Cara Download dan Main Fortnite di Android Pocophone F1

Apa itu Fortnite? Boleh dibilang Fortnite adalah keliru satu game yang mirip PUBG dari segi aliran (sama-sama "battle royale") dengan tambahan mekanisme menciptakan "bangunan" (benteng pertahanan). Awalnya Fortnite hanya mampu dimainkan di Windows sob, tetapi sesudah menerima sambutan yang meriah dari para gamer, pihak Epic Games (selaku pengembangnya) akhirnya memperluas ketersediaan Fortnite pada aneka macam platform terkenal.

Iya, selain Windows, Fortnite sekarang jua bisa dimainkan di macOS, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, iOS, dan tentu saja Android. Sayangnya, Epic Games tetapkan buat nir merilis Fortnite lewat Google Play Store lantaran ogah terkena potongan pendapatan. Potongan bagaimana?
Begini sob, pendapatan yang diperoleh suatu game (lewat in-app purchases) akan dipotong 30% apabila didistribusikan lewat Google Play Store. Nah, buat menghindari potongan tersebut, untuk ketika ini Fortnite untuk Android hanya bisa diunduh lewat situs resminya. Lalu di mana serta bagaimana cara mengunduh Fortnite APK?
Sebelumnya perlu diketahui bahwa Fortnite bukanlah game ringan sob, jadi pastikan ponsel Android Anda telah memenuhi spesifikasi minimum berikut ini:

Fortnite Android System Requirements

  • OS: Android lima.0 Lollipop, 64bit.
  • RAM: 3Gb
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 820, Exynos 8895
  • GPU: Adreno 530, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12

Daftar Smartphone Android yg Bisa Memainkan Fortnite Beta


Berdasarkan spesifikasi di atas, setidaknya kita membutuhkan Samsung Galaxy S7 atau Google Pixel buat memainkan Fortnite Android. Lebih lengkapnya, inilah daftar smartphone Android yg sanggup memainkan Fortnite (versi beta).
  • Samsung Galaxy: S7 / S7 Edge , S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, Tab S4
  • Google: Pixel / Pixel XL, Pixel dua / Pixel 2 XL
  • Asus: ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
  • Essential: PH-1
  • Huawei: Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova tiga, P20 / Pro, V10
  • LG: G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+
  • Nokia: 8
  • OnePlus: 5 / 5T, 6
  • Razer: Phone
  • Xiaomi: Blackshark, Mi lima / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2
  • ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11
  • HTC: 10, U Ultra, U11/ U11+, U12+
  • Lenovo: Moto Z/Z Droid, Moto Z2 Force
  • Sony: Xperia XZ/Premium, Xzs, XZ1/Compact, XZ2/Premium/Compact, XZ3

Bagaimana apabila hape aku tidak terdapat pada daftar pada atas? Tidak masalah sob, berasal spesifikasi minimum yang tersebut disebutkan telah terpenuhi, kita mampu mendaftar menjadi beta tester Fortnite Android. Kenapa wajib daftar jadi beta tester segala?
Untuk waktu ini, Fortnite untuk Android belum dirilis secara umum, jadi kita membutuhkan undangan dari Epic Games buat sanggup mengunduh dan memainkan Fortnite pada Android. Nah, untuk menerima undangan tersebut kita harus mendaftar sebagai beta tester terlebih dahulu.
UPDATE 12/10/2018: Fortnite buat Android kini telah dirilis secara generik sob. Benar, itu adalah kita tidak perlu mendaftar menjadi beta tester untuk memainkan Fortnite; undangan pun telah tidak dibutuhkan lagi. Oleh karena itu, langsung saja buka alamat fortnite.com/android melalui browser ponsel Anda buat mengunduh Fortnite installer.

Cara Mendaftar Sebagai Beta Tester Fortnite


Cara daftar beta tester Fortnite tidaklah semudah yang saya bayangkan sebelumnya sob. Sebenarnya tidak susah, namun tahapnya lumayan panjang 😁. Siapkan koneksi internet yg cepat serta stabil (harus), secangkir kopi atau air mineral, dan sejumlah camilan bila perlu, lalu ikuti langkah mudah pada bawah ini.
  1. Hati-hati. Di internet banyak sekali beredar APK palsu menurut Fortnite yang mungkin sanggup membahayakan keamanan ponsel Anda. Oleh karenanya, pastikan Anda hanya mengunduh Fortnite berdasarkan situs resminya. Di mana?
  2. Silakan tuju www.epicgames.com/fortnite/android kemudian lakukan alur pendaftaran beta tester Fortnite sinkron instruksi yg ada di layar.

  3. Langsung login saja bila sudah mempunyai akun Epic Games, atau buat akun baru jika belum punya.
  4. Di laman selanjutnya silakan pilih tipe ponsel Android yang Anda miliki.
  5. Buat Anda yg memiliki ponsel Android berspesifikasi tinggi namun nir terdapat pada daftar di atas, berikut ini adalah langkah yang paling penting sob, jadi harap diperhatikan baik-baik.

  6. Sebagai model, Pocophone F1 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi berdasarkan spesifikasi minimal yg diharapkan Fortnite, tapi tidak tercantum pada daftar smartphone di atas. Solusinya, kita mampu menentukan keliru satu smartphone yang spesifikasinya mendekati Pocophone F1, pada hal ini aku menentukan "Mi 8 / 8 Explorer". JANGAN memilih "Other Android Device" apabila Anda ingin segera menerima email undangan berdasarkan Fortnite.
  7. Selanjutnya kita tinggal menunggu email undangan menurut Epic Games yang berisi link buat mengunduh APK resmi menurut Fortnite. Berapa usang?
  8. Tidak sampai dua hari sob, email undangan tadi sudah saya terima. Jika dalam 2 hari Anda belum menerima email, harap bersabar, waktu pengiriman mungkin bervariasi sesuai ketamvanan.

Cara Install Fortnite Mobile pada Android

  1. Di dalam email tadi terdapat link download dari Fortnite installer. Kunjungi link tersebut buat mengunduhnya. Langsung download lewat fortnite.com/android, undangan sudah tidak dibutuhkan lagi.

  2. Pasang Fortnite installer APK misalnya biasa (izinkan seluruh perizinan yg diminta) lalu jalankan.
  3. Izinkan Fortnite installer buat mengakses media Anda serta proses download Fortnite APK akan berjalan secara otomatis.

  4. Setelah proses download beres, pemasangan Fortnite APK pula akan berjalan otomatis. Apabila Anda memakai Android Oreo ke atas, jangan lupa buat mengizinkan Fortnite installer memasang APK menurut luar Play Store (Allow from this source).
  5. Selanjutnya ketuk tombol "Launch" buat menjalankan Fortnite melalui Fortnite installer. Langsung bisa main kah?
  6. Belum sob, kita masih diharuskan mengunduh file sekitar 2Gb lagi sebelum memasuki dunia Fortnite.

  7. Saat unduhan 2Gb tadi selesai, tunggu beberapa waktu hingga proses pemasangan rampung, lalu masuk menggunakan akun Epic Games Anda (akun yang sama saat mendaftar jadi beta tester - atau untuk akun baru). Jadi pribadi sanggup main kan?

  8. Benar sob, setelah berhasil login serta masuk ke lobi, silakan pilih mode permainan dan ketuk tombol "Play" buat memulai permainan. Selamat bermain Fortnite pada Android 😊

Kesan Pertama Mencoba Fortnite pada Pocophone F1


Saat pertama kali masuk ke Fortnite Android, tampilannya tidak jauh beda dengan Fortnite versi PC. Pengaturannya pun hampir plek ketiplek, bahkan ada beberapa berita yang seharusnya ditujukan untuk pemain PC ada jua di Android (wajarlah, namanya masih versi beta).
Dalam percobaan yg aku lakukan, Fortnite Android ternyata lancar dimainkan pada Pocophone F1 menggunakan pengaturan grafis mentok kanan alias "Epic" (default-nya memang seperti itu). Meski demikian, framerate-nya masih sebatas 30 FPS saja sob, belum sanggup tembus 60 - 120 FPS misalnya di PC.

Sebagaimana game adaptasi berdasarkan PC lainnya, Fortnite Mobile mampu dibilang (relatif) lebih gampang dimainkan daripada versi PC-nya. Kok mampu begitu? Ya karena pengendalian game di layar sentuh memang tidak semudah pengendalian game lewat kayboard + mouse, sebagai akibatnya lumrah jika versi mobile berdasarkan Fortnite memang sengaja dibentuk "lebih mudah" dimainkan.
Misalnya saja terdapat opsi buat menembak secara otomatis (Auto fire - seperti Dead Trigger 2 atau Modern Combat 5), jadi kita cukup membidik saja serta peluru akan eksklusif meluncur menuju sasaran (mampu dimatikan bila Anda menginginkannya). Membuka pintu dan merogoh item pula terjadi secara otomatis sob, tidak sinkron menggunakan versi PC yg wajib tekan (terkadang perlu ditahan) tombol F di keyboard.
___________
Begitulah cara download dan main game Fortnite di Android yg tidak mengecewakan ribet. Seandainya Epic Games merilis Fortnite lewat Play Store, mampu dipastikan proses instalasinya akan jauh lebih gampang serta cepat sob. Selain itu, kebutuhan spesifikasi yang terlalu tinggi disinyalir sanggup mengakibatkan Fortnite Mobile sulit untuk berkembang. Ya semoga saja nanti Fortnite for Android lebih dioptimalkan lagi sehingga mampu dimainkan jua pada hape-hape kentang, atau mungkin bakalan terdapat Fortnite Lite? Kita tunggu saja kabar selanjutnya 😉

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION