Cara Google Melindungi Smartphone Android Kamu dari Aplikasi Berbahaya

Kalau Kita bicara tentang pelaksanaan berbahaya atau yang biasa diklaim malware, maka pikiran kita akan langsung tertuju dalam Antivirus. Beberapa Antivirus terbaik seperti Avast Mobile Security, Virus Cleaner (Hi - Security), Kaspersky, AVG AntiVirus, dan lain lain, mungkin terinstall di perangkat engkau buat mencegah malware ini masuk.
Namun taukah engkau bahwa Google jua telah membentengi perangkat Android engkau menggunakan Play Protect?

Google Play Protect adalah layanan keamanan komperhensif buat Android yg dikembangkan oleh Google dan mulai diimplementasikan pada tahun 2018. Layanan ini perdeo dan otomatis terinstall pada perangkat kamu.
Google Play Protect memberi perlindungan terhadap HP Android kamu berdasarkan pelaksanaan berbahaya serta menjaga perangkat engkau supaya tetap aman. Berikut adalah berita singkatnya dari Google:
  • Google Play Protect melakukan pemeriksaan keamanan pada aplikasi sebelum kamu mendownloadnya dari Google Play.
  • Google Play Protect mengusut aplikasi yg mempunyai potensi bahaya menurut asal lainnya dalam perangkat.
  • Google Play Protect memperingatkan kamu bila menemukan pelaksanaan yang berpotensi berbahaya dan menghapus pelaksanaan tadi dari perangkat engkau .

Cara Kerja Google Play Protect

Seperti yg telah aku tulis di atas, Google Play Protect akan memeriksa aplikasi waktu kamu mendownloadnya. Jadi nanti sesudah download-annya selesai, akan muncul goresan pena"Diverifikasi oleh Play Protect". Fitur ini pula memindai smartphone engkau secara reguler.
Apabila menemukan pelaksanaan yg berpotensi berbahaya, Google Play Protect akan menghentikan aplikasi tersebut supaya tidak dijalankan, dan mungkin akan:
Memperingatkan kamu. Apabila pelaksanaan terdeteksi berbahaya bagi smartphone engkau , kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa notifikasi. Ketuk Uninstal dalam notifikasi tersebut buat menghapus aplikasi
Menghapus aplikasi secara otomatis. Dalam beberapa masalah, apabila aplikasi berbahaya telah terdeteksi, engkau akan menerima notifikasi bahwa pelaksanaan telah dihapus secara otomatis.

Memeriksa Status Keamanan Aplikasi serta Perangkat

Kamu dapat menilik status Google Play Protect pada perangkat dengan cara:
  1. Buka pelaksanaan Google Play Store di HP Android kamu.
  2. Ketuk Menu, selanjutnya pilih Play Protect.
  3. Lihat fakta tentang status perangkat.
Pastikan statusnya bertuliskan "Kelihatannya oke, tidak ditemukan pelaksanaan yg berbahaya".

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Google Play Protect

Demi alasan keamanan, sebaiknya selalu aktifkan Google Play Protect. Sebenarnya Google Play Protect sudah diaktifkan secara default, tetapi engkau dapat menonaktifkannya bila pengen coba-coba, hehe :
  1. Buka Play Store app di smartphone Android engkau .
  2. Ketuk Menu, selanjutnya pilih Play Protect.
  3. Aktifkan atau nonaktifkan pemindaian perangkat buat menemukan ancaman keamanan.

Meningkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya

Jika engkau menentukan buat menginstall pelaksanaan berdasarkan "Sumber nir dikenal atau Unknown resources" dari luar Google Play Store, Google Play Protect bisa mengirimkan aplikasi tidak dikenal ke Google.
Pasti engkau pernah melakukan hal ini, contohnya lantaran tidak sengaja menghapus Play Store serta tidak punya relatif ruang untuk menginstall pelaksanaan menurut Play Store.
Informasi ini yang dikirim ini dapat membantu Google melindungi pengguna Android berdasarkan pelaksanaan berbahaya menggunakan lebih baik lagi.
Itulah penjelasan tentang Cara Google Play Protect Melindungi Android Kamu dari Aplikasi berbahaya. Semoga HP kamu terlindungi menurut virus jahat yaa.
Untuk kabar lebih lanjut, bisa baca di //www.android.com/play-protect/

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION