4 Trik Sederhana Mempermudah Pencarian Aplikasi di Google Play Store

Google Play merupakan layanan konten digital milik Google di mana kamu mampu mendapatkan aplikasi, game, serta konten digital lainnya buat perangkat Android kamu memakai pelaksanaan Play Store.
Saya yakin kebanyakan perangkat Android kamu mempunyai Aplikasi Play Store ini sejak pertama kali pembelian, tetapi apabila belum, engkau dapat mendownloadnya sendiri.
Biasanya, masalah yg dialami pengguna waktu memakai Play Store adalah kesulitan menemukan aplikasi yang sinkron dengan impian mereka.
Ya, karena saking banyaknya aplikasi yg diterbitkan di Google Play Store, saya juga kadang ragu buat mencobanya, padahal aku aslinya penasaran ingin coba.
Mungkin kamu belum mengetahui bahwa Play Store sebenarnya mempunyai cara-cara khusus buat mempermudah pengguna mencari jutaan aplikasi pada dalamnya.
Oleh karena itu, artikel ini akan membantu engkau memahami hal tadi.

4 Cara Permudah Pencarian di Google Play Store

Untuk memulai pencarian aplikasi dan game yang kamu inginkan, biasanya kamu bisa memakai cara berikut ini:
  1. Buka bagian aplikasi di perangkat Android kamu.
  2. Buka Aplikasi Google Play Store
  3. Aplikasi akan terbuka dan engkau dapat menelusuri serta menjelajahi konten buat didownload.
Namun, untuk mempermudah pencarian, kamu bisa menggunakan cara pada bawah ini:

1. Mengkhususkan Pencarian Berdasarkan Developer Tertentu

Melalui pilihan menu pencarian, Play Store memperlihatkan cara buat mencari seluruh aplikasi yang diterbitkan oleh developer eksklusif.
Kamu hanya perlu mengetikan dev:NamaDeveloper (misalnya: dev:Google) pada pencarian, maka seluruh pelaksanaan yang diterbitkan serta dikembangkan oleh Google akan muncul.

2. Mencari Aplikasi Berdasarkan Nama yang Dispesifikasikan

Menemukan pelaksanaan yg mempunyai nama yg mirip selalu sebagai perkara. Untuk mengkhususkannya, cobalah buat menambahkan tanda kutip pada setiap istilah kunci yg kamu cari.
Sebagai model, waktu kamu ingin mencari pelaksanaan buat mengedit atau membuat logo, maka ketikkan "logo maker", maka dengan begitu Play Store akan mengkhususkan pencarian buat logo maker saja.

3. Mencari Aplikasi Tanpa Game

Game android mendominasi beranda Play Store dengan selalu menjadi yang teratas. Tidak percaya? Coba saja kini engkau buka Play Store. Pasti kamu akan langsung disuguhkan sang game-game baru atau yg baru diperbarui.
Meskipun sekarang sudah dibedakan, tetapi untuk lebih fokus pada mencari pelaksanaan, kamu mampu mengunjungi kategori khusus "Application".
  1. Buka aplikasi Play Store.
  2. Di beranda, ketuk sub pilihan menu 'Kategori'. Akan muncul aneka macam sub kategori aplikasi mulai menurut Travel, Bisnis, Keuangan, Kedokteran, Kesehatan, serta lain-lain. 
  3. Pilih salah satu kategori serta install pelaksanaan yg engkau inginkan.

Opsi lain, kamu mampu menggunakan pelaksanaan bernama "Apps Only: Play Store without Games" yg dapat membantu kamu menemukan pelaksanaan tanpa adanya game sama sekali.

4. Menemukan Aplikasi Berdasarkan Chart Teratas

Cara mencari aplikasi yg sedang trending dan terkenal pada Google Play Store adalah dengan menggolongkannya menurut chart teratas (daftar yg dibentuk sang Play Store).
Caranya telah aku bahas lebih jelasnya pada Cara Mengetahui Aplikasi yg Sedang Trending dan Paling Populer pada Play Store.
Apabila engkau menggunakan cara-cara di atas, maka kamu tidak akan kesulitan lagi mencari aplikasi yang kamu butuhkan.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION