64 Event Penduduk Desa Di Tahun Pertama Harvest Moon Back To Nature


Spring

Mayor Thomas & Zack
Spring 2, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas akan tiba kerumah mu dan menunjukkan diri buat mengajak mu berkeliling desa. Kamu bisa menentukan setuju atau nir, apabila kamu memilih putusan bulat maka engkau akan diajak berkeliling desa sang Mayor Thomas, dan dia akan menjelaskan satu persatu tentang tempat yg sedang kamu serta Mayor Thomas kunjungi, jika engkau menentukan nir sepakat, maka Mayor Thomas akan pribadi pergi meninggalkanmu. Event ini tidak akan mensugesti affection (kedekatan) mu terhadap penduduk desa. Setelah Mayor Thomas pergi, Zack akan tiba dan memperkenalkan dirinya jikalau dia merupakan seseorang distributor. Dia akan menjelaskan kepadamu mengenai cara menjual output panenmu serta barang lainnya yang bisa dijual dengan memasukkannya kedalam bin, serta dia akan tiba setiap hari pukul 05:00 PM buat merogoh apa yang kamu jual kedalam bin. Dia jua memberitahukan bila dia libur pada hari perayaan.
Perkenalan dengan Popuri
Spring dua-7, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Pergilah ke Poultry Farm, serta kamu akan melihat Popuri serta Rick sedang bertengkar. Popuri lalu menangis serta berteriak kepada Rick, kemudian pulang meninggalkannya. Bicaralah menggunakan Rick, serta dia akan menceritakan mengenai ayamnya yang mati diserang oleh anjing liar yang ditimbulkan oleh Popuri karena dia lupa memasukkan ayamnya ke sangkar. Rupanya Rick terlalu keras membentaknya sebagai akibatnya Popuri pulang meninggalkannya. Kemudian Rick memintamu pergi ke kolam air panas buat menghiburnya. Temuilah Popuri disana serta bicaralah dengannya, maka akan ada dua pilihan, yaitu "Itu telah berakhir kini " dan "Aku simpati". Pilihlah "Aku simpati", maka Popuri akan menceritakan bahwa ayamnya yg mangkat itu bernama Pon, serta beliau sangat mengasihi ayam tersebut, Popuri pun menangis. Tak lama lalu, Popuri akan berterimakasih kepadamu lantaran telah mau mendengarkan serta menghiburnya. Jika kamu memilih "Itu telah berakhir sekarang", Popuri akan menyampaikan bila itu benar, dan pribadi pergi meninggalkanmu.
Perkenalan menggunakan Ann
Spring 2-7, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Pergilah ke The Inn serta masuk kedalam, saat engkau masuk kedalam, engkau akan disambut sang Doug dan Ann. Doug akan memanggilmu serta memberitahukan kalau Ann merupakan anaknya, serta kamu akan dimintai pendapat tentangnya. Akan ada dua pilihan, yaitu "Terlihat ceria" serta "Dia anggun". Pilihlah "Dia anggun", maka Doug akan senang dan memberitahukan bila beliau sebenarnya sedikit tomboi buat perempuan seusianya, tidak selaras dengan ibunya yang feminim. Tak usang kemudian Ann menghampiri dan bertanya apa yang sedang kalian bicarakan. Doug menjawab jikalau ini urusuan pria. Mendengar hal tadi membuat Ann sedikit murka , kemudian kemudian dia memperkenalkan dirinya kepadamu. Apabila engkau menentukan "Terlihat ceria", Doug akan mengatakan jika beliau memang ceria, dan terlihat sedikit kecewa kepadamu.
Perkenalan menggunakan Karen
Spring dua-7, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 04:00 PM - Supermarket
Isi Event : Pergilah ke Supermarket serta masuk kedalam, maka engkau akan melihat Dokter yg berhutang kepada Jeff, pemilik Supermarket yang pula ayahnya Karen. Terlihat jikalau Jeff tidak bisa menolaknya, menciptakan Sasha, istri Jeff, keluar dari kamarnya dan menegur Jeff karena suka menaruh hutang kepada pelanggan. Sasha yg mengetahui bila yang barusan adalah Dokter, pergi menyusul buat menyuruhnya membayar. Tak lama lalu, Duke tiba buat membeli barang tetapi tidak mau membayar dan menyuruh Jeff buat memasukkannya kedalam tagihan bon hutang. Duke akan bertanya kepadamu, maka akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Tidak ada" serta "Kamu wajib membayar". Pilihlah "Kamu harus membayar", maka nanti Karen akan keluar dari kamarnya buat menyuruh Duke membayar barang yang dibelinya. Karen akan berbicara serta berterimakasih kepadamu tentang yang barusan. Jika engkau menentukan "Tidak ada", maka Duke akan pergi begitu saja tanpa membayar barang yang dibelinya.
Perkenalan menggunakan Mary
Spring dua-7, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Library
Isi Event : Pergilah ke Perpustakaan serta masuk kedalam, maka engkau akan melihat Mary sedang menulis kitab . Akan ada 2 pilihan, yaitu "Apa yang engkau tulis?" serta "Saya ingin membaca buku". Pilihlah "Apa yang kamu tulis?", maka Mary akan terkejut serta terlihat gugup. Dia memberitahukan bila beliau sedang menulis sebuah novel, serta itu adalah hobinya. Dia berterus terperinci jikalau dia telah memegang pena, inspirasi seakan mengalir begitu saja dan itu nir akan disia-siakannya buat menulis. Jika kamu menentukan "Saya ingin membaca kitab ", Mary akan terkejut menggunakan kehadiranmu serta mempersilahkanmu untuk membaca.
Kamu terluka, Hanstaplas buat Stu, dan Perkenalan dengan Elli serta Stu
Spring dua-7, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Pergilah ke Klinik serta masuk kedalam, maka Elli akan berbicara kepadamu serta menyampaikan bila terdapat luka ditubuh mu. Elli bertanya kepadamu apakah itu sakit?. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Tidak sakit sama sekali" dan "Ini sakit". Pilih "Ini sakit", maka Elli akan memberikanmu hanstaplas, simpanlah hanstaplas tadi kedalam ranselmu. Lalu pergilah kedepan tempat tinggal Ellen, dan kamu akan melihat Stu sedang menangis lantaran terjatuh. Kemudian, berikanlah hanstaplas yang kamu dapat tadi pada Stu, maka Stu akan berterimakasih serta memperkenalkan dirinya kepadamu. Tak lama kemudian Elli akan datang serta bertanya kepadamu mengapa hanstaplas yang beliau berikan malah digunakan oleh Stu bukan engkau . Maka nanti akan terdapat dua pilihan, yaitu "Aku baik-baik saja" serta "Lantaran aku mendapatkannya darimu". "Pilihlah aku baik-baik saja", maka Elli akan bahagia mendengarnya, serta memberitahukan kalau Stu adalah adiknya. Jika kamu menentukan "Tidak sakit sama sekali", maka Elli akan mengungkapkan syukurlah engkau tidak apa-apa, serta tidak memberikanmu hanstaplas sama sekali, mengakibatkan event Stu terjatuh menghilang. Dan apabila engkau memilih "Karena saya mendapatkannya darimu", maka Elli akan sedikit kecewa lantaran pemberiannya diberikan pada orang lain.
Orang mencurigakan "Won si Penjual"
Spring tiga, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Ketika kamu keluar rumah, Harris akan datang dan memperingatkanmu mengenai orang aneh yang mencurigakan sedang berkeliaran didesa mengenakan baju kuning dan membawa tas hitam. Dia memintamu buat melapor kepadanya apabila melihat orang tadi. Setelah Harris pulang, orang aneh yg dibicarakan tersebut akan tiba ke kebunmu menggunakan kebingungan, risi kalau dia sedang tersesat. Kemudian beliau akan berdiri dibawah pohon apel milikmu. Bicaralah dengannya, dan dia akan mengungkapkan jika beliau tersesat dan lelah sekali, lalu kemudian beliau akan meminta izin kepadamu buat berisitirahat sementara waktu dikebunmu. Pergilah ke Rose Square (balai kota) buat melapor pada Harris. Setelah Harris pulang buat memeriksanya, orang aneh tadi malah tiba ke balai kota serta menyampaikan kalau dirinya tersesat dan lelah sekali, kemudian beristirahat sejenak disana. Pergilah ke Woodcutter's House (rumah Gotz) buat melaporkannya kembali kepada Harris, maka hal yang sama akan terjadi. Tak lama lalu Harris tiba balik dan mempergoki orang aneh tadi. Harris yg menyelidiki serta nir menemukan hal yang mencurigakan didalam tas hitamnya, membuat orang aneh tadi memperkenalkan diri bila dia merupakan Won, si penjual, serta kedatangannya didesa tersebut tidaklah berniat melakukan hal yg jelek. Mengetahui hal tadi Harris pribadi meminta maaf kepadanya, dan sebagai permintaan maafnya, dia akan membeli sesuatu yang dijual sang Won. Won pun tahu dan menawarkannya SUGDW Apple pada Harris.

Won - SUGDW Apple
Spring 4, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won akan tiba dan menawarkanmu apel yang dikatakannya sangat langka, Super Ultra Delicious Wonderfull Apple seharga 500G. Kamu ingin membelinya atau nir, itu terserah kamu. Saran saya buat nir membelinya, karena harganya yg sangat mahal, sedangkan keuangan engkau masih sedikit.

May Bosan
Spring lima, Year 1 - Didepan Rumah Mu (telah dekat menggunakan May)
Isi Event : May akan datang ke rumahmu dan menyampaikan kalau dia telah mendapat izin berdasarkan kakeknya, Barley, untuk bermain bersamamu, serta dia ingin membantumu melakukan perkerjaan dikebun. Tak lama lalu Barley datang dan memarahi May buat tidak mengganggu pekerjaanmu. Mendengar hal tadi menciptakan May bersedih dan berkata jikalau dirinya bosan, karena semua orang bekerja dan tidak terdapat yang mau main dengannya. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Pergi melihat Ellen" dan "Pergi ke Gereja". "Pergilah melihat Ellen", maka engkau akan berada dirumah Ellen, dan melihat jikalau Stu ternyata bosan dan ingin main pula. Kemudian Ellen menyuruhmu buat pulang ke gereja, serta menyampaikan bila Carter adalah orang yang baik dan menyukai anak-anak. Tak lama lalu kamu akan berada pada gereja. Carter bersedia menjaga mereka berdua, May serta Stu, serta beliau mengungkapkan jika beliau akan mengantarkan mereka pergi sebelum surya terbenam.
Permintaan Lobak Mayor Thomas
Spring 15, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas akan tiba menemuimu dan meminta tiga pcs lobak buat persiapan seremoni memasak pada lepas spring 22 nanti. Bawalah 3 pcs lobak tersebut dalam tanggal spring 21 pukul 04:00 PM kerumah Mayor Thomas., serta bicaralah dengannya. Pastikan kalau lobak tersebut berada didalam ransel, karena jika tidak, Mayor Thomas akan menduga itu menjadi pemberian bantuan gratis untuknya. Lobak yang berada didalam ransel akan menghilang saat kamu telah berbicara dengannya.
Menikah dengan May
Spring 29, Year 1 pukul 02:00 PM s/d 04:00 PM- Church
Isi Event : Datanglah ke gereja, maka kamu akan melihat May dan Stu berada disana. Bicaralah kepada May, maka May akan berkata bila beliau akan menikah denganmu bila sudah akbar nanti. Akan ada 2 pilihan, yaitu "Baiklah, cepat dewasa" serta "Ummm..".
1. Apabila engkau menjawab "Baiklah, cepat dewasa" maka May akan senang dan ingin engkau berjanji kelingking padanya. Melihat hal tersebut menciptakan Stu marah dan ingin pulang. May bertanya kenapa? Stu menjawab jika May ingin menikah denganmu maka dia wajib bermain denganmu, bukan denganku. Carter pun keluar dari dalam gereja dan bertanya kenapa? Nir ada yang menjawab. Carter pun memberitahukan bila sekarang sudah waktunya makan snack, serta terlihat Stu berjalan masuk kedalam gereja tanpa mengatakan apa-apa. Carter sadar kalau May serta Stu sedang bertengkar, lalu menyuruh May buat masuk kedalam gereja jua. Masuklah kedalam gereja serta bicaralah pada Stu, maka beliau akan murka serta menyuruhmu untuk tidak berbicara lagi dengannya, karena mulai sekarang kamu adalah musuhnya. Kemudian bicaralah pada May, maka dia akan berkata kalau kamu telah berjanji dan harus menepatinya suatu hari nanti. Bicaralah kepada Carter, maka dia akan mengungkapkan bila anak zaman kini pikirannya sulit dimengerti.
2. Apabila kamu menjawab "Ummm..", itu akan menciptakan May sedih, dan membuat Stu menghampiri dan berbica pada May buat melupakannya saja karena dia masih mini . Carter pun keluar dari pada gereja dan bertanya kenapa? Nir ada yg menjawab. Carter pun memberitahukan jikalau sekarang sudah waktunya makan snack, dan terlihat Stu berjalan masuk kedalam gereja tanpa mengungkapkan apa-apa. Carter sadar bila May dan Stu sedang bertengkar, kemudian menyuruh May buat masuk kedalam gereja jua. Masuklah kedalam gereja dan bicaralah pada Stu, maka beliau akan mengatakan jikalau engkau itu lebih cocok dengan perempuan seusia kakaknya, Elli. Kemudian bicaralah pada May, tetapi dia tidak menyampaikan apa-apa, terlihat jikalau beliau masih bersedih. Bicaralah kepada Carter, maka beliau akan berkata bila anak zaman kini pikirannya sulit dimengerti.
Perkenalan menggunakan Kai
Spring 30, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 03:00 PM - Depan Perumahan Blacksmith serta Aja Winery.
Isi Event : Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan anak laki-laki bernama Kai. Setelah Popuri serta May pergi, Kai lalu mendatangimu serta mengatakan bila engkau tidak terlihat disini sebelumnya, lalu pulang.
Mendapat Kuda
Spring, Year 1 pukul 08:00 AM s/d 04:00 PM - Yodel Ranch
Isi Event : Pergilah melewati peternakan sapi dan domba, Yodel Ranch, maka engkau akan melihat Barley serta May sedang memperhatikan kuda poni. Nampaknya kuda tersebut merasa kesepian serta tidak bahagia. Datangi mereka, maka May akan memperkenalkanmu kepada kakeknya, Barley. Barley kemudian memintamu buat menjaga dan merawat kuda tersebut selama satu tahun, dan akan mengambilnya pulang waktu kuda tersebut telah dewasa. Pilih mau, serta kamu akan disuruh buat menaruh kuda tersebut nama. Kemudian Barley menjelaskan kepadamu bagaimana cara merawat kuda yg baik serta sahih.

Ann & Cliff (1) - Bertemu pada gereja
Spring 2-7, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 01:00 PM - Church
Isi Event : Pergilah ke gereja, maka engkau akan melihat Ann bertemu menggunakan Cliff. Ann yang bermaksud mengantarkan makanan untuk Carter, melihat Cliff berada disana sedang murung . Ann menyadari kenapa dia sporadis melihat Cliff pada The Inn karena ternyata beliau selalu berada di sini, gereja. Setelah mengantarkan kuliner buat Carter, Ann mengajak Cliff buat balik bersamanya ke The Inn buat makan malam, namun Cliff menolaknya lantaran dia ingin tetap berada disini.
Ann & Cliff (dua) - Pertanyaan Ann terhadap Cliff
Spring 8-14, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Doug's Palace, The Inn (Penginapan) Lt. 2
Isi Event : Pergilah ke The Inn serta naiklah menuju lantai 2, maka kamu akan melihat Ann sedang memberikan makanan pada Cliff. Tetapi, Cliff mengatakan bila beliau nir memesan ini. Ann menjawab jikalau ini adalah keinginannya sendiri, namun menjadi gantinya Ann bertanya pada Cliff, mengapa dia tinggal di The Inn begitu lama . Cliff yg terlihat heran menggunakan pertanyaan yang diberikan oleh Ann kepadanya, membuat Ann merasa membuat malu setelah melihat reaksi Cliff, serta buru-buru permisi meninggalkannya dengan alasan ingin menyelesaikan pekerjaannya. Tak lama lalu Cliff berterimakasih kepadanya. Mendengar hal tadi membuat Ann senang .
Elli & Dokter (1) - Bayi yang baru lahir
Spring dua-7, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Ketika engkau memasuki klinik, kamu akan melihat Elli serta Dokter sedang berbicara mengenai bayi yg baru dilahirkan. Dokter beranggapan bahwa Elli mampu menjadi ibu yg baik pada saatnya nanti. Namun Elli menghindari pernyataan tadi dan mengatakan "bila suatu ketika saya akan sebagai ibu, siapa yang akan membantu perkerjaan Dokter?", Namun terlihat jika Dokter tidak memperdulikannya.
Elli & Dokter (2) - Elli sakit
Spring 8-14, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Pergilah ke klinik, maka engkau akan melihat Elli serta Dokter sedang berbicara, serta datang-tiba Elli batuk. Dokter bertanya kepadanya apakah dia sakit, namun Elli menyampaikan bila beliau baik-baik saja. Melihat hal tersebut, Dokter menyarankannya untuk nir bekerja terlalu keras serta menyuruhnya beristirahat ad interim ketika. Menyadari perhatian Dokter begitu besar kepadanya, menciptakan Elli merasa bahagia dan berterimakasih kepadanya.
Elii & Dokter (3) - Dokter ingin pergi dari desa
Pukul 6:00 PM s/d 10:00 PM - Pantai, dermaga
Syarat: Hati Hijau Elli
Isi Event: Pergilah ke pantai, pada dekat dermaga sana kamu akan melihat Dokter serta Elli sedang berbicara. Dokter mengungkapkan pada Elli bila dia menyesal sudah membuka klinik pada desa. Lalu Elli bertanya apakah Dotker akan pulang serta menutup kliniknya. Beberapa hari kemudian pergilah ke gereja waktu klinik sedang tutup, serta kamu akan mendengarkan pengakuan Dokter pada Pastor Carter bahwa beliau ingin pulang ke kota buat belajar.
Karen & Rick (1) - Menjelajah hutan
Spring 2-7, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Dibelakang Church
Isi Event : Pergilah kebelang gereja, maka kamu akan melihat Karen dan Rick sedang membicarakan mengenai kebersamaan masa kecil mereka ketika Carter menjadi pendatang serta mendirikan sebuah gereja, serta bagaimana mereka menjelajahi hutan. Mereka pun menetapkan buat pergi menjelajahi  hutan sekali lagi seperti saat mereka masih kecil.
Karen & Rick (2) - Pembicaraan mengenai Kai
Spring 15-21, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Pergilah ke peternakan ayam, Poultry Farm, maka kamu akan melihat Karen serta Rick sedang menyampaikan tentang Kai. Rick mengungkapkan kalau Popuri nir mau mendengarkan istilah-kata darinya dan mereka acapkali tidak sinkron pendapat akhir-akhir ini. Karen pun mengatakan bila itu pasti lantaran Kai, serta dia bilang bahwa Kai adalah orang yg baik. Mendengar hal tadi menciptakan Rick marah dan menyampaikan bila seluruh perempuan menyukainya. Karen pun kesal serta mengungkapkan kalau Popuri marah itu lantaran sikapmu yang selalu membenci Kai. Rick memberitahukan kepada Karen kalau ayahnya pulang serta beliau lah yang harus bertanggung jawab buat menjaga Popuri. Kemudian Karen menyampaikan pada Rick, bahwa engkau nir wajib mencemaskan kehadiran Kai. Rick yang mendengar hal tadi membuatnya semakin murka serta menyampaikan kepada Karen jika memang Kai sebaik itu, mengapa engkau nir bersamanya saja. Mendengar hal tadi, Karen pun murka dan meninggalkannya.
Karen & Rick (3) - Karen Malu
Pukul 1:00 PM s/d lima:00 PM - Didepan Supermarket
Syarat: Hati Hijau Karen
Isi Event: Kamu akan melihat Rick sedang bertanya dalam Karen mengapa beliau tidak segara masuk ke pada rumahnya, apakah ke 2 orang tuanya sedang bertengkar. Lalu Karen menjawab kalau kedua orang tuanya nir sedang bertengkar, melainkan sedang bermesraan. Ternyata Karen memalukan buat masuk lantaran hal itu. Kemudian Rick mengajaknya ke rumahnya sampai kedua orang tua Karen terselesaikan.
Mary & Gray (1) - Perkenalan
Spring dua-7, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 05:00 PM - Rose Square
Isi Event : Pergilah ke balai kota, Rose Square, maka engkau akan melihat Mary dan Gray sedang membicarakan perkara pekerjaan, menyampaikan masa kemudian, serta berdasarkan mana mereka dari satu sama lain.
Mary & Gray (dua) - Buku yang dibaca
Spring 8-21, Year 1 pukul 01:00 PM s/d 05:00 PM - Library
Isi Event : Pergilah ke perpustakaan, Library, maka engkau akan melihat Gray sedang berterimakasih dan mengembalikan kitab yg dipinjamnya pada Mary. Mary bertanya pada Gray bagaimana pendapatnya tentang buku tadi. Gray menjawab kalau kitab itu bagus, dan Mary berkata jikalau beliau nir terlalu mengerti menggunakan isinya saat pertama kali membaca buku tersebut, dan sehabis membaca buat yang ke 2 kalinya, dia menyadari bahwa isi buku tadi sangat menarik serta dia senang lantaran Gray nir menduga buku tadi membosankan. Gray jua mengatakan jikalau dia lebih suka tinggal disini daripada dikota loka beliau tinggal sebelumnya. Mendengar hal tersebut menciptakan Mary terlihat bahagia serta mengungkapkan kalau dia akan meminjamkan buku menarik lainnya yang dia temukan buat dibaca oleh Gray. Gray yang membuat malu, memutuskan buat pergi. Mary yg bertanya kepadanya apakah beliau akan balik lagi buat mampir serta membaca buku, membuat Gray terlihat bahagia dan menjawab iya dalam pertanyaan tadi.

Spring : Pergi bersama wanita pada Event Goddess Festival
Spring 7, Year 1 - Temui dan bicaralah pada perempuan yang ingin diajak pulang bersama
Syarat : Perempuan yg ingin diajak pergi bersama wajib sudah memiliki rona hati minimal ungu
Isi Event : Pada waktu spring 8, hari Goddess Festival, saat kamu keluar rumah, wanita yg kamu ajak satu hari sebelum hari seremoni akan datang kerumahmu dengan mengenakan gaun goddess, dan dia akan menunggu sampai pekerjaanmu dikebun terselesaikan. Bicaralah dengannya buat berangkat beserta ke balai kota, Rose Square, untuk ikut serta melihat seremoni tersebut. Sesampainya di balai kota, sebelum dimulainya program, bicaralah dengannya, maka dia akan berjanji mengajakmu kesuatu tempat. Ketika program sudah berakhir, beliau akan membawamu ketempat yg sudah dijanjikan. Ditempat tadi beliau akan menceritakan sebagian kecil tentang kehidupannya.

Spring : Bunga moondrop pemberian Karen
Spring, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Syarat : Warna hati yg dimiliki Karen minimal harus sudah berwarna ungu
Isi Event : Ketika engkau keluar tempat tinggal , Karen akan tiba serta memberikanmu 1 pcs bibit bunga moondrop. Tanam bibit bunga tadi dikebunmu, lalu siram menggunakan rutin setiap hari. Apabila bunga telah tumbuh dan bermekaran, berikanlah bunga tersebut kepada Karen, maka beliau akan bahagia serta semakin menyukaimu.
Spring : Pesta teh bersama kurcaci
Spring, Every Year pukul 03:00 PM s/d 04:00 PM - Harvest Sprites House
Syarat : Sudah mempunyai ransel delapan slot
Isi Event : Yang pertama wajib kamu lakukan adalah menyiapkan 7 barang selera kurcaci kedalam ransel, bantuan gratis tepung merupakan yang paling gampang, lantaran semua kurcaci menyukai tepung. Pergilah kerumah kurcaci, dan bicaralah dengan galat satu berdasarkan mereka, maka dia akan mengatakan "Kamu ingin ikutan pesta minum teh, budum? Kamu harus bawa bantuan gratis buat kami, budum!", maka berikanlah hadiah yang sudah kamu siapkan didalam ransel kepada semua kurcaci-kurcaci tersebut. Dengan begitu kamu akan diundang kedalam pesta teh mereka.
Summer
May menghilang
Summer dua, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Barley akan tiba kerumahmu serta memberitahukan jikalau May sudah menghilang. Barley sudah tidak bisa berjalan lebih jauh lagi lantaran kakinya yang lemah, maka berdasarkan itu beliau meminta tolong kepadamu buat membantu mencarikannya. Pergilah ke Woodcutter's House (tempat tinggal Gotz), maka engkau akan melihat Mayor Thomas dan Gotz sedang sibuk mencarinya juga. Bicaralah pada Gotz, maka dia akan menyampaikan akan sangat berbahaya jika May berada digunung. Kamu tidak perlu repot-repot mencarinya kesana, karena May nir terdapat disana. Pergilah ke peternakan sapi dan domba, Yodel Ranch (tempat tinggal Barley), dan bicaralah menggunakan Barley, maka beliau akan menceritakan tentang anaknya yg bernama Joanna (bunda May), yg pergi dari tempat tinggal tanpa menyampaikan apapun... Blablabla... Setelah mendengar cerita tadi, yang perlu kamu lakukan hanya menunggu saat hingga sore tiba, waktu sudah pukul 06:00 PM, pergilah kepantai serta kamu akan menemukan May berada di dermaga. Bicaralah dengannya, dan dia mengungkapkan jika dirinya mengingat jika waktu beliau masih kecil, dia pernah turun menurut kapal ini ketika pertama kali tiba kesini buat tinggal bersama kakeknya. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Dengarkan ceritanya" serta "Mari kita pulang". Pilihlah "Dengarkan ceritanya", maka May akan menceritakan tentang ibunya dan berharap suatu saat nanti ibunya akan pulang serta tinggal bersamanya. Tak usang kemudian kamu akan berada di pada Yodel Ranch, terlihat kalau Barley sedang memarahi May karena sudah membuatnya khawatir. Kemudian engkau akan menceritakan kepada Barley, alasan mengapa May berada dipantai itu karena beliau merasa kesepian serta rindu menggunakan ibunya. Barley pun berterimakasih kepadamu lantaran telah mau membantunya, dan menemukan May. Apabila engkau memilih "Mari kita pergi", maka May nir akan menceritakan tentang ibunya, dan pergi begitu saja.
Catatan : buat melihat event ini engkau wajib memainkan harvest moon back to nature dengan versi bahasa inggris, lantaran untuk versi bahasa indonesia, event ini tidak mendukung, serta jika engkau memaksakan untuk melihat event ini memakai versi bahasa indonesia, yg engkau dapatkan hanya error, dan nir terbacanya disc, intinya macet.
Surat undangan pesta ulang tahun Ann
Summer dua, Year 1 - Kotak Pos Surat Rumah Mu
Syarat : Warna hati yang dimiliki Ann minimal wajib sudah berwarna ungu
Isi Event : Periksalah kotak surat rumahmu, maka akan terdapat undangan tentang ulang tahun Ann. Event ini akan berlanjut dalam ketika hari ulang tahun Ann, yaitu summer 17.
Pie apel buat Ellen
Summer 6, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas akan datang serta meminta tolong kepadamu buat mengambilkan pie apel pesanannya pada The Inn, serta memberikannya kepada Ellen. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Tentu, tidak perkara" serta "Aku nir bisa". Pilihlah "Tentu, tidak perkara", maka Mayor Thomas akan senang , lalu pergi sembari mengingatkanmu buat nir lupa mengambil pie apel pada The Inn. Pergilah ke The Inn pukul 08:00 AM s/d 10:00 AM, kemudian bicaralah kepada Doug, maka beliau akan memberikanmu pie apel pesanan Mayor Thomas. Pergilah kerumah Ellen buat memberikan pie apel tadi padanya. Dia akan berterimakasih kepadamu, dan sebagai ucapan rasa terimakasih tadi, beliau ingin memberikanmu uang menjadi imbalan. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Jangan menerimanya" serta "Terima". Pilihlah "Jangan menerimanya", maka Ellen akan permanen memberikannya dan kamu nir mampu menolaknya (300G). Tak usang kemudian Elli tiba menggunakan membawa pie apel, ternyata beliau nir tahu kalau hari ini kamu yg akan membawakannya pie apel. Kemudian Elli berterimakasih dan menaruh pie apel yg dibawanya untukmu. Keesokan harinya Mayor Thomas tiba kerumahmu buat memberikan kue menjadi rasa terimakasih telah membantunya. Apabila engkau memilih "Aku tidak mampu", maka akan menciptakan Mayor Thomas sedikit kecewa, dan menyuruh orang lain buat melakukannya. Dan bila engkau menentukan "Terima", maka engkau hanya akan mendapatkan berupa uang (300G) saja, nir dengan pie apel yg dibawa Elli.
Pertengkaran Kai dengan penduduk desa
Summer 1-7, Year 1 pukul 07:00 PM s/d 08:50 PM - Doug's Palace, The Inn (Penginapan)
Isi Event :  Pergilah ke The Inn, serta kamu akan melihat Kai sedang beradu argumen menggunakan para penduduk. (Argumen sedang berlangsung)....". Kemudian Duke akan bertanya kepadamu tentang pendapat bagaimana tentang pertengkaran ini. Akan ada tiga pilihan, yaitu :
1."Kai bersalah", maka Kai akan terkejut mendengarnya serta berkata jika kamu mendukung mereka, maka kamu sama saja misalnya mereka. Mendengar itu, Rick pribadi meredang. Dan Kai pribadi naik ke lantai dua.
2."Kedua orang itu bersalah", maka Rick dan Duke akan terkejut mendengarnya, lalu Kai mengungkapkan jikalau mereka telah galat berurusan dengannya. Dan Kai eksklusif naik ke lantai dua.
3."Tidak memahami, aku nir peduli", maka Duke akan memberitahu bila mungkin saja kini kamu bisa berpikir seperti itu, namun suatu waktu nanti kamu akan memahami siapa Kai sebenarnya. Kemudian Rick, Duke, dan Jeff pulang.

Kai membeli jagung
Summer 15, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Kai datang kerumahmu buat membeli jagung milikmu. Ambillah satu jagung dan berikanlah padanya. Dia akan senang karena ternyata kau memilikinya dan menanyakan berapa harganya. Akan ada 3 pilihan, yaitu :
1."50G" maka Kai akan bahagia dan mengatakan bila kau baik sekali, lalu pergi
2."100G" maka Kai akan menerimanya, berterimakasih, kemudian pergi
3."200G" maka Kai nir jadi membelinya dan berkata "teman macam apa kamu? Ah, lupakan saja!", lalu pergi
Ulang tahun Ann
Summer 17, Year 1 - Doug's Palace, The Inn (Penginapan)
Syarat : Sudah menerima surat undangan darinya
Isi Event : Datanglah ke The Inn dengan membawa kado hadiah kesukaannya. Ketika engkau masuk kedalam, kamu akan disambut sang Ann, Doug, serta Cliff. Berikan hibah yg telah kamu bawa kepada Ann, maka beliau akan berterimakasih dan mengungkapkan jikalau kehadiranmu saja telah membuatnya merasa senang . Kemudian Doug akan berterimakasih pula kepadamu lantaran sudah mau datang ke pesta ulang tahun anaknya. Dan terlihat bila Cliff merasa sedih, mengingat adiknya yg juga berulang tahun hari ini. Berakhirnya pesta, dan kamu akan berada diluar The Inn, Ann akan tiba menghampirimu serta berterimakasih lantaran telah datang ke pesta ulang tahunnya.
Parfum anugerah Kai
Summer, Year 1 sehari sehabis badai - Mineral Beach
Isi Event : Sehari sesudah badai, pergilah ke pantai, serta kamu akan menemukan semacam botol kosong disana. Kemudian bicaralah pada Kai, maka nanti dia akan bertanya kepadamu, apakah engkau akan tinggal didesa ini selamanya. Akan ada dua pilihan, yaitu "Iya, selamanya" dan "Tidak". Pilihlah "Iya, selamanya", maka Kai akan mengambil botol yg engkau temukan tersebut serta mengisinya menggunakan parfum. Jika engkau menentukan "Tidak", maka Kai akan menyangkan keputusanmu tersebut, dan mengambil botol yang kamu temukan tadi tanpa mengembalikannya.
Popuri & Kai (1) - Perdebatan
Summer 1-7, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 04:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Pergilah ke peternakan ayam, Poultry Farm, maka kamu akan melihat Kai serta Rick sedang berdebat. Kemudian Popuri keluar dari tempat tinggal dan memihak pada Kai.

Popuri & Kai (dua) - Harapan Popuri
Summer 8-14, Year 1 pukul 10:40 AM s/d 00:00 PM - Mineral Beach
Isi Event : Pergilah ke pantai, maka engkau akan melihat Popuri serta Kai sedang menyampaikan tentang harapan Popuri supaya Kai permanen tinggal didesa.
Telur anugerah Popuri
Summer, Year 1 pukul 00:00 PM s/d 05:00 PM - Didepan Rumah Mu
Syarat : Warna hati yg dimiliki Popuri minimal telah berwarna ungu
Isi Event : Popuri akan tiba kerumahmu untuk memberikanmu sebutir telur. Masuklah kekandang ayam, dan letakkan telur tadi diatas indikator. Ketika sudah menetas, berilah nama anak ayamnya tadi "Popuri". Keesokan harinya Popuri akan tiba buat melihat telur tadi. Dia terlihat senang lantaran telur tadi sudah menetas, serta dia terlihat lebih bahagia saat memahami jikalau anak ayam tersebut bernama "Popuri".
Fall
Gray menciptakan sebuah palu
Fall 1, Year 1 - Dirumah Mu
Syarat : Sudah berteman menggunakan Gray
Isi Event : Ketika engkau bangun, engkau akan dikejutkan sang kehadiran Gray yang telah berada didalam rumah dan menyapamu. Gray menceritakan mengenai pekerjaannya. Setelah itu dia ingin meminjam water mill milikmu buat membuat sebuah alat. Beberapa hari kemudian Gray datang balik dan mengatakan jikalau dia telah membuat alatnya sendiri, yaitu palu. Dia memintamu buat mencobanya, serta ternyata setelah dicoba palu itu hancur. Gray terdiam serta menetapkan buat pulang pulang, tetapi Mary melihat hal tersebut, serta kemudian mereka berdua pulang. Pergilah ke balai kota, Rose Square, disana kamu akan melihat Mary sedang menasehati Gray ..." mendengar hal tadi menciptakan Gray menyadari apa yang dimaksud sang Mary. Gray pun memutuskan buat balik ke Blacksmith buat belajar lagi. Keesokan harinya Gray tiba kepadamu serta berkata jikalau dia sudah membersihkan seluruh rumput liar yang ada di perkebunanmu menjadi rasa terimakasih lantaran sudah banyak membantunya.
Kenangan Doug
Fall lima, Year 1 pukul 07:00 AM s/d 09:50 AM - Summit of Mother's Hill
Isi Event : Pergilah kepuncak gunung, maka kamu akan menemukan Doug disana sedang melamun. Bicaralah padanya, maka beliau akan memberitahukan bila kini merupakan hari kematian istrinya, dan beliau sedang mengenang masa-masa waktu beserta istrinya dulu.
Bekerja paruh waktu pada Aja Winery
Fall 14, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Duke tiba serta menawarkanmu pekerjaan buat bekerja pada Aja Winery selama enam hari, yg dimulai besok. Dia pula berpesan kepadamu buat memberikan pekerjaan tadi pada satu orang lagi. Pergilah temui Cliff di The Inn atau Church buat memberikan pekerjaan tersebut padanya. Dia akan senang mendengarnya dan pribadi mendapat pekerjaan tadi. Alasannya adalah lantaran dia kehabisan uang. Dengan kamu memperlihatkan pekerjaan kepadanya, membuat Cliff tidak akan pulang meninggalkan desa nantinya. Keesokan harinya, pergilah ke Aja Winery pukul 10:00 AM. Manna akan menyambutmu, serta engkau diminta buat membantu memanen anggur sampai pukul 05:00 PM. Kamu akan pribadi berada dikebun anggur miliknya beserta dengan Cliff. Disini kamu wajib memanen anggur sebanyak 16 pcs, serta membawanya pada Duke. Setelah selesai, kamu akan diberi upah sebesar 800G sang Manna. Begitulah seterusnya sampai fall 20. Setelah engkau terselesaikan mengerjakan pekerjaan tersebut selama enam hari, engkau akan diberikan Wine dan Keju ukuran M oleh Manna. Dan selanjutnya akan terdapat pembicaraan antara Duke, Manna, serta Cliff ...."
Merawat ayam titipan Rick
Fall, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Syarat : Kandang ayam harus telah diperbesar, dan mempunyai 5 ekor ayam ternak
Isi Event : Rick akan tiba kerumahmu serta meminta pertolongan kepadamu buat merawat 5 ekor ayamnya selama 5 hari, dikarenakan Rick wajib merawat ibunya, Lillia, yg kesehatannya sedang memburuk. Kamu diperbolehkan mengambil serta menjual telur yang dihasilkan ayam-ayam tadi. Selama 5 hari kedepan engkau nir mampu memasuki peternakan ayam, Pultry Farm, dan menemukan Rick dan Lillia dimanapun.
Won - Bola anjing
Fall, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Syarat : Anjingmu telah besar
Isi Event : Won akan datang serta menawarkanmu sebuah bola untuk anjingmu. Bola tadi bisa engkau gunakan buat bermain dan melatih anjingmu. Bola anjing ini dijual seharga 100G.
Anak anjing
Fall, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Syarat : Anjingmu telah besar
Isi Event : Barley akan tiba serta memintamu buat menitipkan anjingmu pada Yodel Ranch. Anjingmu akan bermain beserta Hana, anjing milik Barley, buat beberapa hari. Kemudian akan ada berita bila Hana hamil, dan engkau akan mendapatkan beberapa anak anjing. Tetapi engkau nir sanggup membawa pergi anak anjing tersebut, dan engkau harus memberikan anak anjing tadi pada seseorang, siapa saja yg berada didesa. Berikanlah salah satu anak anjing tadi pada Harris, maka kamu akan menerima event tentang Harris nantinya.
Winter
Cliff tak sadarkan diri
Winter 1-7, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM waktu turun salju - Rose Square
Isi Event : Pergilah ke balai kota, Rose Square, maka engkau akan menemui Cliff pada keadaan tidak sadarkan diri. Coba berbicaralah padanya, maka engkau akan menemukan sebuah poto, poto keluar Cliff. Kamu akan berada pada The Inn, disana terdapat Ann, Doug, serta Carter. Kamu akan menceritakan kepada Ann apa yg sebenarnya terjadi, Ann pun panik serta menceritakan peristiwa tadi dalam ayahnya, Doug. Tak usang lalu, kalian akan berada di klinik, terlihat Cliff sedang berbaring dengan Dokter yg sedang memeriksanya. Dokter pun mengatakan ...." dan kamu akan berada diluar klinik masih dengan membawa poto famili Cliff. Masuk pulang kedalam klinik serta berikan poto tadi kepada Cliff, beliau akan terkejut serta bertanya mengapa ini bisa berada ditanganmu. Kemudian beliau bercerita jikalau poto tersebut ....", dan sesudah itu beliau berterimakasih kepadamu lantaran sudah mengembalikan poto tersebut kepadanya, dimana poto tadi sangat berharga baginya.
Badai salju pada gunung & kenangan Gotz
Winter 1-7, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 03:00 PM ketika turun salju - Woodcutter's House
Isi Event : Pergilah ke Woodcutter's House, dan bicaralah dalam Gotz, maka beliau akan memperingatimu kalau badai gunung akan melanda mother's hill dan melarang engkau buat pulang kesana. Pergilah kesana, Mother's Hill (gunung), maka layar akan berubah sebagai rona putih, serta engkau akan berada didalam rumah Gotz, dan dia memarahimu. Dia menanyakan kondisimu serta menyuruhmu buat pulang. Bicaralah kepadanya, maka beliau akan menceritakan jika .....", terlihat jika Gotz bersedih waktu mengenang insiden tadi.

Bunga kebahagiaan
Winter, Year 1 pukul 06:00 PM waktu turun salju - Summit of Mother's Hill
Isi Event : Pergilah kerumah Ellen serta bicaralah dengannya sebesar dua kali, maka dia akan menceritakan mengenai bungan kebahagian padamu. Tunggulah hingga pukul 06:00 PM, kemudian pergilah ke Summit of Mother's Hill (puncak gunung), maka kamu akan melihat sekuntum bunga berwarna putih, kamu pun jatuh pingsan, serta terbangun keesokan harinya. Pada pukul 10:00 AM, pergilah kerumah Basil terlebih dahulu serta bicaralah dengannya, dia akan berterimakasih kepadamu karena telah bercerita dan memberitahukannya. Kemudian pergilah kerumah Ellen dan bicaralah padanya, maka dia akan bahagia mendengarnya.
Surat buat Harris
Winter, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Syarat : Memberikannya anak anjing
Isi Event : Bila engkau menaruh anak anjingmu kepada Harris, maka keesokan harinya beliau akan datang menemui serta ingin berbicara denganmu. Akan ada 2 pilihan, yaitu "Ya, silahkan" dan "Maaf, nir bisa". Pilihlah "Ya, silahkan", maka dia akan menceritakan tentang Aja anak dari Manna serta Duke, serta beliau menanyakan tentang sebuah surat kepadamu. Keesokan harinya, temui Manna serta bicaralah dengannya, maka dia akan menceritakan mengenai Aja padamu. Setelah itu engkau menyampaikan pada Manna kalau Harris menyukai Aja. Mendengarnya, Manna pun terkejut serta langsung memberitahukannya pada Duke, mengenai kabar gembira ini. Pergilah ke The Inn, dan engkau akan melihat kelanjutan dari event ini, yaitu event "Duke mabuk"
Duke mabuk
Winter, Year 1 - Doug's Palace, The Inn (Penginapan)
Isi Event : Pergilah ke The Inn, dan engkau akan melihat Doug sedang mabuk. Bicaralah menggunakan Saibara, maka beliau akan berkata bahwa ....". Kemudian bicaralah dengan Doug, maka dia akan memberitahukan kepadamu jika ....". Ambillah segelas air yang berada diatas meja, kemudian bicaralah pada Duke, serta lihatlah apa yg terjadi. Tak usang lalu, kamu sudah akan berada pada pada tempat tinggal Duke (Aja Winery). Manna meminta maaf atas perbuatan Duke, dan dia mengungkapkan bahwa beliau .....", setelah itu Duke turun dari tangga serta menyuruh kalian buat membisu, serta ternyata Duke masih pada keadaan mabuk. Manna pun berbicara dan menyebutkan apa yg terjadi pada Duke, lalu Duke terlihat menyesal dan meminta maaf lantaran sudah menyusahkanmu. Manna pun berterimakasih pula kepadamu.
Event beserta dengan wanita yang hatinya minimal sudah berwarna ungu pada tahun pertama
Pertanyaan Ann
All Seasons, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 04:50 PM - Doug's Palace, The Inn (Penginapan)
Isi Event : Pergilah ke The Inn, dan kamu akan melihat Ann keluar berdasarkan pada The Inn sambil berteriak murka . Kemudian engkau mendekatinya, serta mengetahui bila engkau mendengar hal yg barusan membuat Ann sebagai memalukan. Ann pun bercerita serta bertanya kepadamu. Akan terdapat 2 pilihan, yaitu "Ga, kau benar" dan "Ya, saya mampu". Pilihlah "Ya, saya sanggup" maka Ann akan terlihat galat tingkah kepadamu dengan wajah yg memerah, kemudian berterimakasih kepadamu dan buru-buru masuk kedalam The Inn. Jika kamu menentukan "Ga, kau benar", maka Ann hanya akan tertawa ringan serta mengungkapkan jika dia wajib masuk balik membantu pekerjaan ayahnya.
Pertanyaan Elli
All Seasons, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 04:50 PM - Clinic
Isi Event : Pergilah ke klinik, maka Elli akan keluar berdasarkan klinik buat menghampiri dan bertanya bagaimana pekerjaanmu dikebun? Maka akan ada tiga pilihan, yaitu "Sulit", "Menyenangkan", serta "Melelahkan". Pilihlah "Menyenangkan", maka Elli akan bercerita jikalau ....", kemudian masuk kembali kedalam klinik. Apabila engkau memilih "Sulit", maka Elli akan menyampaikan jika pekerjaan akan nir terasa sulit jika engkau menyukainya. Dan bila kamu menentukan "Melelahkan", maka Elli akan menyuruhmu untuk tidak terlalu memaksakan diri, serta menyuruhmu buat poly beristirahat.
Sandwich menurut Elli
All Seasons, Year 1 pukul 09:00 AM s/d 04:50 PM - Area Perkebunanmu
Isi Event : Elli akan berkunjung kekebunmu. Bicaralah dengannya, maka Elli akan mengungkapkan kalau kini sudah waktunya jam makan, dan dia pun memberikanmu sandwich buatannya. Elli yg bertanya tentang bagaimana cita rasanya, kamu berkata bila sandwich tersebut masih belum enak. Keesokan harinya dia membawakan untuk yg ke 2 kalinya, kali ini merupakan egg sandwich. Dan ternyata terdapat yg kurang. Besoknya beliau membawakannya lagi buat yang ketiga kalinya, dan kali adalah combo sandwich, dimana kali ini dia memberikannya menggunakan rasa percaya diri mengenai bagaimana rasa sandwich buatannya. Dan ternyata sahih, sandwich yg dia buat kali ini memang terasa sangat lezat , serta Elli senang mendengarnya. Kemudian Elli bercerita kepadamu bila ......"
Pertanyaan Karen
All Seasons, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 03:50 PM - Waterfall
Isi Event : Pergilah ke air terjun, waterfall, maka engkau akan berdiri pada tepi sungai dekat air terjun menggunakan sendirinya. Karen pun datang serta melihat wajahmu seperti sedang memiliki kasus, beliau pun bertanya apa yg sedang terjadi. Akan ada 3 pilihan, yaitu "Kebunnya", "Masalah cinta", dan "Tidak terdapat". Pilihlah "Masalah cinta", maka Karen akan memberitahumu bila ada masalah mengenai cinta, engkau bisa menyampaikan itu dengannya. Apabila engkau memilih "Kebunnya", maka Karen akan mengatakan bila engkau usahakan tidak perlu memaksakan diri, lalu pergi. Dan apabila engkau menentukan "Tidak terdapat", maka Karen hanya menyampaikan baiklah, lalu pergi.
Pertanyaan Mary
All Seasons, Year 1 pukul 10:00 AM s/d 03:50 PM - Library
Isi Event : Pergilah ke perpustakaan, maka engkau akan melihat Mary sedang berdiri didekat pintu, kemudian dia bertanya padamu, apa yang membawamu kemari? Akan ada 2 pilihan, yaitu "Hanya mampir" serta "Aku datang untuk membaca buku". Pilihlah "Aku tiba buat membaca buku", maka Mary akan bercerita padamu kalau beliau .....". Apabila kamu menentukan "Hanya mampir", maka Mary tidak akan menceritakan tentangnya padamu.
Buku dari Mary
All Seasons, Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mary datang serta berbicara padamu, lalu dia memberikanmu sebuah buku dan memintamu untuk membacanya nanti. Bacalah kitab tadi, dimana isinya tentang tentang Pohon Cedar dan Power Berry, yang menceritakan mengenai penebang kayu (The Woodcutter) dan sang raja (The King). Selesai membaca, sambil membawa buku tersebut, pergilah dan temui Mary di perpustakaan. Disana beliau akan bertanya kepadamu, siapa karakter pada buku tadi yg kamu sukai sikapnya. Akan ada dua pilihan, yaitu "Menyukai penebang kayu", dan "Menyukai oleh raja". Pilihlah "Menyukai penebang kayu", maka Mary akan sependapat dan semakin menyukaimu. Jika kamu menentukan "Menyukai oleh raja", maka Mary akan sedikit terkejut dan nir putusan bulat dengan jawabanmu.
Pertanyaan Popuri
All Seasons, Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Pergilah ke peternakan ayam, Poultry Farm, maka kamu akan melihat Popuri keluar menurut rumahnya dengan muka sebal serta berkata jika dirinya bosan berada didesa serta ingin segera pergi. Akan ada 2 pilihan, yaitu "Jangan pulang" dan "Itu akan menyenangkan". Pilihlah "Itu akan menyenangkan", maka Popuri akan mengurungkan niatnya serta dia berkata jikalau sebenarnya dia hanya ingin bertemu menggunakan ayahnya. Popuri masuk balik kedalam rumah buat membantu ibunya. Apabila engkau memilih "Jangan pergi", maka Popuri akan menduga dirimu terlalu serius serta itu jua bukan urusanmu, lalu pergi masuk kedalam.

Catatan : Untuk event beserta dengan para perempuan ini sebenarnya nir memiliki hari yang sempurna, kamu bisa pribadi melihat event ini ketika hati yg dimiliki wanita tadi minimal telah berwarna ungu, serta kamu datang menemuinya, maka event akan terjadi.

Event lainnya yang sanggup dihasilkan di tahun pertama
Berbisnis menggunakan The Inn
All Seasons - Didepan Rumah Mu
Syarat : Mempunyai minimal 3 ekor ayam dewasa
Isi Event : Ann akan datang serta mengajakmu berbisnis dengannya selama seminggu, yg dimulai besok. Kamu harus membawakan 3 buah telur ke The Inn pada jam 11:00 AM s/d 04:50 PM. Kamu akan dibayar 450G untuk setiap tiga butir telurnya. Jumlah telur yg akan engkau jual adalah 3x7=21butir, dan kamu akan mendapatkan bayaran menggunakan total 450x7=3150G. 21butir telur yang engkau jual selama seminggu ke The Inn akan memberikanmu uang sebanyak 3150G.
Madu
All Seasons - Didepan Rumah Mu
Syarat : Memiliki tumbuhan bunga dikebun
Isi Event : Tanam minimal 1pcs bibit bunga dikebunmu, siram rutin setiap hari, serta nanti sehabis tumbuh, keesokan harinya waktu kamu keluar rumah, kamu akan melihat terdapat lebah yg datang serta menciptakan sarang di pohon apel milikmu. Kamu bisa mengambil 1btl madu disarang lebah tersebut setiap harinya.
Madu Terbaik
All Sasons - Area Perkebunanmu, dibawah pohon apel
Syarat : Berikanlah madu yang engkau miliki pada Louis. Dia berada di Woodcutter's House (rumah Gotz)
Isi Event : Keesokan harinya Louis akan tiba keperkebunanmu serta terlihat dia sedang mengamati sarang lebah yg ada dalam pohon apel milikmu. Bicaralah padanya, dan beliau akan memberitahukan jikalau lebah yang ada disini termasuk spesies langka. Louis pun memberitahukan pada Zack tentang hal tadi, yg menciptakan nilai jual madu sebagai naik, menurut yang sebelumnya 1btl 50G, menjadi 1btl 60G.
Won - Blue Father
All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won akan tiba dan menawarkanmu blue father seharga 30000G. Jangan dibeli apapun yg terjadi. Kamu sanggup menerima blue father menggunakan harga yg jauh lebih murah, yaitu 1000G pada pasar swalayan.
Won - Vase
All Seasons - Didepan Rumah Mu
Syarat : Rumah sudah wajib lv.3
Isi Event : Won akan datang dan menawarkanmu vas bunga seharga 5000G. Beli bila engkau memiliki uang yang relatif.

Fishing Pole hadiah Greg
All Seasons - Area Perkebunanmu
Isi Event : Ketika kamu telah mengumpulkan ikan minimal sebesar 50 ekor didalam kolam, maka keesokan harinya Greg akan tiba ke perkebunanmu serta melihat kolam ikan mu. Dia mengatakan bila ini banyak sekali, dan memberikanmu provokasi besar , agar kamu bisa menangkap ikan lebih banyak lagi. Pastikan ranselmu terdapat satu slot indera yg kosong untuk provokasi akbar ini. Jika slot alat ranselmu penuh, event ini tidak akan terjadi.
You're the Fisher King!
All Seasons - Didepan Rumah Mu
Syarat : Sudah mendapatkan ke enam ikan legendaris
Isi Event : Greg akan tiba menemuimu dan mengatakan "You're the Fisher King!", "Kau rajanya pemancing!". Event ini mungkin memang akan terlalu sulit buat dihasilkan ditahun pertama, lantaran kita memahami tahun pertama merupakan tahun dimana masih poly yg harus dibenahi. Kamu nir harus menerima event ini ditahun pertama.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION