Guide Dasar Menjadi Roaming Support yang Baik dalam DOTA 2


Sebelum masuk lebih dalam, yuk kita mengenal terlebih dahulu tentang support dalam game Dota 2. Role support pada Dota sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu roaming support (Pos 4) serta hard support (Pos 5). Dalam artikel ini kita akan membahas soal roaming support.
Roaming Support (pos 4):
  1. Salah satu hal terpenting bagi roaming support di merupakan merogoh bounty rune terutama di early game. Pelajari serta jangan lupa-ingat timing yang sempurna buat rotasi pengambilan bounty.
  2. Support yg memiliki skill cooldown tidak mengecewakan cepat lebih direkomendasikan ketika ini. Contoh: Pudge, Tuskarr, Earth Spirit, Slardar, Clockwerk, Sand King, Mirana, Earthshaker, Bounty Hunter, Riki, Elder Titan. Apalagi hero yang mempunyai skill stun/disable/lockdown lebih diutamakan buat pada pick.
  3. Sering-tak jarang membantu ganking mid/carry safelane, jangan lupa buat melakukan koordinasi menggunakan hard support saat carry sudah dipastikan kondusif buat menjaga laning sendiri serta tersedia vision bagi carry.
  4. Shrine sangat penting bagi roaming support, karena mereka harus lebih acapkali bertahan di map daripada bolak-pulang ke base. Koordinasi menggunakan teammu kapan mereka mau pake shrine.
  5. Cari lane mana yang punya potensi menerima kill tinggi. Terkadang dalam draft hero kita ada hero-hero yang mudah melakukan kill pada early game, bahkan terdapat pula hero-hero late game yg nir punya early kill potential. Bantu hero-hero yg mempunyai potensi kill lebih banyak buat awal-awal game.
  6. Malam adalah ketika yang cocok untuk melakukan ganking. Karena vision musuh berkurang sejumlah 1000 dibandingkan dengan siang hari. Tapi jika terdapat hero-hero yg punya night vision pada tim lawan seperti Night Stalker, Luna, dan Winter Wyvern (talent WW). Sediakan ward/vision dahulu sebelum melakukan gank.
  7. Pada early game, item-item roaming support lebih diutamakan ke movement serta utilities. Contoh: boots, tango, clarity, atau windlace, healing salve, mango. Disarankan juga buat membeli blight stone atau orb of venom.
  8. Usahakan buat stay in fog. Daerah dimana lawanmu tidak memiliki vision, misalnya di pepohonan. Ketika lawan menyadari bahwa heromu menghilang menurut map, maka mereka hanya memiliki 2 pilihan, ambil resiko farming di lane, atau bermain kondusif pada dekat tower. Mereka akan merasa lebih was-was kalau main fogmu bagus, karena engkau sanggup muncul di saat yang nir mereka duga.
  9. Ketika hard support kita sahih-sahih miskin menurut warding, beli dust, dll. Maka menjadi roaming support kita wajib mampu membantu warding atau membeli sentry sampe setidaknya hard support kita mempunyai item survive. Roaming support pula bisa membantu stacking creep jungle jua waktu tidak terdapat potensi buat mengkill versus.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION