maju sangat pesat, dulu Play Station dua dikenal sebagai galat satu platform game yang paling merakyat sebelum platform baru lainnya timbul. Tetapi saat ini keadaan tadi telah berubah, banyak platform baru yang menciptakan orang lebih tertarik buat memakainya, keliru satunya merupakan Android.

Game Android memang sebagai pilihan banyak kalangan, apalagi pada Indonesia, selain harganya yang terjangkau, terdapat beberapa hal lainnya yang mungkin mengakibatkan hal tersebut terjadi. Untuk itu, kali ini Craft JT akan membahas tentang Kelebihan serta Kekurangan Bermain Game Android, tentunya hal dibawah ini adalah berdasarkan pandangan penulis.

6 Kelebihan Main Game Android

Banyak pendaftar sudah niscaya lantaran game android punya banyak kelebihan. Berikut merupakan 6 Kelebihan main game android:

1. Bisa Dimainkan Kapanpun dan Dimanapun

Enaknya main game mobile khususnya yg berbasis android adalah mampu dimainkan dimana saja dan kapan saja. Ketika lagi nganggur atau bosen karena nggak terdapat kerjaan, game android bisa menemanimu kapan saja. Hal ini merupakan kelebihan secara generik menurut game mobile yg tidak dimiliki oleh kebanyakan platform game lainnya. 

2. Harga Gadgetnya Terjangkau

Kalau dibandingkan menggunakan harga platform game lain, harga berdasarkan Smartphone berbasis Android memang lebih murah, serta terjangkau oleh poly kalangan, khususnya masyarakat Indonesia. Sehingga poly pemain game yang memilih memakai Smartphone berbasis Android buat memainkan suatu game dibanding platform lain.

3. Kebanyakan Gamenya Gratis

Di Google play, poly sekali game android perdeo yg sanggup dihasilkan dengan sangat mudah. Meskipun beberapa antara lain mengharuskan pemain untuk membelinya, akan tetapi jika dibandingkan menggunakan banyaknya game gratis yg ada, jumlahnya nir seberapa. 

Kalaupun diharuskan buat membayar, harganya pun lebih murah dan nir ribet instalnya. Cukup unduh serta instalasi akan berlangsung secara otomatis dalam smartphone yang kalian gunakan, lalu game tadi pun siap buat dimainkan.

4. Gamenya Simple serta Mudah Dipelajari

Udah niscaya dong game android yg dibuat oleh para Developer yang mengkhususkan diri dalam pembuatan game mobile, khususnya android kebanyakan sangat simple dan gampang dipelajari. Sekarang poly orang yang nggak suka sesuatu yg ribet, oleh karenanya game yang simple tapi menarik biasanya yang banyak dimainkan sang banyak orang saat ini, tidak hanya gamer saja.

5. Bisa Refund Pembelian Game

Google Play mempunyai fitur dimana kita menjadi pembeli bisa meminta uang pulang. Ketika kita membeli suatu game yang sekiranya nir sesuai menggunakan yg diperlukan, kita bisa melakukan refund, dengan catatan proses refund ini dapat dilakukan dalam jangga waktu kurang menurut dua jam sesudah membeli game tersebut.
Baca: Cara Refund Pembelian Aplikasi serta Game pada Google Play Store

6. Banyak Game yang Support Kontroler

Untuk memudahkan pemain pada memainkan game yg disukai, umumnya diperlukan suatu kontroler, meskipun sebenarnya tidak begitu perlu pada sebagian game android. Banyak game android yg sangat support oleh kontroler misalnya Gamepad atau Stick Play Station.

6 Kekurangan Main Game Android

Adapun kekurangan yang saya rasakan saat bermain game android adalah menjadi berikut:

1. Pemain Cepat Bosan

Ya, telah niscaya jika kendala yg dimiliki sang pemain dalam memainkan suatu game mobile baik itu berbasis android ataupun IOS merupakan cepat bosan. Mungkin pada beberapa menit saja sesudah kalian menginstal suatu game lalu nir cocok, niscaya kalian pribadi menguinstalnya. Sebenarnya terdapat banyak faktor yg menyebabkan hal ini, misalnya: fitur game nir ada update terbaru, pemain main terus, lantaran game-nya terlalu simple, serta masih banyak lainnya.

Baca juga: 10 Alasan Penyebab Bosan Main Game Android

2. Menguras Daya Baterai Smartphone

Main game android memang selalu menguras daya baterai Smartphone dengan cepat. Oleh karenanya sebenarnya main game android pada Smartphone nir bisa dilakukan dalam ketika yang lama . Akan namun bagi sebagian pemain yang kurang puas main bentar, pasti melakukan hal ini.
Ya, hal tadi adalah main game sambil nge-charge. Hal ini menyebabkan menurunnya daya tahan beterai sebagai akibatnya baterai tadi akan cepat habis akan tetapi jua cepat terisi. Istilah yang tak jarang dipakai akan fenomena ini adalah baterai melembung, kinerja Smartphone-pun juga ikut turun nantinya.

3. Banyak Iklan yg Muncul

Game yg diunduh secara perdeo memang memiliki kemungkinan besar akan terdapat banyak iklan yg terpampang di dalam game tadi. Banyak pemain game android termasuk aku , yg kesal saat lagi seru-seru main, kemudian iklan pada bentuk video muncul secara datang-tiba. Hal ini sebenarnya tidak begitu sebagai perkara apabila iklan tadi tidak mengganggu jalannya permainan.

4. Update-nya Terus-Terusan

Hal paling menjengkelkan lainnya dari memainkan game android adalah updatetannya yang terus-terusan, spesifik nyayang bersifat online. Pemain diharuskan buat memperbarui aplikasi setiap terdapat sesuatu yang baru dalam game tersebut. Tidak perkara jikalau ukurannya mini , akan tetapi jikalau besar ? Kuota internetpun kembali sebagai korban akan hal ini. Game gratis akan tetapi makan kuota terus-terusan ya sama aja dusta .

5. Banyak Pengguna Aplikasi Pihak Ketiga

Alasan saya sekarang tidak pernah berani mengeluarkan uang sepeserpun buat game online android adalah banyaknya pengguna Aplikasi pihak ketiga. Mereka melakukan kecurangan buat mencapai kemenangan dengan cara yang tidak adil. Contohnya Pokemon Go waktu ini.

Banyak pemain diluar sana ingin bermain higienis, terdapat juga yg malah mengeluarkan poly uang buat memperbagus karakternya, akan tetapi usaha mereka semua dihancurkan oleh para pengguna yang tidak bertanggung jawab ini. Tidak kasus jika digunakan dalam game offline, lha ini kebanyakan digunakan buat game online yg merugikan pemain lain.


6. Rilis Game Dinomerduakan

Dibanding dengan platform IOS, Game yang rilis pada Android kebanyakan dinomerduakan. Pasalnya game mobile yang rilis terlebih dulu ke pasaran, kebanyakan berlabuh pada platform IOS (meskipun tidak semuanya). Sehingga bagi para gamer yang memakai smartphone berbasis Android, wajib tabah menunggu beberapa bulan kedepan agar sanggup memainkan game mobile yang baru rilis tadi.


Kesimpulan

Semua hal pasti mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing, pada bermain game android pun jua begitu. Sebenarnya itu seluruh pula tergantung bagaimana kita secara bijak menyikapi hal tersebut. Tapi satu hal yg niscaya bahwa bermain game android masih sebagai pilihan banyak kalangan hingga saat ini.

Itulah Kelebihan serta Kekurangan Bermain Game Android dari pandangan saya, bila kalian memiliki pendapat lain tentang hal ini, silahkan komen di kolom komentar biar kita sama-sama tau. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian, Terima Kasih.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION