Cara Baru Kirim Sticker di Chat WhatsApp

Sekitar dua tahun yg lalu, WhatsApp telah merilis fitur edit foto/video yg dilengkapi menggunakan opsi buat menambahkan sticker. Belum lama ini, WhatsApp pulang merilis fitur baru yg memungkinkan kita buat mengirim sticker langsung lewat chat.

Iya, mampu dibilang fitur tersebut tak ubahnya fitur kirim sticker yg sudah lama kita kenal di Telegram, LINE, juga Facebook Messenger. Jadi kita tidak perlu lagi mengirim foto yg seolah-olah "dianggap" sticker sob, karena kali ini WhatsApp sahih-benar menghadirkan fitur kirim sticker yang sesungguhnya. Seperti apa? Cek screenshot berikut ini.

Seperti yang nampak di screenshot, kita sanggup mengirim sticker WhatsApp melalui tombol emoji - kemudian pilih tombol sticker yang terletak pada sebelah tab emoji serta GIF. Pertama kali kita akan menemukan pesan You haven't sent any sticker yet disertai sticker kopi tumpah. Selanjutnya pilih saja ikon atau tab sticker "cangkir" buat melihat gugusan sticker pertama kita di WhatsApp (Cuppy), atau pilih tombol plus "+" buat mengunduh sticker lainnya.

Asyiknya, WhatsApp juga menghadirkan tab sticker kategori yang craft jt kita buat memilih sticker dari ekspresi atau emosinya (riang, sedih, cinta, dsb). Tidak hanya itu sob, dengan menekan tahan sticker kita mampu menambahkannya ke tab favorit. Khusus sticker yang telah dikirimkan ke dialog, tekan sementara waktu buat memunculkan menu download (view more) atau "add to favorites".

Saat artikel ini dibuat, fitur sticker WhatsApp masih terbilang kinyis-kinyis alias baru sob, jadi kemungkinan belum tersedia dalam pelaksanaan WA Anda. Bila ingin lebih cepat, silakan download WhatsApp beta Android versi dua.18.329 atau yg lebih baru. Kok masih belum ada jua ya?
Masuk ke berita pelaksanaan WhatsApp lalu lakukan "force stop" (berhentikan paksa), kemudian jalankan lagi, nah sudah timbul kan? Kalau belum muncul jua harap bersabar, tidak lama lagi fitur sticker tadi akan tersedia pada aplikasi WhatsApp versi modern (yg mampu diunduh eksklusif lewat Play Store). Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION