Aplikasi untuk mengukur tingkat radiasi Smartphone Android

Radiasi adalah Sebuah pancaran tenaga yang melalui suatu ruang atau materi pada bentuk panas, partikel, ataupun gelombang elektronika magnetic / cahaya (foton) dari sumber radiasi. Secara umum radiasi poly didapatkan sang berbagai peralatan elektronika atau peralatan listrik di sekitar kita, seperti televisi, lampu penerangan, microwave, komputer, hp dan smartpnone dll.
Pada HP / Smartphone masih ada istilah transmitter yg mengubah suara sebagai gelombang sinusoidal kontinu yg kemudian dipancarkan keluar melalui antenna serta gelombang ini berfluktuasi melalui udara. Gelombang RF(radio frequency) inilah yg mengakibatkan radiasi elektromagnetik.
Ternyata radiasi yang ditimbulkan oleh Smartphone / HP mempunyai dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan oleh radiasi tersebut diantaranya: Kanker, Tumor Otak, Alzheimer, Parkinson, dll. Untuk itu kita harus waspada dalam penggunaan Smartphone kita. Agar kita dapat mengetahui seberapa besar Radiasi yang ditimbulkan oleh HP / Smartphone yang kita punya, Anda bisa gunakan Aplikasi Quanta Monitor. Aplikasi ini tersedia untuk Smartphone Android.

Cara memakai Aplikasi buat mengukur taraf radiasi Smartphone Android:

  • Download Aplikasi Quanta Monitor via Play Store. Klik Disini
  • Install dan Buka pelaksanaan Quanta Monitor
  • Tab pertama yang langsung terbuka adalah SAR (Specific Absorption Rate). Ini adalah tab buat  mengukur paparan radiasi elektromagnetik dan frekuensi radio menurut smartphone yg bisa terserap sang tubuh. Apabila jarum indikatornya masih memperlihatkan area hijau, berarti masih kondusif. Tetapi kalau telah kuning atau merah, maka tingkat radiasi pada HP Android engkau telah cukup berbahaya bagi tubuh.
  • Tab yang ke 2 merupakan Power Density. Disini Kamu bisa mengukur energi serta radiasi yg dilepaskan oleh smartphone kamu per unit volume. Cara memantaunya jua sama misalnya tab pertama. Jika jarum indikatornya menerangkan area hijau, berarti kondusif. Tetapi bila sudah merah, maka taraf radiasi pada HP Android engkau sudah pada taraf berbahaya.
  • Tab ketiga merupakan Cumulative. Tab ini dapat kamu pakai buat melihat radiasi yang dilepaskan oleh smartphone engkau setiap harinya. Terdapat laporan harian pada bentuk grafik yang jelas dan mudah dipahami.
Nah, kini kamu sudah sanggup melihat bagaimana kadar radiasi yg disebabkan sang Smartphone engkau . Saran saya sih buat menghindari imbas jelek radiasi dari Smartphone merupakan Gunakanlah smartphone sinkron kebutuhan kamu. Jangan terlalu berlebihan. Hindari berdekatan dengan smartphone saat tidur. Dan masih poly cara yang bisa digunakan buat menghindari pengaruh jelek berdasarkan Smarphone
Baca jua:  Cara Download Foto / Video pada Instagram

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION