Cara Menghilangkan Goresan pada Smartphone Layar Sentuh

Cara Menghilangkan Goresan pada Smartphone Layar Sentuh - Smartphone ataupun ponsel saat ini lebih dari 80% yg beredar pada pasaran menggunakan teknologi layar sentuh atau biasa disebut Touchscreen. Produsen Smartphone mengeluarkan produk dengan layar sentuh dibandingkan dengan keypad, karena pengguna lebih poly memilih Touchscreen menggunakan segala kelebihannya.
Untuk gadget yg menggunakan Layar sentuh, tentu saja Touchscreen ini adalah bagian yang sangat krusial  lantaran jika terjadi kerusakan maka gadget Anda nir akan mampu dioperasikan. Tingkat ketahanan / kualitas menurut Touchscreen berbeda-beda, buat kelas menengah ke atas kebanyakan sudah dibekali menggunakan touch screen yg tahan goresan. Contohnya gorilla Glass, dll. Tetapi dalam kelas menengah ke bawah hanya dibekali dengan layar sentuh biasa yg mudah tergores.
Salah satu kerusakan yang paling ringan merupakan goresan dalam touch screen tersebut. Walaupun kerusakan tadi sangat ringan tetapi sanggup mengakibatkan layar terganggu, tidak kentara bahkan mampu hingga mengurangi sensitivitas layar. Nah, cara menangani kerusakan inilah yg akan dibahas disini.

Cara Menghilangkan Goresan pada Smartphone Layar Sentuh


Cara paling sederhana buat menghilangkan ukiran pada layar sentuh mampu memakai pasta yg bisa memperbaiki layar yang tergores. Sebenarnya ada pasta khusus, akan tetapi buat alternatif lainnya Anda bisa gunakan pasta gigi.

1. Siapkan indera serta bahan yang akan dipakai, yakni sikat gigi, pasta gigi, serta tisu
2. Oleskan pasta gigi ke bagian atas layar, terutama bagian yang tergores
3 Gosok pasta gigi tersebut menggunakan sikat gigi dengan halus sampai merata
4. Diamkan kurang lebih dua-tiga menit
5. Bersihkan memakai tisu
6. Selesai, kini layar sentuh sudah balik seperti baru
Sebenarnya pasta gigi bukanlah yang direkomendasikan.pasta gigi hanya sebagai alternatif saja, serta efeknya pun nir begitu lama . Serta jangan dipakai dengan tak jarang jua. Paling 1-dua bulan sekali saja. Pasta yg seharusnya digunakan adalah pasta gel yg bisa memperbaiki layar yang tergores. Salah satu misalnya adalah Displex Touch Screen Sealer.
Cara ini pula mampu dipraktekkan pada layar ponsel non-touch screen, LCD personal komputer , laptop, lensa kamera, kaca helm, dan bahan fiber lainnya.
Semoga Bermanfaat...

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION