Cara Memperbaiki Android yang Mati Total / Brick

Cara Memperbaiki Android yg Mati Total / Brick - Kamu seringkali mengotak-atik Android?? Tentu telah tidak asing menggunakan bootloop bukan??? Bootloop merupakan kesalahan ringan pada sistem yg membuahkan perangkat tidak mampu menjalankan sistem, tetapi umumnya masih sanggup booting ataupun masuk ke recovery. Solusinya pun gampang, tinggal flash ulang via recovery atau restore ke backupan sebelumnya ataupun ganti pake custom rom yang baru. Namun apa jadinya kalo sedang asik-asiknya oprek android kesayangan kita, tiba-tiba saja tidak ada indikasi-indikasi kehidupan?? Tidak mampu dinyalakan sama sekali bahkan buat masuk recovery pun tidak mampu. Inilah yg dinamakan Brick atau Mati Total yang akan dibahas saat ini.
Brick Merupakan suatu kesalahan yg terjadi pada Boot manager android yg menyebabkan perangkat tidak bisa booting sama sekali. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan lantaran pada biasanya android mengalami proses Mati Total yang mana HP android kita tidak adanya pertanda kehidupan pada arti nir menyala serta tidak mampu Masuk pada Recovery Mode android dan Download Mode android. Oleh sebagian pengguna akan menyangka Android dengan tanda-tanda misalnya ini telah tidak sanggup digunakan lagi.
Proses Brick umumnya terjadi karena adanya kesalahan waktu merubah System yang masih ada pada Android. Contohnya kesalahan ketika Edit Vold.fstab cara ini bermanfaat buat merubah Eksternal android sebagai Internal adapula dalam Cara yg galat pada Install ROM android  dan yang paling banyak karena temporary arsip / dalvik Cache yg menumpuk , Dalvik Cache meruapakan suatu arsip sampah dalam masing - masing pelaksanaan android yang telah terinstall , dan kerusakan Hardware yg terjadi lantaran kondisi fisik dan banyak lagi yang lainnya .
Lalu bagaimana cara buat memperbaiki android yang Brick ,apakah dapat hayati Kembali? Apabila penyebabnya lantaran menurut overclocking / flashing atau yang tergolong dalam perkara software kemungkinan poly yg berhasil dalam mengatasi brick. Sebelum Kamu mencoba buat memperbaiki Android yang terkena Brick / Mati total, sebelumnya harus mengetahui klasifikasi berdasarkan brick itu sendiri.

Brick di terbagi dalam dua jenis:

    Soft brick


Masih mampu menyala akan namun stuck pada layar booting / nir mau booting (merespon ketika pada charge).
Brick jenis ini terdapat kesempatan buat diperbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke service center HH yang bersangkutan.

    Hard brick


Handphone nir merespon saat di charge serta gak timbul indikator batre dan tidak mau menyala /Mati Total. Brick jenis Hard brick ini poly diperbaiki dan dibawa pada service center.

Cara Memperbaiki Android yg Mati Total / Brick

Cara Mengatasi SoftBrick :


    Masuk ke Download mode (menggunakan posisi HH TERPASANG pada PC) menggunakan mengikuti langkah-langkah di bawah ini
  • Matikan telepon sampai Anda menerima layar pengisian baterai
  • Tekan Volume naik, Volume bawah dan tombol Power sekaligus terus-menerus.
  • Segera sehabis layar berubah hitam, lepaskan tombol power.
  •  Lepaskan telepon dari USB
  •  Buka Odin (dalam Administrator bila Anda menjalankan W7 atau Vista)
  •  Pasang pada telepon menggunakan download mode (Volume Bawah + Power)
  •  Update OS menggunakan ODIN SOFTWARE (Flash ulang menggunakan stock firmware HH sobat)
  •  JANGAN MENGGUNAKAN .pit SAAT FLASH
  •  JANGAN CEKLIST REPARTITION
 Note: stock Firmware berbeda2 tiap Perangkat, cari dukungan sesuai dengan merk serta tipe HH kamu. Dan mungkin cara buat flash pun tidak selaras buat sebagian HH.

Cara Mengatasi HardBrick :


1. Cara penanganan HardBrick tanpa Aplikasi :


    Cara pertama : Copot semua yg menempel pada Android anda seperti Simcard, Memorycard, serta baterai. Pisahkan hingga 10-20 mnt.setelah itu Pasang pulang serta coba nyalakan. Apabila berhasil menyala serta mampu masuk ke download mode, segera lakukan Flashing .
    Cara Kedua : Jika penanganan diatas tidak berhasil maka Copot simcard, memorycard kemudian Hubungkan android anda ke komputer melalui kabel USB ( tanpa memakai baterai ) lalu Tekan yg usang pada tombol power dan tombol volume up + Volume down hingga terdengar bunyi “beep” pada personal komputer , apabila nir terdengar Bunyi tekan terus 1-3 menit, lalu pasang baterai, segera cobalah masuk ke download mode, jika berhasil segera lakukan Flashing .
    Cara Ketiga : Cabut simcard, memory card serta baterai kemudian pisahkan Smartphone android anda selama dua-tiga hari. Setelah itu coba nyalakan/masuk ke download mode lalu Flashing.

2. Cara Mengatasi HardbrickBrick menggunakan Aplikasi One Click Unbrick :


  •     Siapkan Komputer serta sudah Terinstal Java bila tidak punya >> Unduh java Disini
  •     Download one click unbrick >> Disini
  •     Hubungkan android anda dengan kabel data ke PC/laptop .
  •     Jalankan Software one click unbrick .
  •     "Click unsoft brick" kemudian tunggu hingga timbul pesan error, sesudah ada indikasi eror pilih "Resolution Center".
  •     Slenajutnya Klik extract current folder pada folder heimdall .
  •     Salin file one-click unbrick serta one click loader yang sudah pada unduh ke folder heimdall .
  •     Selanjunya tinggal Klik kanan dalam One click loader, kemudian pilih run as administrator
  •     Lalu Klik balik unsoft brick maka akankeluar pesan eror, lalu abaikan saja pesan tersebut .
  •     Restart personal komputer anda .
  •     Dan cabut semua kabel data, kartu sim, sd card, baterai .
  •     Setelah dicabut seluruh , pasang lagi hanya baterainya .
  •     Dan langkah Terakhir Masuk ke download mode dengan menekan tiga tombol ( volume bawah + home + power )

Jika langkah-langkah masih tidak berhasil, kemungkinan kerusakan terjadi dalam Hardware Android kamu dan saran aku bawa pada Service Center android anda tetapi bila anda berhasil masuk dalam Download Mode berarti anda sudah berhasil melakukan Proses Unbrick ini, anda hanya perlu melakukan Flashing android anda,

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION