Cara memperbaiki SD Card yang Rusak atau tidak terbaca di Android

Tips Trik Android - Masalah SD Card yg tidak terdeteksi pada handphone Android banyak sekali terjadi, serta mungkin Anda pun pernah mengalaminya. Penyebabnya banyak, bisa dari kualitas Micro Sekolah Dasar Card itu sendiri ataupun perlakuan dari penggunanya. Contoh kerusakan yang ditimbulkan dari pengguna yaitu acapkali memindah-mindahkan sd card ke aneka macam perangkat, mencabut kabel saat proses copy data belum terselesaikan, dll.
Jika kerusakan memang berdasarkan kualitas Micro SDnya, kecil kemungkinan buat sanggup normal lantaran memang Hardwarenya yg bermasalah. Tetapi buat kerusakan yg kedua, terdapat harapan buat memperbaikinya. Yang terpenting merupakan Anda wajib mengetahui penyebab kerusakan berdasarkan SD card Anda, karena Anda yg memakainya sehari-hari.

Cara memperbaiki SD Card yang Rusak atau nir terbaca pada Android

1. Bersihkan Kartu Memori

Untuk kerusakan karena pengguna yang sering memindah2kan kartu memorinya, bisa menggunakan cara membersihkan lempengan tembaga berwarna kuning yg terdapat di ujung Micro Sekolah Dasar. Karena kemungkinan kerusakannya lantaran tergores saat pindah2 kartu SD.

2. Cek Error di PC

Jika Sekolah Dasar Card Anda tidak terbaca di Smartphone tetapi di PC bisa terbaca, Solusinya, Cek Erro Sekolah Dasar Card Anda dengan tool checking yang ada pada Windows. Caranya klik kanan di drive Sekolah Dasar card Anda kemudian pilih Properties --> Tools --> Error Checking. Klik Check Now lalu Start, tunggu hingga proses terselesaikan.

3. Format memakai PC

Jika Cara diatas masih belum bisa, Format SD card Anda. Kemudian coba buka kembali pada Smartphone.

4. Ganti SD card menggunakan yang Baru

Untuk yg terakhir ini merupakan yg paling digdaya... Saya konfiden sekarang Anda sanggup memakai SD card menggunakan baik.
Itulah beberapa Cara memperbaiki SD Card yang Rusak atau nir terbaca pada Android, sayang jua kan bila Sekolah Dasar Card yg kamu punya wajib diganti padahal masih sanggup tertolong...

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION