100 Game Android Terbaik 2018 Tak Disangka Popularitasnya Ada yang Bertahan Hingga 2018

Tahun 2016 hingga 2018 merupakan tahun yg berkesan bagi para penggemar game Android. Pasalnya banyak sekali game Android Terbaik yang akan dirilis di tahun tadi, poly antara lain pula mempunyai nama yg tidak asing lagi dalam Industri game di global. 

Meskipun juga banyak game yang dirilis tidak menggunakan platform android saja, tetapi memainkan game pada Smartphone berbasis Android masih sebagai pilihan banyak kalangan tidak hanya gamer saja.
Sebenarnya masih poly sekali game Android yg akan rilis pada tahun 2018, akan tetapi kali ini Craft JT akan menentukan 100+ Game Android Terbaik 2018, daftar game tadi berdasarkan berdasarkan populernya game tersebut dikalangan banyak, fitur yang disuguhkan, serta gameplay menurut game tersebut yang sangat menarik.

100+ Game Android Terbaik yang Rilis pada Tahun 2018 hingga 2018

Berikut adalah game android yg wajib kamu coba mainkan, jangan lihat berdasarkan urutannya. Semua game di bawah ini bisa engkau dapatkan pada Google Playstore. Kamu jua bisa menerima keterangan lebih lengkap di sana.


1. Pokemon Go

Publisher: Niantic
Jenis Game: Petualangan
Sifat: Online
Pokemon Go adalah game augmented reality yg menunjukkan pengalaman bermain game di dunia konkret hanya dengan menggunakan Smartphone berbasis Android ataupun IOS.

Pemain diharuskan menangkap Pokemon yang terdapat pada lingkungan kurang lebih mereka dengan melihat fakta yang tampak pada layar smartphone.


Pemain bisa menaikkan pengalaman bermain Pokemon Go menggunakan memakai alat yang diklaim Pokemon Go Plus yang terhubung memakai bluetooth ke Smartphone. 

Meskipun kamu nir membuka game Pokemon Go, engkau masih sanggup menangkapnya memakai Pokemon Go Plus ini.

Pokemon Go memungkinkan anda buat bereksplorasi mencari Pokemon beserta teman dan komunitas di lingkungan yang sama. Pemain jua bisa menukar serta bertarung Pokemon pada global nyata.

Saat pertama kali rilis, Hype bermain Pokemon Go sangat tinggi sebagai akibatnya poly orang di seluruh global memainkannya. Hanya pada saat 1 bulan saja, telah lebih dari 100 juta orang mendownload game ini.

Ya meskipun waktu ini popularitasnya menurun drastis, akan namun game ini masih menjadi game teratas di tahun 2018, nggak hanya di Indonesia saja.


2. Clash Royale

Publisher: Supercell
Jenis Game: Stategi
Sifat: Online

Siapa yang tidak kenal dengan game buatan Supercell yang bernama Clash Royale? Game real time taktik satu ini telah menghipnotis minat pemain game diseluruh global buat memainkannya.

Pemain diharuskan beradu taktik serta memilih siapa yang paling hebat. Seperti Review Clash Royale yg telah Craft JT jelaskan sebelumnya, bahwa game Clash Royale ini memiliki poly sekali kelebihan yang menciptakan para penggemar game android tetarik memainkannya.

Jadi, aku tidak akan poly menyebutkan lagi kenapa game Clash Royale ini masuk dalam daftar game android terbaik 2018.



3. Pro Evolution Soccer (PES) 2018

Publisher: Konami
Jenis Game: Olahraga

Game sepak bola populer yang yg dikembangkan sang konami ini telah hadir di android di tahun 2018. 

Seperti Pro Evolution Soccer yg dirilis dalam platform PS atau PC, game ini mengandalkan gameplay sepak bola yg memukau serta grafik yg istimewa. 

Wajah menurut pemainnya pula seperti menggunakan aslinya. Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan secara online.


4. Dream League Soccer 2018

Publisher: First Touch
Jenis Game: Olahraga

Dari judul game-nya sudah kelihatan bahwa Dream League Soccer adalah game sepak bola. Game ini juga adalah saingan PES (Pro Evolution Soccer) serta FIFA. Dari segi gameplay, game ini relatif rupawan buat game mobile.

Namun yg paling menarik berdasarkan game ini merupakan sanggup menciptakan Stadion sesuai hasrat kalian. Dalam game ini kalian juga bisa bertanding secara online dengan pemain diseluruh dunia untuk mengejar ranking.

Nah, bila kalian penggemar game olahraga khususnya sepak bola dan penggemar game misalnya PES atau FIFA, kalian pula harus coba game keren ini.



5. Crashlands

Publisher: Butterscotch Shenanigan
Jenis Game: Arkad
Sifat: Offline


Crashlands merupakan game RPG android dimana kalian mampu menjelajahi global petualangan yang luas dan mampu membuat berbagai macam barang/benda yang kamu inginkan.

Game ini mempunyai jalan cerita yang cukup rupawan, dengan karakter dan gaya perseteruan yang unik, engkau bisa mengalahkan musuh menggunakan senjata canggih yang engkau miliki.


Jika kamu penggemar game dengan grafis misalnya gamePewDiePie : The Legend of Brofist, engkau seharusnya juga mencoba game android yg satu ini.


6. PewDiePie: Tuber Simulator


7. Slitter.io


8. Yu-Gi-Oh: Duel Links


9. Poket Mortys


10. Hackers


11. Asphalt Extreme


12. FIFA Mobile


11. Tahu bulat


12. Evil Bane: Rise of Ravens

Publisher: Netmarble Games
Jenis Game: RPG
Sifat: Online


Netmarble memang sudah menjadi Developer game mobile ternama, dan sudah poly merilis game-game yang sangat mengagumkan. Kali ini Netmarble balik merilis keliru satu game RPG 3D yang bertemakan Hack and Slash yaitu Evil Bane: Rise of Ravens.

Beberapa hal yang membuat game ini istimewa merupakan grafis yg rupawan buat sekelas game mobile serta gameplay hack and slash yg sangat cepat. Dalam game ini, kalian sanggup melakukan menaklukan dungeon buat mengetahui jalan cerita dari game ini.

Selain itu, kalian juga mampu bertarung menggunakan pemain pada mode PVP. Mode PVP ini relatif menarik lantaran mampu dilakukan 1vs1 atau konflik antar Guild (3vs3).



13. Lonewolf

Publisher: FDG Entertainment
Jenis Game: Petualangan
Sifat: Offline

Lonewolf adalah salah satu game Petualangan android bernuansa FPS, menceritakan mengenai kini pembunuh bayaran dengan nama samaran Lonewolf yg ingin bergabung menggunakan organisasi kriminal bernama "assembly".
Meskipun begitu, tidak kentara motifnya bergabung menggunakan organisasi tersebut diawal permainan, pastinya bukan karena uang semata.

Dalam misinya, engkau diharuskan buat membunuh orang-orang yg nir engkau kenal serta efek darah yang disebabkan membuat game ini tidak disarankan buat dimainkan anak-anak (17+).

Pemain jua akan dibuat bertanya-tanya dengan jalan ceritanya dan dibentuk kesulitan dalam menuntaskan setiap misi yang diberikan, karena nir semua misi mampu dikerjakan sembarangan.


14. Harvest Moon: Seeds of Memories

Publisher: Natsume
Jenis Game: Simulasi Pertanian
Sifat: Offline


Harvest Moon Seeds of Memories merupakan game Harvest Moon terbaru dari Natsume dan yang pertama diliris penuh dalam platform mobile. 

Sama halnya menggunakan seri Harvest Moon lainnya, dalam game ini kalian bisa melakukan aneka macam hal seperti: bercocok tanam, merawat fauna peliharaan, berinteraksi menggunakan penduduk, Menikah, Memiliki anak dan masih banyak yg lainnya.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan dari game ini menurut segi grafis juga map yang terlalu kecil, akan tetapi banyak sekali fitur keren pada game ini yang nir terdapat pada seri Harvest Moon lainnya. 

Jika kalian ingin lebih mengetahui tentang game ini, kalian mampu melihat Review Harvest Moon Seeds of Memories dalam postingan saya sebelumnya.


15. Lego RPG

Publisher: Nexon
Jenis Game: RPG
Sifat: Offline

Ditahun 2018, telah poly website yang menuliskan bahwa Nexon Korea telah bekerja sama menggunakan Warner Bros Interactive Entertainment buat merilis game Lego pada versi mobile yang dirilis tahun 2018.

Lego RPG ini jua merupakan game android yg paling dinantikan poly kalangan, selain karena gameplay-nya yg memukau, pula terdapat karakter populer misalnya dalam film Harry Potter, Lord of The Ring, Star Wars serta masih poly lagi, yg dimasukkan dalam game ini.


Kabar baiknya, Game Android Lego PRG ini adalah game Free to Play, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun buat menerima game Android terbaik yang satu ini pada Google Play Store.



16. Final Fantasy IX

Publisher: Square Enix
Jenis Game: RPG
Sifat: Offline

Tahun 2018 sepertinya memang tahun nostalgia bagi game-game lama, selesainya sukses pada platform Playstation, kini  game RPG besutan Square Enix yaitu Final Fantasy IX kembali hadir pada Smartphone berbasis Android.

Final Fantasy IX menceritakan tentang petualangan seseorang pencuri yg bernama Zidane Tribal selaku tokoh primer, yg terlibat petualangan buat menyelamatkan global bersama Vivi Ornitir seseorang penyihir hitam, dan Putri Garnet, pewaris tahta Alexandria.

Mungkin kalian telah dalam tau tentang cerita berdasarkan game Final Fantasy IX ini, jadi saya nir akan terlalu menyebutkan panjang lebar. Intinya game ini pada remake oleh Square Enix dengan grafis movie yang lebih indah dan memukau sebagai akibatnya sangat menarik buat dimainkan balik .



17. Paranormal Activity VR

Mungkin kalian sudah pada mengenal film horor paling nggak kentara yaitu Paranormal Activity. Ya, Paranormal Activity bakal hadir versi game-nya pada tahun ini pada Smartphone berbasis Android dengan fitur nyata yaitu Paranormal Activity VR.

Bermain game horor menggunakan penampakan yang konkret mempunyai sensasi sendiri bagi para pemainnya. Bagi kamu penggemar game horor jangan hingga ketinggalan dalam memainkan game keren yg satu ini.


Tapi sayangnya, kamu harus mengambil kocek yg tidak mengecewakan buat mampu memainkan game ini secara bebas. Selain membutuhkan perangkat VR, kamu pula harus membutuhkan smartphone yang kompatibel menggunakan VR tersebut.


18. Fran Bow Chapter 1-5

Publisher: Killmondays Games
Jenis Game: Adventure/Horror
Sifat: Offline

Setelah rilis terlebih dahulu dalam Platform PC serta rilis versi demo perdeo dalam Platform Android, kini Fran Bow Chapter 1-lima telah hadir di Google Play Store. 

Fran Bow adalah game teka-teki serta petualangan pengerikan yang menceritakan mengenai Fran, seseorang gadis muda yang menderita penyakit gangguan jiwa.

Oleh karena itu, Fran acapkali melihat dan mengalami hal aneh dalam hidupnya.
Tujuan game ini merupakan mencari kebenaran kematian kedua Orang tuanya serta mencari kucing (Mr. Midnight) yang adalah sahabat Fran satu-satunya.

Untuk mencapai semua itu, pemain diharuskan buat memecahkan teka-teki pada setiap Chapter-nya, tentu taraf kesulitannya bhineka. Disetiap perjalannya, kalian akan dihantui oleh rasa takut serta penampakan aneh yg mengerikan.


19. Adventures of Mana

Publisher: Square Enix
Jenis Game: RPG
Sifat: Offline

Square Enix ternyata belum puas buat membuat game lama mereka eksis pulang. Selain membuat game Final Fantasy IX sanggup dimainkan pada versi mobile, pada tahun 2018 mereka pula akan merilis remake game RPG klasiknya yg berjudul Final Fantasy Gaiden, yg pula sekuel dari Secret of Mana.

Game hasil remake tersebut lalu diberi nama baru yaitu Adventures of Mana. Untuk lebih jelasnya menurut game ini, kalian sanggup mampir ke website Square Enix (Musik websitenya bikin damai loh).

Namun yang niscaya, apabila engkau penggemar game RPG klasik yang dikelas dalam suasana terbaru, maka game yang satu ini merupakan pilihan yg tepat buat dimainkan.



20. Digimon Heroes

Publisher: Nandi Namco Entertainment
Jenis Game: Card
Sifat: Online

Digimon Heroes adalah game pertarungan kartu digimon, lebih menurut 1000 kartu digimon dapat kamu koleksi serta dapatkan pada game ini.

Bisa dibilang game besutan Bandai Namco Entertainment ini merupakan game yang relatif santai apabila dimainkan dalam ketika senggang.


21. Zombie Fallout

Publisher : True Digital Plus
Jenis Game: RPG
Sifat: Online

Zombie Fallout jua adalah game RPG Android terbaru serta mampu dibilang masuk dalam jajaran game terbaik 2018. Tidak tanggung-tanggung, game ini masuk dalam daftar game android perdeo paling terkenal di Google Play Store waktu perlisannya di bulan Februari 2018.

Dalam game ini, kamu diharuskan buat mengalahkan para Zombie (Jenisnya aneh-aneh) yang ingin menguasai global menggunakan senjata keren yang kamu miliki.

Karena game RPG satu ini bersifat online, engkau pula mampu bermain dengan sahabat-teman mu dan bisa melawan pemain lain. Apabila engkau penggemar game android menggunakan gaya anime dan karakter Chibi, kamu pula harus coba Zombie Fallout ini.



22. World Chef

Publisher: Socialpoint
Jenis Game: Simulasi
Sifat: Offline

World Chef merupakan game android bertemakan masak-memasak, dimana kamu berperan menjadi koki profesional sekaligus pengatur dalam sebuah restoran.

Dalam game android ini, kalian tidak hanya mampu mengolah saja, tapi kamu juga bisa menciptakan serta memperluas restoran mu sendiri. Dan yang paling menarik, grafis yg ditawarkan berdasarkan game ini terbilang sangat memukau serta enak buat dipandang.

Game ini sangat rekomended banget bagi anak-anak dan orang dewasa yg sangat gemar memasak dan mempunyai usaha keluarga sendiri misalnya restoran. Layani pelanggan dan jadilah koki sekaligus manager restoran layaknya profesional dengan memainkan World Chef.



23. Zombie Catcher

Publisher: Two Man and a Dog
Jenis Game: Arkade
Sifat: Offline

Tidak misalnya game yg menggunakan nama Zombie lainnya, dalam game ini kalian nir akan dikejar sang Zombie maupun ditugaskan buat membunuh para Zombie.

Seperti namanya Zombie Chatcher, disini kalian memiliki misi buat menangkap para Zombie yang berlarian, jadi intinya kalian lah yg mengejar Zombie bukan Zombie yg mengejar kalian.

Untuk menangkap para Zombie, kalian dibekali menggunakan senjata yang mampu mengeluarkan tombak dan jaring. Jadi tunggu apalagi segera mainkan game kocak yg satu ini.



24. Marvel Avengers Academy

Publisher: TinyCo
Jenis Game: RPG
Sifat: Offline

Para super hero The Avengers balik ke masa muda mereka, tepatnya dalam jaman sekolah. Dalam game Marvel Avengers Academy kamu diharuskan untuk menilik kekuatan super yang dimiliki sang para super hero tersebut.

Kamu bisa berperan sebagai Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Loky, serta Black Widow. Bangun kampus sesuai keinginanmu dan menjadi yg lebih kuat buat sanggup mengalahkan musuh. Tapi tunggu, super hero pula butuh sekolah? Hmm, bila ada sekolah jadi super hero aku jua mau.


25. Resort Tycoon

Publisher : AppOn Innovate
Jenis Game: Simulasi
Sifat: Offline

Resort Tycoon merupakan game android bertemakan building atau menciptakan sebuah Hotel/loka peristirahatan pada sebuah kota. 

Bisa pula dikatakan sebagai galat satu game simulasi, dimana kamu berperan sebagai manager yg mengatur resor. Atur strategi pemasaran dan bangun resor menjadi seperti apa yg engkau inginkan.

Game android ini tersedia dalam beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Spanyol, Prancis serta lain-lain, termasuk Indonesia. Game yang simple, santai, nir membutuhkan internet dan grafis yg rupawan misalnya inilah yg biasa cepat sekali populer pada kalangan banyak.


26. Lost in Harmony

Publisher: Digixart Entertainment
Jenis Game: Musik
Sifat: Offline

Lost in Harmony adalah game bertemanakan musik dan runner. Dalam game ini, kalian akan berperan menjadi Kaito dan masuk dalam mimpinya, dimana kalian akan menggendong seseorang perempuan dan berlari melewati seluruh rintangan yang diberikan menggunakan sebuah Skate Board.

Tidak hanya itu, kalian pula harus menyelesaikan nada musik yg diberikan dengan cara menekan tanda yg muncul layar smartphone sewaktu-waktu. Yang pula menarik dalam Lost in Harmony, Background dan musik menurut setiap area akan berubah-ubah sampai akhir permainan.

Meskipun game ini relatif sulit, akan namun jalan cerita dan gameplay-nya sangat seru sekali buat dimainkan. Pesan yg disampaikan menurut game ini juga sangat dalam, serta mengindikasikan pada sebuah usaha.



27. Battleborn Tap

Publisher: 2K Games

Battle Born merupakan game yang sebenarnya telah rilis terlebih dahulu di platform PC, namun kini terdapat versi mobile-nya yg dirilis di android bernama Battle Born Tap.

Game ini terlihat seperti game RPG, akan tetapi lebih mudah, karena yang perlu dilakukan pemain hanya menekan layar smartphone buat mengalahkan musuh.


Namun apabila kalian memiliki arsip game berdasarkan Battleborn dalam platform PC atau PS4, kalian bisa mendapatkan hadiah bila memainkan game ini. Tapi tentunya kalian wajib merampungkan Achievement yg dipengaruhi.


28. The Aetherlight

Publisher: Scarlet City
Jenis Game: Adventure
Sifat: Online
Dunia Atheasia pada keadaan darurat, asap kabut yang bisa merusak segala yg disentuhnya menutupi dunia yang awalnya latif tadi. Tugas kalian sebagai seseorang " Resistence" adalah menyelamatkan dunia tadi menurut kejahatan yg mengakibatkan hal tadi terjadi.

Dalam game petualangan ini kalian tidak sendirian, kalian sanggup bermain Multiplayer menggunakan sahabat pada mengembalikan kejayaan global Atheasia.


29. The Lego Movie Video Game

Publisher: Warner Bros. International Enterprises
Harga: Gratis

The Lego Movie Video Game merupakan keliru satu menurut sekian poly game lego yg telah dirilis di android. Dalam game ini, disini kalian berperan sebagai Emmet yg akan berpetualang buat menyelamatkan global Lego.

Dalam perjalanannya, kalian jua akan bertemu karakter-karakter pada film seperti: Batman, Gandalf, Supermen, dan masih poly lagi. Karena masih ada Cinematic Film dalam game ini, kemungkinan game ini memiliki berukuran yg relatif akbar.

30. Mobile Legends
Setelah Popularitas Pokemon Go meredup, Mobile Legend: Bang Bang naik tangga teratas serta menjadi galat satu game nomer 1 di Indonesia. 

Sudah nir perlu diragukan lagi bahwa nama MOBA yang kembangkan oleh Moonton ini terkenal dari sabang sampai merauke.

31. Mobile Arena
Sekarang dikenal menggunakan nama Arena of Valor. Tak mau dari Mobile Legend, Arena of Valor pun muncul buat meramaikan jagat penggemar MOBA tanah air dan gencar ngiklan dan mengadakan kompetisi berhadiah miliaran rupiah.

32. Badland 2

33. Alto's Adventure


34. Boulders

Publisher: Pragmatic

Boulders adalah game arkade 2D android, dimana kalian diharuskan buat menambang harta karun sebesar dan sedalam mungkin dalam tambang yg nir terhingga jumlahnya. 


Untuk menerima harta karun tersebut nir mudah, kalian diharuskan untuk menghindari batu yg berjatuhan menurut atas.


35. Tebak Kata Saku

Publisher: Touchten

Touchten selaku developer game mobile pada negeri yang cukul dikenal luas balik merilis game terbaru yang berjudul Tebak Kata Saku di bulan Mei 2018. 


Sebenarnya gaya permainan berdasarkan game ini sudah banyak kita kenal luas, kalian akan diberi seputar pertanyaan(ilmu pengetahuan dan teka-teki) yang akan membuat kalian berpikir buat menyelesaikannya.


36. Warung Chain: Go Food Express

Publisher: Touchten
Harga: Gratis

Touchten memang benar-benar Developer yang mengusung poly sekali game cantik. Selain Tebak Kata Saku, Touchten pula merilis game yg mirip dengan Ramen Chain yaitu Warung Chain: Go Food Express.

Bedanya, masakan yg di hididangkan pada game ini merupakan masakan orisinil Indonesia, seperti: Sego Sambel, Terang Bulan, Bakso, serta masih poly lagi.
Nah menggunakan masakkan diatas, kalian wajib melayani setiap makanan yg diminta sang pelanggan, yg meliputi: Pelajar, Polisi, serta warga lokal lainnya.



36. Mucho Taco dua.0


Publisher: Noodlecake Studios Inc
Harga: Gratis

Mucho Taco dua.0 adalah versi modern berdasarkan game android Mucho Taco. Sebenarnya game ini bukan termasuk dalam jajaran game terkini di android, akan tetapi dengan versi terbaru ini banyak sekali penambahan fitur sang pihak pengembang.

Dalam game ini, kalian bertugas buat mengolah Taco yang merupakan kuliner yang relatif terkenal di Meksiko, dengan memasak Taco sebesar-banyaknya dan menjualnya ke pelangganmu, bisnismu akan semakin berkembang.


37. Rocket Beast

Publisher: Brutal Studio
Harga: Gratis

Rocket Beast merupakan game arkade android, dimana kalian akan berperan menjadi karakter layaknya orang barbarian tetapi mempunyai senjata roket. Dalam game ini kalian diharuskan buat menggerakkan roket yang ditembakkan tersebut supaya tentang musuh yang terdapat.

38. Luna Cronicless: Prelude

Publisher: Eyedentity Mobile
Harga: Gratis

Luna Cronicles merupakan game RPG  yang dirilis sang Eyedentity Mobile. Sama halnya menggunakan game RPG lainnya, kalian sanggup bermain dungeon juga PVP dengan pemain lain.

Penentuan strategi sangat penting pada game ini, dimana bermain bertahan, serta menyerang akan menentukan kemenangan kalian.


39. Spellbinders


Publisher: Kiloo
Harga: Gratis

Spellbinders merupakan game online taktik secara real time digabung dengan tower defend dan Moba. Game ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kiloo Games serta Funday Factory yg baru saja mendarat pada android hari ini.

Disini kalian berperan sebagai seseorang raksasa(Titan) yg bisa mengeluarkan serta mengendalikan pasukan. Tujuan berdasarkan game ini merupakan kalian harus sanggup melewati pertahanan musuh dan bisa masuk pada daerah pertahanan musuh buat mengurangi Life Point-nya.

Jika life point musuh telah mencapai nomor 0, maka kalian keluar menjadi pemenangnya. Spellbinders sanggup dibilang mempunyai grafis yg relatif indah, serta gameplay yg menarik. Apabila kalian menyukai game misalnya Clash Royale, mungkin game ini juga cocok buat kalian coba mainkan.



40. Taichi Panda: Heroes (Global)

Publisher: Snail Games UAS Inc
Harga: Gratis

Taichi Panda: Heroes adalah game online MMOPRG yg menggunakan gameplay cepat serta flashy. Baru-baru ini, Taichi Panda Heroes sudah secara resmi dirilis secara dunia pada android, sehingga kalian sanggup bermain serta bertemu pemain lain diseluruh global.

Sama halnya dengan game RPG lainnya, disini kalian sanggup bermain dungeon buat mengetahui jalan cerita game ini dan melakukan PvP menggunakan pemain lain.

41. Adventure Jack

Publisher: Cshark Games Solutions Pvt Ltd
Harga: Gratis

Adventure Jack adalah game petualangan android terbaru yang menceritakan tentang seorang Pilot bernama Jack yang terdampar pada sebuah pulau tidak berpenghuni.

Terdamparnya Jack disana karena pesawat yg dikendarainya gagal mesin, dan Jack kehilangan kontrol akan pesawat tadi. Jack selamat dan mendarat dalam pulau karena dia keluar dari pesawat yg dikendarainya sebelum pesawat tersebut jatuh.
Jack tahu terdapat perahu tua dalam suatu loka pada pulau tadi, sang karena itu, tugas kalian pada game ini merupakan membantu Jack melewati hutan buat menemukan perahu tersebut. Sehingga Jack nantinya mampu keluar menurut pulau menggunakan perahu tadi.


42. Rush Fight

Publisher: Woof Games
Harga: Gratis

Mencari game pertarungan yang simple, menyenangkan, dan dengan pertarungan yg cepat? Coba mainkan game arkade terbaru di Google Play bernama Rush Fight. Di game android ini, kalian akan bertarungan menggunakan ratusan musuh dalam saat beberapa mnt saja.

Karakter kalian akan diserang oleh banyak musuh menurut kiri serta kanan, sebagai akibatnya kalian diharuskan untuk mengalahkan mereka agar mereka tidak mendekati kalian. Jika kalian berhenti buat memukul, maka kalian akan kalah. Bertahanlah cukup lama berdasarkan perseteruan tadi buat mendapatkan skor yang tinggi.


43. Illi

Publisher: Set Snail
Harga: Gratis

Illi merupakan game teka-teki platform dimana kalian akan berperan sebagai makhluk aneh tapi lucu bernama Illi. Kalian diharuskan buat merampungkan teka-teki dari dunia aneh dimana tidak terdapat gravitasi didalamnya.

Kalian bisa berpindah menurut satu pijakan ke pijakan lainnya hanya dengan melompat, namun hati-hati bahwa disetiap pijakan tersebut terdapat jebakan dan rintangan.

44. Save Dan

Publisher: Lofasoft LLC
Harga: Gratis

Save Dan merupakan game tembak-tembak android dimana dalam game ini kalian mampu memembaki para zombie yang hendak menyerang Dan. Tetapi menariknya, seluruh zombie dalam game ini adalah perempuan -wanita manis(sebelum jadi zombie maksudnya).

Senjata yg kalian pakai dalam game ini pula poly misalnya Thomson, AK 47, Sniper, Bazoka serta lain-lain. 

Namun senjata yang paling menarik disini adalah kalian sanggup memakai provokasi ikan buat memburu zombie. Saya rasa game android seperti ini sangat cocok dimainkan saat kita lagi bosan dan ingin bersenang-senang .


45. Tormentum Dark Sorrow

Publisher: OhNoo Studio
Harga: 66.666 IDR (Full version) Gratis (Demo)


Torrentum Dark Sorrow merupakan game petualangan point and click yang dipadukan dengan game teka-teki. Sebelum dirilis pada android, sebenarnya game ini telah rilis pada Platform PC terlebih dahulu dan sudah banyak menuai review positif.

Dalam Tormentum Dark Sorrow, kalian akan berperan menjadi seorang yg kehilangan ingatannya dan terjebak pada sebuah kurungan besi yang berada pada sebuah kapal besar .

Tujuan kalian merupakan mencari memahami kebenaran tentang tokoh utama tersebut, serta global fantasi loka beliau berada. Hal yang paling mengesankan berdasarkan game ini merupakan design serta grafisnya yg sangat detail, serta relatif aneh. Tak ketinggalan pula teka-teki rumit yg menciptakan kalian harus memutar otak buat menyelesaikannya.

46. Warhammer 40k: Freeblade

Publisher: Pixel Toys
Harga: Gratis


Warhammer 40k: Freeblade merupakan game pertarungan antar robot super besar yg dipadukan dengan gameplay tembak-tembakan yg sangat keren. Kalau main game ini, kita serasa main game Gundam, robot hancur serta ledakan terjadi dimana-mana.

Di dalam game Warhammer 40k: Freeblade, kalian akan menggerakkan galat satu robot super besar Imperial Knight, dan sanggup melakukan kustomisasi senjata maupun upgrade untuk menjadikannya lebih bertenaga. Game ini pula memiliki grafis yg sangat keren, aksi permasalahan yg seru dan tidak membosankan.


47. Star Knight

Publisher: LeftRight
Harga: 34.909


Star Knight adalah game petualang platform dari Korea, dimana kalian akan berperan menjadi Naro dalam usahanya buat mengembalikan kedamain dalam planet Gaon yg diserang oleh monster jahat.
Hal yang membuat game ini indah dimainkan adalah grafisnya yg cantik serta cocok meskipun tidak HD, dan gameplay-nya yg simple tapi seru.

Di setiap perjalanannya tidaklah gampang, kalian diharuskan buat menghindari rintangan dan mengalahkan para musuh yg menghadang buat sedikit demi sedikit hidup.


48. Papa Bravo

Publisher: NZIN Corp
Harga: Gratis


Papa Bravo adalah game TPS (Third Person Shooter) Android pertama yang dirilis sang Neobazar selaku anak perusahan NZIN Corp pada asia tenggara. Selain Indonesia, Papa Bravo juga dirilis pada dua Negara lain misalnya: Malaysia serta Singapura.

Papa Bravo memakai singkatan PB buat memudahkan pemain mengenal game ini, meskipun sebenarnya PB lebih dikenal singkatan dari Point Blank yang adalah game FPS Online yang sudah dikenal didunia.

Dalam game Papa Bravo, kalian sanggup bermain melawan komputer (Story Mode) ataupun bermain dengan pemain lain (PVP atau Raid).

Dalam fitur Story Mode, selain melawan teroris kita pula akan melawan zombie yang dikendalikan sang para teroris. Oleh karena itu, bagi kalian yg menyukai game tembak-tembak-an, harus coba juga game android yg satu ini.



49. The Child of Slendrina

Publisher: DVloper
Harga: Gratis


DVloper adalah publisher yang dikenal karena merilis game Horor seperti Slendrina The Cellar. DVloper balik merilis game Horor terbarunya yang berjudul The Child of Slendrina. Judul yg cukup menarik saya rasa, karena menciptakan kita berpikir bahwa hantu juga bisa punya anak.

Pada dasarnya gameplay dari game ini hampir seperti dengan Slendrina The Cellar, bedanya disini kalian diharuskan buat mencari rabat kunci buat membuka brangkas yang berisikan Diary Slendrina.

Perjalanan mencari kunci tersebut tidak tidak gampang karena kalian akan dihantui sang Slendrina, Anak Slendrina, dan Slenderman. Setelah mendapatkannya kalian diharuskan untuk keluar menuju tempat yang aman lantaran area tersebut akan hancur.


50. White Day

Publisher: ROIGAMES
Harga: 99.227 (Full version) Gratis (Lite version)

White Day merupakan Game Horor Korea bernuansa klasik yg menceritakan tentang Hui-min, selaku tokoh utama, serta beberapa temannya yg terjebak pada sekolah saat tengah malam. 

White Day sendiri adalah nama sekolah, dimana sekolah tersebut memiliki poly cerita misterius, dipenuhi hantu, serta aneka macam macam kengerian.

Dalam game ini, kalian pula akan dikejar-kejar oleh seorang penjaga sekolah misterius yang ingin menangkapmu. Jadi yang bisa kalian lakukan hanya lari serta bersembunyi dari kejarannya.

Sebenarnya game ini telah lama dirilis dalam platform PC, tepatnya pada tahun 2018. Akan namun di bulan April 2018 ini, game ini diremake kembali dalam platform mobile sang ROIGAMES.


51. Heaven Knight

Publisher: LYTO MOBI
Harga: Gratis

Heaven Knight merupakan game RPG 3D yg memiliki grafis yang relatif mengagumkan serta pengaruh animasi yg bercahaya. Banyak sekali hero chibi yang mampu dipakai pada game ini, jumlah totalnya terdapat 150 hero. Akan tetapi kalian hanya sanggup menggunakan 4 hero saja. Tanker, Warrior, dan Support merupakan kombinasi yg sangat rupawan digunakan dalam game ini.

Meskipun hanya menggunakan 4 hero, kalian bisa mengontrol penuh seluruh hero tadi sinkron keinginanmu. 

Mode dan misi yg mampu dimainkan dalam game ini juga cukup banyak, selesaikan dungeon untuk mendapatkan item dan meningkatkan level hero, atau lakukan PVP bila kalian ingin melawan pemain lain.


52. Goo Saga

Publisher: Toka Loka Games
Harga: 74.000 IDR

Goo Saga merupakan game petualangan platform dimana kalian harus memandu makhluk elastis yg bernama Goo dalam bepergian berbahaya buat menemukan penciptanya. 

Musuh yg dihadapi nantinya merupakan robot serta pula masih ada bos dalam tahap eksklusif. Beberapa area juga terdapat puzzle yang wajib dipecahkan.

Kalian pula harus mengumpulkan pecahan kristal yg nantinya digunakan buat menaikkan kemampuan dari Goo. Pecahan kristal itu sendiri mempunyai rona yg berbeda-beda, dan saat Goo menyentuhnya, warnanya pula berubah sebagai warna kristal tersebut. Hal ini membuatnya menarik untuk dilihat, apalagi yg melihatnya merupakan anak-anak.

53. Chameleon Run

Publisher: Noodlecake Studios Inc
Harga: 26.469 IDR

Chameleon Run merupakan game runner yg cukup unik, tidak sama menggunakan game runner yang umumnya, pada Chameleon Run kalian diharuskan buat mengumpulkan gelembung, serta melewati rintangan menggunakan cara melompat dan berganti warna sinkron warna area yg kalian pijak.

Ada 3 warna yg dimiliki oleh setiap area yaitu Hitam, Kuning, serta Merah belia. Untuk rona hitam, kalian wajib menghindarinya, sedangkan buat warna kuning dan merah muda, kalian harus mengganti warna karakter kalian sesuai dengan area rintangan buat dapat melewatinya.

Game android ini sahih-sahih mengetes konsentrasi serta kecepatan pemain lantaran semuanya serba cepat serta rintangannya tidak terduga.


54. MechCom 2

Publisher: Game Dev Team
Harga: 13.260 IDR

MechCom 2 adalah game taktik secara real time yang terinspirasi sang Warzone 2100. Di game ini yang wajib kalian lakukan merupakan membangun markas, serta membuat pasukan robot lebih bertenaga buat digunakan melawan pasukan robot lainnya.

Ini adalah game yang sangat simple tetapi menyenangkan, nir ada fitur IAP yg membuatnya menarik, dan tentunya bisa dimainkan secara offline.


55. Gun Bird II

Publisher: Mobirix
Harga: Gratis

Gun Bird II merupakan game tembak-tembakan bernuansa klasik dimana kalian akan berperan sebagai karakter-karakter yang unik dan memiliki cerita bhineka.

Hal yang perlu dilakukan pada game ini hanyalah mengalahkan semua musuh yg berupa robot, menggunakan cara menembaki mereka. Pertarungan tembak-menembak tadi selalu bertempat diudara, mungkin karenanya nama dari game ini adalah Gun Bird.


56. Kingdom Heart Unchaned X
Publisher: Square Enix Inc
Harga: Gratis


Kingdom Heart Unchaned X merupakah game RPG yg menceritakan tentang kisah cahaya dan persahabatan yg bisa mengatasi kekuatan kegelapan. Dalam game ini, poly ditemukan karakter Disney seperti: Aladin, Donald Bebek, Goofy, Alice, Mickey Mouse, serta masih banyak lagi.

Mereka akan bergabung bersama Sora, sang kesatria pemegang pedang kunci, serta karakter menurut game populer Square Enix yaitu Final Fantasy, mereka seluruh bertarung buat melindungi teman dan menyelamatkan global berdasarkan kekejaman.

Karakter yang kalian pakai nantinya merupakan Sora. Nah pada perjalanan menyelamatkan global, nanti kalian bakal bertemu satu per satu karakter semua karakter diatas. Kalian jua bisa mengkustomisasi avatar yg kalian pakai menggunakan Fashion ala Disney, Kingdom Heart, dan Final Fantasy.


57. Infinite Skater

Publisher: Space Inch, LCC
Harga: Gratis

Infinite Skate adalah game endless runner dimana kalian wajib mengumpulkan kristal dan melewati rintangan disetiap bepergian dengan menggunakan skate board ajaib. Pemain skate board yg sanggup dipakai ada 2 yaitu Eido dan Amrita. Dari segi gameplay, Infinite Skater tampak seperti game runner lainnya dan nir terdapat yang spesial .

Namun yg menarik disini adalah kalian bisa menggunakan bantuan hewan buat melewati rintangan yang menghadang, tentunya hal tadi sangat terbatas dan pula nir sering timbul. Tapi dari semua itu yg paling aku senang adalah awal mulai running yg jatuh menurut atas langit, nggak tau kenapa itu tampak keren.

58. MaskGun

Publisher: June Software Inc
Harga: Gratis

Mencari game FPS android yang bisa dimainkan secara Multiplayer? Maka MaskGun merupakan pilihan yang sempurna. Dalam MaskGun, kalian sanggup mengundang teman buat bermain beserta, terdapat 2 mode yg bisa dimainkan yaitu DeatchMatch dan Tim DeatchMatch. Untuk Tim DeatchMatch sendiri, pemain terdiri dari 5 orang per tim.

Seperti namanya MaskGun, game ini identik sekali dengan topeng. Jadi seluruh tentara memakai topeng. Kalian jua mampu memilih sendiri topeng serta senjata yg digunakan agar karakter kalian terlihat lebih garang.


59. Roll Spike Sepak Takraw

Publisher: MEDIASOFT ENTERTAINMENT
Harga: Gratis
Roll Spike Sepak Takraw adalah game olahraga sepak takraw atau voli memakai kaki. Olahraga ini lebih dikenal pada Negara yg terletak di Asia tenggara daripada benua lainnya. Negara yg bisa digunakan di game ini misalnya: Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Jepang, dan masih banyak lagi.

Dalam game ini, tiap tim terdiri menurut tiga orang. Kalian mampu memilih sendiri pertandingan berjalan berapa ronde, misalnya 1,dua, dan tiga. Tim yang mencapai lima poin pertama ditiap ronde, maka merekalah pemenangnya.


60. Angry Birds Action

Publisher: Rovio Entertainment Ltd
Harga: Gratis

Rilis oleh Rovio, Angry Birds Action adalah game arkade android yang seru buat dimainkan. Saya rasa game ini sangat cocok dimainkan anak-anak beserta orang tuanya.

Selain lantaran grafis berdasarkan game ini bisa dibilang sangat indah dan sangat berwarna, gaya permainannya juga relatif menyenangkan.


Tujuan berdasarkan game ini adalah menghancurkan barang-barang, menghindari jebakan, dan menyelamatkan telur menurut para babi menggunakan cara meluncur seperti Pinball.



61. Dark Sword

Publisher: Nanoo Company Inc
Harga: Gratis

Dark Sword merupakan game 2D RPG Android bertemakan Hack n Slash yg mempunyai grafis cukup unik. Warna hitam gelap (Siluet) menjadi karakteristik spesial grafis menurut game ini.

Dalam game ini, pemain diharuskan buat mengalahkan musuh yg ada pada setiap tahapnya. Senjata yang dipakai juga bisa diganti serta diupgrade, sesuai level karakter yg dimiliki.



62. A Dark Dragon AD

Publisher: Sponge Mobile
Harga: Gratis

A Dark Dragon AD merupakan game RPG 2D yg relatif unik. Pasalnya, pemain diharuskan buat berpetualangan di dunia yg gelap serta mengalahkan monster yang ada buat mendapatkan barang.

Barang atau item yang dihasilkan nantinya akan bermanfaat untuk membangun desa. Jalan cerita menurut game ini mampu ditentukan sendiri oleh pemain, tergantung menurut pilihan pemain itu sendiri.



63. Robocide

Publisher: PlayRaven
Harga: Gratis

Robocide adalah game online strategi yg bertemakan peperangan antar robot. Jadi pada game ini, kalian jua bisa bertarung melawan pemain lain dan memilih siapa yg paling hebat.

Kontrol berdasarkan game ini terbilang cukup mudah, hanya menggunakan sekali pencet pada layar smartphone, kita mampu memerintah banyak sekali robot. Dalam game ini kalian pula bisa mengoleksi dan mengupgrade robot andalan yg bernama Titan buat menjadi lebih bertenaga.



64. The Walking Dead : Michonne

Publisher : Telltale Games

The Walking Dead : Michonne adalah game petualangan episode ketiga dari Telltale Games yg dirilis menjadi perluasan cerita dari The Walking Dead : Seasons Two. Game tersebut akan membawa pemain balik ke masa dimana populasi manusia musnah karena virus zombie. Seperti judulnya, game ini akan serius dalam karakter paling yang sering menggunakan pedang dalam seri The Walking Dead yaitu Michonne.

Gameplay yang ditawarkan menurut game ini hampir sama seperti seri The Walking Dead yang sudah dirilis sebelumnya, menunjukkan urutan aksi yg simple tanpa teka-teki yang rumit. Tapi perlu diingat, game ini jua tidak buat dimainkan anak-anak karena terdapat serangkaian aksi kekerasan yang brutal.


65. Girl x Battle

Publisher: Xiao Junyun
Harga: Gratis

Girl x Battle adalah game RPG 2D yang memakai karakter-karakter anime wanita manis serta lucu dalam permainannya. Akan namun, gameplay berdasarkan game ini sanggup dibilang hampir mirip menggunakan game RPG lainnya.

Dengan menggunakan karakter anime yang berbentuk chibi dan sanggup mengeluarkan jurus, kalian harus mengalahkan musuh disetiap termin misi yang tidak sama.


Jika kalian penggemar anime, mungkin saja game android yang satu ini sangat cocok untuk kalian coba mainkan. Pasalnya, kalian pula bisa mengoleksi karakter-karakter anime wanita manis serta imut yg jumlahnya sangat banyak.



66. Rayman Classic

Publisher: Ubisoft Entertainment
Harga: 75.000 IDR

Rayman Classic adalah game petualangan 2D yang versi originalnya telah lama dirilis dalam tahun 1995. Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke 20, Rayman Classic dibawa kembali oleh Ubisoft dalam Platform Mobile, khususnya android.

Dalam game ini, pemain akan berpetualangan menggunakan karakter Rayman serta tujuannya merupakan buat mengalahkan musuh pada termin yang tidak selaras. Sama misalnya judulnya, grafis dari game ini terbilang sangat klasik, lantaran masih bergrafis pixel.



67. Lego Jurassic World

Publisher: Warner Bros. International Enterpraise
Harga: 66.202 IDR

Kini film Jurassc World juga ada versi Legonya. Dalam game Lego Jurassic World, kalian akan berpetualangan menggunakan karakter-karakter Lego dalam dunia yg dipenuhi sang para Dinosaurus. Menariknya, jalan cerita petualangan berdasarkan game Lego Jurassic World pula mirip menggunakan apa yg terdapat pada film.


68. Tesla Tubes

Publisher: Kiloo
Harga: Gratis

Tesla Tubes adalah game puzzle, dimana pemain disuruh buat menyambungkan sebuah baterai dalam sebuah papan untuk menerima energi listrik.

Dalam setiap tahapnya, juga akan terdapat rintangan yang menyulitkan pemain dalam merampungkan puzzle yang terdapat. Game android satu ini mampu dibilang sangat simple, adiktif, serta sangat cocok dimainkan dalam ketika senggang.



69. Basketball Stars

Publisher: Miniclip.com
Harga: Gratis

Jika kalian penggemar olahraga Basket, cobalah game android yg satu ini. Dalam game Basketball Stars, kalian mampu melawan pemain lain serta bertanding basket 1 lawan 1 dengan mereka.

Jadi kalian pula membutuhkan koneksi buat memainkan game android ini. Ketika menang, kalian mampu menerima item dan uang yg sanggup dipakai buat memperbagus karakter yg kalian gunakan.


Dari segi grafis serta permainannya, game ini sangat layak buat dicoba, terutama bagi kalian penggemar game yang bertemakan olahraga.



70. 7 Mages

Publisher: Napoleon Games, s.R.O
Harga: Gratis

7 Mages adalah game RPG dengan gameplay mekanik yang sangat klasik namun terlihat menarik waktu dimainkan. Untuk sekelas game mobile serta bersifat perdeo hanya buat beberapa map, grafis yang ditawarkan relatif memukau.

Dalam game ini, pemain diharuskan buat menyelesaikan puzzle disetiap tahap area yg tidak sama, serta disetiap termin itu jua kalian juga akan bertemu musuh-musuh yg harus dikalahkan.



71. Kungfu Panda: Battle of Destiny

Publisher: Ludia Inc
Harga: Gratis

Kungfu Panda: Battle of Destiny adalah game pertarungan kartu dimana pemain diharuskan buat mengatur strategi buat mencapai kemenangan.

Kartu-kartu yang digunakan adalah karakter yg pernah timbul dalam film Kungfu Panda itu sendiri. Kalian pula mampu bertarung menggunakan pemain lain, mengoleksi kartu, serta mengejar ranking dalam game ini,


72. Futurama: Game of Drones

Publisher : Wooga
Harga : Gratis
Penggemar menurut serial kartun Futurama patut bahagia, karena game baru Futurama: Game of Drones sudah rilis di Android. Futurama: Game of Drones merupakan game teka-teki yang merangkap menjadi game petualangan yang dirilis sang Wooga.
Berperan menjadi Bender, Fry, Leela dan lain-lainnya, pada game ini permain wajib menyocokkan minimal 4 Drone secara bebas (berasal berdekatan tidak kasus) untuk menuntaskan setiap tahap teka-teki yg diberikan. Setiap area akan mempunyai misi yg bhineka dan tentunya akan semakin sulit.

Gaya permainan game ini sangat simple dan familiar, namun konsep dan jalan cerita yg ditawarkan sangat tidak selaras, tentunya lebih menarik dan menyenangkan.


73. Kendall and Kylie

Publisher : Glu
Harga : Gratis

Kendall and Kylie adalah game petualangan 2D dimana pemain sanggup memilih serta mengedit sendiri Avatar yang diinginkan. Seperti namanya, Kendall and Kylie pula adalah official game berdasarkan contoh sekaligus presenter yg dikenal lewat program Kardashians yaitu Kendall serta Kylie Jenner. Oleh karena itu, Kalian pula sanggup melihat secara langsung video singkat mereka dalam game ini.

Tujuan berdasarkan game ini merupakan mengakibatkan karakter mu terkenal serta terkenal. Menariknya, pemain bisa memilih sendiri jalan cerita yang terjadi, sinkron pertanyaan yg diajukan pada game ini. Jika kalian pernah memainkan keliru satu game saudaranyayang bernama Kim Kadarshian, gaya permainnya hampir mirip dengan game tersebut.


74. Cyber Breaker

Publisher : Vortex Panda Entertainment
Harga : 9.522 IDR

Satu lagi game android yg gaya permainnya nir asing lagi, lantaran gameplay-nya sama persis game Breaker lainnya. Namun yang membedakan Cyber Breaker dengan game sejenisnya adalah fiturnya yg lumayan banyak serta tampilannya yg bercahaya lantaran dipenuhi sang lampu Neon.

Pada klasik homogen yang pernah dirilis dulu, kita akan disuruh menghancurkan balok kayu, batu, es dan semacamnya, namun untuk game ini kita akan disuruh menghancurkan benda-benda fiksi yg bentuknya aneh serta bercahaya.

75. Metal Slug Attack

Publisher : SNK Playmore
Harga : Gratis

Kalau denger namanya Metal Slug, kita bakal inget jaman-jaman PS 1 yang sempat populer dulu. Nah, dalam rangka menyambut ulang tahun yg ke-20 menurut seri Metal Slug, SNK Playmore merilis Metal Slug Attack yang merupakan sekuel berdasarkan Metal Slug Defence secara global pada Android.

Selain mempunyai misi buat mengalahkan pasukan tentara dan robot jahat yg diperankan sang komputer, Kalian juga mampu bermain dengan pemain lain diseluruh global. Untuk menjadi pemain yg terkuat, kalian wajib sanggup mengatur taktik dan Deck yang matang agar bisa mengalahkan para penantang kalian.



76. Evo Explores

Publisher : Stampede Games
Harga : 20.000 IDR

Evo Explores merupakan game teka-teki yang sangat simple, akan tetapi tidak mudah buat memecahkan teka-teki dalam setiap tahapnya. Menggunakan karakter robot berwarna orange dan hijau, kalian harus berjalan dalam planet yang berputar-putar serta menemukan jalan keluar menurut area tersebut.

Game ini cukup membuat pemain berpikir keras, jalan yg nir terlihat misalnya jalan keluar akan tetapi malah sebaliknya, jadi percayalah dengan apa yang engkau lihat. Apabila kalian penggemar Monument Valley, seharusnya kalian jua senang game ini karena gameplay-nya terinspirasi oleh game tersebut.


77. Stack

Publisher : Ketchapp
Harga : Gratis

Mencari game android terkini yang simple dan menyenangkan? Mungkin game bernama Stack ini cocok untuk kamu mainkan. Tujuan berdasarkan game ini sangat sederhana, kalian hanya perlu menumpuk sebuah balok dan raih skor setinggi-tingginya.


78. Pac-Man Puzzle Tour

Publisher : Bandai Namco Entertainment
Harga : Gratis

Ceritanya Pac-Man lagi mengejar hantu yang senang mencuri buah nih, bantu dia menangkap hantu tersebut dengan menuntaskan teka-teki pada setiap termin yang tidak sama. Gameplay berdasarkan Pac-Man Puzzle tour ini hampir sama dengan Futurama : Game of Drones, bedanya, Pac-Man Puzzle Tour memakai butir dalam permainan mencocokkan teka-tekinya.

Selain itu, pada mencocokkannya hanya diperlukan minimal 3 buah saja, serta hanya mendapat 1 deret horizontal dan vertikal (bukan asal berdekatan seperti Futurama : Game of Drones). Entah kenapa, tampaknya game teka-teki mencocokkan sesuatu memang lagi marak baru-baru ini serta yang membedakan adalah hanyalah konsepnya.



79. Colonial Conquest

Publisher : Argonauts Interactive
Harga : 53.349 IDR

Colonial Conquest sebenarnya sudah dirilis dan bisa dihasilkan pada Steam dalam tahun 2018, tetapi sekarang diadaptasi versi mobile-nya pada smartphone berbasis Android. Game taktik ini mengambil latar belakang peperangan dalam era victoria, yg terjadi pada akhir tahun 1800 hingga 1900 awal.

Dalam Colonial Conquest, pemain harus memperluas kerajaan kolonial serta sebagai kekuatan lebih banyak didominasi pada dunia menggunakan cara penaklukan atau penjajahan. Memperkuat benteng, Area kekuasaan, serta Mengelola prabrik sangatlah krusial buat mencapai tujuan tadi. Enam negara akbar yang bisa dimainkan diantaranya : Amerika perkumpulan, Jerman, Inggris, Rusia, Jepang, serta Prancis. 


80. Kitty Pawp: Bubble Shooter

Publisher : Freeze Tag Games
Harga : Gratis

Kitty Pawp: Bubble Shooter ini adalah salah satu game android yang cocok dimainkan bersama anak-anak dan orang tua, terlebih lagi yang menyukai kucing. Pasalnya, karakter yang berperan menjadi si penembak ini adalah kucing yang lucu dan menggemaskan. 

Seperti game klasik sejenisnya, pemain diharuskan untuk menembak gelembung yang terletak diatas layar, tentunya pula harus mencocokkan warna menurut gelembung tadi buat menang. Meskipun terlihat simple dan familiar, tapi engkau mampu menemukan poly kesenangan pada game ini.


81. Mental Hospital 4

Publisher : AGaming+
Harga : Gratis 14.845 (Full Version)

Mental Hospital 4 adalah game horor android modern yang dirilis sang AGaming+ pada tahun 2018, game ini jua merupakan kelanjutan dari Mental Hospital tiga yang sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu. Menceritakan tentang karakter utama yang masih dihantui sang kisah mengerikan Rumah sakit jiwa dalam seri sebelumnya.

Dalam game ini, pemain disuruh mencari berkas-berkas, gambar, ataupun catatan yg bisa digunakan sebagai petunjuk buat mencari jalan keluar. Jika kalian penggemar game horor misalnya P.T (Silent Hills) atau Outlast, mungkin kalian pula akan menyukai game ini karena beberapa chapter antara lain mempunyai latar belakang loka yang hampir mirip dengan game tersebut. 


82. Clickkers Pirates

Publisher : Grogshot Games,S.L
Harga : Gratis

Pada dasarnya kalian hanya perlu menekan layar Smartphone kalian untuk memainkan game ini. Apabila kalian pernah mainkan Tap Titans, engkau bakal nir akan asing lagi menggunakan Gameplay dari game android ini.

Namun yang membedakan adalah perbedaan makna bajak laut serta monster-monster aneh yg wajib dikalahkan. Banyaknya bantuan gratis atau harta karun yang sanggup didapat bergantung dalam banyaknya monster-monster yang mampu kamu kalahkan tersebut.

Seiring berjalannya ketika, kalian jua mampu menerima awak kapal baru dan bisa diajak berpetualang pada dunia menakjubkan lainnya.


83. Dragon & Elves-Global Edition

Publisher : Morefun dne
Harga : Gratis

Dragon & Elves adalah game MMORPG dua,5 D yang sebenarnya rilis dalam akhir Desember 2018, tetapi dalam tanggal 18 Februari 2018 terdapat aplikasi baru menggunakan nama Dragon & Elves-Global Edition timbul di Google Play Store. Setelah saya lihat, ternyata nir terdapat perbedaan yang signifikan dalam fitur yang ditawarkan, hampir semuanya sama saja.

Dan anehnya, game tersebut nir dari dalam satu publisher yang sahih-benar sama dan versi satunya terdapat di Google Play. Jadi mungkin yg membedakan game ini menggunakan versi satunya, hanyalah peluncurannya menggunakan skala yg lebih luas.


84. Fantasy Chronicles

Publisher : Zen Shu
Harga : Gratis

Fantasy Chronicles adalah 3D MMORPG yg memungkinkan pemain buat mengendarai hewan peliharaan, seperti serigala ataupun naga dalam permainannya.

Tidak hanya untuk tunggangan, fauna tersebut juga akan membantu pemain pada pertarungan. Game ini sangat keren serta keliru satu yg saya rekomendasikan buat kamu mainkan. Selain grafis animasi yg bagus, gameplay yg ditawarkan pula sangat menarik.

Fiturnya juga sangat luas dan sangat menjanjikan, diantaranya :

  • Memungkinkan permasalahan secara real-time menggunakan poly pemain lain dalam satu layar.
  • Bisa melakukan pertukaran barang secara bebas, serta melakukan PK menggunakan pemain lainnya.
  • Dunia penjelahan yang sangat luas disertai suasana siang serta malam, pencahayaan dinamis, kualitas gambar yg rupawan.
  • Pemain mampu memilih beberapa karakter yg bebeda Job.
  • Bisa menggunakan Kombinasi kombo dan skill yang berbeda-beda.
  • Dan masih banyak yang lainnya.
Jika kalian penggemar MMORPG, coba mainkan jua Fantasy Chronicles ini dalam smartphone berbasis Android yg kalian miliki.


85. Idle Frontier-Magic Adventure 

Idle Frontier-Magic Adventure merupakan game RPG 2D yg nir begitu poly membutuhkan kiprah aktif pemain buat memainkannya. Bagi kalian yang tidak suka capek, dan lebih senang untuk menonton suatu permainan, mungkin game satu ini cocok buat kalian mainkan.

Karena seluruh gameplay pertarungan menurut game RPG ini merupakan otomatis, yang perlu dilakukan pemain hanya memasang peralatan, mempromosikan karakter, dan mengatur skill buat menjadikan karakter lebih bertenaga.



86. Juggernaut Wars

Publisher : My.com
Harga : Gratis

Juggernaut Wars merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) modern yg diluncurkan ke android dalam lepas 18 Februari 2018 kemarin, meskipun sebenarnya sudah rilis terlebih dulu pada IOS. Tentu game seperti ini mempunyai fitur PvP, dimana kita sanggup beradu taktik melawan pemain lain, dan PvE, dimana kita bisa melawan banyak musuh dalam dungeon.

Game ini mempunyai kualitas grafis 3D dan gameplay yang tidak mengecewakan mengagumkan serta menarik. Terdapat 30 Karakter menggunakan kemampuan yg tidak selaras yg sanggup dimainkan sang para pemainnya. Akan namun, dalam permainannya kalian hanya sanggup menggunakan 5 hero saja.


87. Medal Masters

Publisher : Nexon
Harga : Gratis


Pada tanggal 18 Februari 2018, Nexon Company pula merilis game terkini yg berjudul Medal Masters pada Android. Medal Masters adalah salah satu game online RPG 2D yang menggunakan karakter-karakter lucu dalam permainanya. Dibantu sang Eriel, tujuan kalian dalam game ini merupakan buat sebagai summoner terhebat yang pernah ada.

Pada awalnya kalian hanya mampu menggunakan 2-tiga hero saja, akan tetapi seiring berjalannya saat kalian sanggup memakai lebih dari 240 hero, tetapi kalian hanya bisa memakan 5 saja pada setiap permainan. Hero yg digunakan juga bisa berevolusi, dari yg biasa-biasa saja, berubah sebagai hero dengan perlengkapan perang yg lengkap.


88. RPG Revenant Dogma

Publisher : Kemco
Harga : Gratis 15.000 IDR (Premium)

RPG Revenant Dogma merupakan game RPG 3D klasik besutan menurut Kemco yang dirilis di android dalam lepas 4 Februari 2018. Dalam game ini kalian akan berperan menjadi Caine, serta dalam petualangannya beliau bertemu menggunakan gadis misterius yang menggunakan topeng.

Pertemuan aneh ini akan menjadi skema akbar yang dapat mengubah dunia Manusia dan Therians, memungkinkan terjadinya kehancuran atau kesejahteraan pada dunia mereka.


Di game ini pemain juga mampu mengatur sendiri senjata yg dipakai, bila mau kalian juga bisa menjualnya buat menerima emas, ataupun menghancurkan senjata tersebut sebagai material yg dipakai buat memperkuat senjata. Memanfaatkan senjata secara efektif ini akan sangat penting dalam petualanganmu.



89. Sword Strom 

Satu lagi game RPG yang relatif seru serta tidak terdapat salahnya buat dicoba. Sword Strom adalah game online RPG 3D yg menggunakan karakter layaknya seorang kesatria. Dalam game ini para kesatria yg dipakai sanggup mengeluarkan jurus-jurus keren, nir hanya fisik, akan tetapi jurus sihir pun mampu digunakan.
Pemain jua sanggup menciptakan peralatan seperti pedang dan tameng berdasarkan bahan-bahan yg didapat menurut dungeon buat memperkuat karakter. Selain itu, kalian jua mampu bertarung dengan pemain lain dalam mode Arena buat memilih siapa yang paling kuat.


90. Ys Chronicles II

Ys Chronociles II adalah sekuel berdasarkan game Kemco yang rilis terlebih dahulu yaitu Ys Chronicles 1. Sebenarnya game ini jua telah jauh-jauh hari sebelumnya rilis pada platform PC, tetapi kini hadir pada Android pada bulan Februari 2018.

Setelah sukses dalam seri pertamanya, Ys Chronicles II pulang menampilkan gaya permainan RPG Jepang yang unik dan spesial .
Game ini menceritakan tentang petualangan lanjutan Adol Christin, dimana kamu akan berpetualangan serta mengungkap rahasia pulau yang belum terpecahkan pada seri sebebelumnya.


Tugas tokoh utama(engkau ) merupakan membebaskan Kota legendaris Ys dari kejahatan, menggunakan tekad yang kokoh, kamu pula harus mengembalikan harapan dalam tanah yang dikepung sang para Demon serta dilemahkan sang rasa putus harapan.

Ada banyak fitur yang ditawarkan menurut game ini, misalnya : Gaya permainan yg mudah dipelajari, Adanya sistem petunjuk, Bisa memilih sendiri Soundtrack yg kamu inginkan, Suport Virtual Pad serta Joystick, serta masih poly yg lainnya.



91. Fantasy Mage - Defeat The Evil

Publisher : Illogical
Harga : 39.113 IDR

Dalam game ini pemain akan berperan satu-satunya penyihir muda yg ditugaskan untuk menyelamatkan desa menurut serangan pasukan tengkorak. Pemain bisa menyerang serta mengalahkan pasukan tengkorak tersebut menggunakan menembakkan bola sihir yang mempunyai elemen, seperti : barah, air, serta lain-lainnya. 

Pada dasarnya pemain hanya harus menentukan target yang ingin dikalahkan serta menghindari setiap serangan yang diluncurkan musuh. Sistem permasalahan menurut game ini kelihatannya gampang tapi sebenarnya sulit buat menemukan taktik yang sempurna buat menang. 

Terdapat 60 termin dalam game ini, dan pada setiap termin tadi pemain harus berhasil mengalahkan semua pasukan tengkorak pada jumlah tertentu. Jika menang, pemain akan mendapatkan item yang bisa digunakan buat memperkuat karakter sebagai hadiahnya.


92. Star Trek Timelines

Star Trek kini hadir dalam game Android nir hanya dalam film saja, tepatnya tanggal 15 januari 2018 kemarin game android ini rilis. Bagi engkau para penggemar film Star Trek, engkau wajib coba game terbaru Android yg satu ini.

Star Trek Timelines merupakan game strategi peperangan pesawat luar angkasa 3D, yang didalamnya terdapat poly karakter Star Trek pada banyak sekali Era. Pembuatan game Star Trek Timelines ini dikabarkan buat merayakan ulang tahun Star Trek yang ke 50th bersama penggemarnya, terutama para penggemar game.



93. Ocean Wars

Ocean Wars merupakan game taktik android yg mengharuskan pemain buat membentuk, memperluas sebuah pulau serta mempertahankan pulau yang engkau bangun tadi dari serangan makhluk laut dan bajak laut serakah lainnya.

Dalam game Android ini, kamu pula sanggup menjelajah daerah bahari yg belum dipetakan, beraliansi dengan berbagai pemain pada seluruh dunia buat menaklukan lautan.


Sekilas, game strategi ini hampir mirip menggunakan Clash of King tapi tentunya jua nir sama persis, ada kelebihan serta kekurangan diantara masing-masing game tersebut.



94. Total Clash

Total Clash adalah game taktik yg berbasis dalam peperangan di benua Eropa. Game Strategi ini mengharuskan pemainnya buat membentuk sebuah pasukan yg kuat agar sanggup menaklukan pemberontakan yang terjadi.

Mungkin bagi kalian pengguna Smartphone berbasis IOS sudah mencoba game taktik yg satu ini karena telah rilis terlebih dahulu pada tahun 2018 kemarin.

Dalam game taktik ini kalian jua mampu menciptakan sebuah aliansi dengan pemain lain menurut berbagai negara sebagai akibatnya dapat memperkuat dominasi anda pada peperangan.

Sedikit penjelasan fitur berdasarkan game ini antara lain : Pertarungan secara real time menggunakan pemain lain,  Support bahasa Inggris, China, Korea serta masih poly lagi. Untuk fitur-fitur lainnya sanggup kalian lihat sendiri pada Google Play.


95. The Incorruptibles

The Incorruptibles adalah game RTS yang dibuat oleh para mantan Developer yang merintis game yang relatif terkenal yaitu Age of Empires.

Gameplay berdasarkan game ini bisa dibilang relatif menarik, karena jarang sekali game strategi Android yang mempunyai gameplay seperti The Incorruptibles ini.

Namun karena hal tadi poly pemain yang telah mencoba game ini, menyampaikan bahwa The Incrorruptibles ini terlalu berat buat dimainkan di HP. Untuk itu, bagi yg ingin mencoba game RTS yang satu ini harus mempersiapkan Smartphone yg mumpuni.

96. Magic Wars

Magic Wars merupakan game taktik peperangan fantasi yang melibatkan ras Manusia, Orc, serta mayat hidup, ketiga ras itulah yang sanggup kalian pilih buat dimainkan pada game.

Sama seperti game RTS lainnya, pada game ini kalian juga diharuskan untuk menciptakan kotamu sendiri, memperkuat pasukan, dan membangun aliansi menggunakan pemain lain dari banyak sekali negara.

Beda game strategi ini dengan game strategi lain yaitu dalam membentuk sebuah kota, game ini bisa dibilang lebih cepat karena hanya membutuhkan biaya yang relatif rendah.


97. Chibi tiga Kingdoms

Chibi tiga Kingdoms adalah keliru satu game taktik Android protesis Indonesia yang dinaungi oleh MainGames selaku Developer, jadi kalian wajib bangga dan selalu mendukung agar Developer game tersebut dapat membuat game yang lebih bagus lagi.

Game ini mampu dibilang cukup lucu karena menghadirkan karakter-karakter tiga Kingdoms pada bentuk yg menggemaskan, meskipun begitu, keseruan dari game ini masih tetap ada ketika konflik adu strategi dimulai.


98. Last Kingdom - War Z

Last Kingdom - War Z merupakan game Strategi Android terbaru yang jua menarik buat dimainkan. Yang paling menarik menurut game ini adalah pemain diharuskan membentuk kerajaan serta memperkuat pasukan untuk bertahan dari agresi para Zombie.

Pemain jua mampu bertarung melawan pemain lainnya secara dunia tanpa terdapat batasan regional. Sebagai game baru, Last Kingdom - War Z adalah game yang relatif potensial, meskipun buat waktu ini belum dikenal poly kalangan.



99. Tale Seeker: Puzzle RPG

Tidak misalnya game RPG biasanya, Tale Seeker menggunakan fitur permainan yg sangat menarik yaitu dengan memakai kartu-kartu monster yang bisa dikoleksi lebih dari 600 butir.

Untuk membuahkan karakter dalam kartu tadi lebih bertenaga, kalian diharuskan buat memecahkan sebuah puzzle sederhana. Saya kurang begitu paham kenapa game ini lebih digolongkan kedalam game RPG daripada game bergenre Puzzle atau Card.

Padahal dari segi gameplay, game ini tidak begitu menunjuk ke RPG. Tetapi karena itulah, game yang satu ini dapat dikatakan menjadi game yg sangat unik daripada RPG lainnya.


100. Sword Adventure - 3D MMOPARPG

Jika engkau penggemar serial anime Sword Art Online, engkau harus coba game yg satu ini. Sword Adventure adalah salah satu game bentuk adaptasi dari Sword Art Online pada versi Chibi.

Banyak karakter menurut anime tersebut terdapat pada game Sword Adventure ini, seperti : Kirito, Asuna, Leifa, Sinon serta lain-lain, hadir pada bentuk yang menggemaskan. Sword Adventure memakai gameplay 3D MMOPARPG pertama yang dipakai dalam game versi mobile.


MMOARPG itu apa? MMOARPG merupakan fitur sebuah game yg memungkinkan kamu dapat memakai nir hanya satu karakter pada saat yang sama. Meskipun ukuran game ini relatif akbar yaitu 147 Mb, akan tetapi sepadan lah ya buat gameplay yang dihasilkan.



101. BattleHand

BattleHand adalah RPG 3 dimensi yang mempunyai gaya konflik yang sangat unik. Selain itu grafis 3D menurut game Android yg satu ini, mampu dibilang sangat rupawan. Fitur unggulan lain dari BattleHand yaitu mempunyai sistem konflik menggunakan skill battle card.

Ketika karakter mengeluarkan kemampuan, terdapat animasi keren yg akan muncul layaknya bermain game dalam PC. Jika engkau penggemar game RPG menggunakan kualitas grafis yg indah serta gameplay yang menarik, aku sarankan kamu mencoba game BattleHand ini.


102. RPG Asdivine Menace

RPG Asdivine Menace merupakan sekuel dari game buatan KEMCO sebelumnya yaitu RPG Asdivine Dios, dengan jalan cerita yang sanggup dibilang sangat bagus. Berbeda berdasarkan RPG diatas sebelumnya, RPG Asdivine Menece ini menggunakan fitur RPG 2 Dimensi yang masih jadul, akan tetapi jangan salah , gameplay dari game ini sangat indah serta area baru yang sanggup dijelajahi sangat luas.

Untuk memainkan game ini, alangkah baiknya apabila kalian memainkan dulu game RPG Asdivine Dios agar tau jalan cerita sebelumnya. Itu bila belum belum main, kalau telah pernah memainkannya, pribadi saja mainkan game keren RPG Asdivine Menace ini.



103. DemonSouls

DemonSouls adalah RPG yg jua menggunakan grafis klasik dalam gameplay-nya. Kamu diharuskan buat melawan Demon serta menguasai kemampuan mereka menggunakan cara menaikkan kekuatan senjata serta armor.

Banyak sekali fitur yg ada pada game ini yang engkau sanggup cek langsung di Google Play Store. Sejauh ini, game ini tampak rupawan, lantaran termasuk game yg gampang untuk dimainkan. Apabila engkau penggemar game bernuansa klasik, nir ada salahnya buat mencoba game RPG keren yang satu ini.



104. Age of Wushu Dynasty

Age of Wushu Dynasty sebenarnya pula terdapat pada versi PC, namun kini hadir versi mobile-nya. Game ini bisa dibilang menjadi bentuk visualisasi seni bela diri Cina yaitu Wushu, yg mengambil latar belakang dinasti cina kuno.

Game RPG yg satu ini mampu dibilang memiliki gameplay yang sangat cepat, selain itu pula memiliki imbas-dampak keren ketika karakter memukul, mungkin game ini jua mampu dikatakan dalam game hack n' slash lantaran hal tersebut.


Dari segi grafis, Age of Wushu telah mempunyai kualitas yg cukup indah, namun mungkin kurang pada penambahan musik saja. Untuk fitur lain, kalian mampu mengeceknya sendiri pada Google Play Store, karena terlalu banyak jadi saya tidak sanggup menjelaskannya seluruh disini.


105. Lost Journey

Publisher : Dreamsky
Harga : 12.529 IDR

Lost Journey merupakan game petualangan 2D android bertemakan teka-teki, dimana kalian akan berperan menjadi seorang gadis kecil bernama Jenifer yang berpetualang didunia fantasi (Dunia yang menyerupai cermin).

Diawal permainan kalian akan bertemu seseorang peri dari nirwana yg berwujud kupu-kupu serta pungkasnya akan memandu engkau . Nah jadi ceritanya, si Jenifer ini kemungkinan udah meninggal tapi beliau nir bisa masuk nirwana karena arwahnya tersesat, jadi dipandu deh sama peri tersebut.

Namun kupu-kupu tadi nir sahih-sahih memandu engkau sepenuhnya, lantaran seluruh tergantung pemain buat dapat merampungkan teka-teki rumit yang ada tanpa bantuan.


Tujuan berdasarkan game ini sebenarnya merupakan buat menemukan pecahan-pecahan ingatan berdasarkan Jenifer yg hilang dalam global fantasi yang rumit tadi serta membantu beliau menemukan kebahagiaanya balik pada nirwana.


106. Danse Macabre : Crimson (Full)

Publisher : BigFish Games
Harga : 41.412 IDR

Dalam game Danse Macabre : Crimson Cabaret, engkau diharuskan untuk mempelajari perkara penghilangan nyawa bintang klub terkenal, Sophie Dubois yg sudah diracuni memakai perantara bunga Mawar?

Kumpulkan bukti-bukti, tangkap dan temukan alasan oleh pelaku melakukannya. Kalian pula bisa menyumpulkan benda-beda tersembunyi lainnya dalam game ini dan memainkan tambahan gameplay serta bonus kecil-games.

Bagi kamu yg senang memecahkan rahasia serta memainkan game teka-teki yg grafisnya mengagumkan, mungkin game ini cocok untuk kamu mainkan.


107. Vampire Legends (Full)

Publisher : Artifex Mundi
Harga : 26.250 IDR (Harga bonus 30%) 

Vampire Legends adalah game petualangan bertemakan teka-teki menggunakan elemen horor, menurut perkara terdokumentasi pertama tentang vampir. Pada abad ke-18 di Eropa, 50 tahun sehabis tanah dinasti Habsbrurg hancur karena terjangkit endemi akbar, tetapi ketakukan akan datangnya pulang endemi tersebut masih sangat terasa.

Serangkaian peristiwa mengerikan terjadi lagi, kematian yg tidak bisa dijelaskan terjadi pada Kota Kisilova (Sekarang diketahui bernama Kisiljevo), yang merupakan kota terpencil di Serbia. Kejadian ini membuat para penduduk takut serta mulai meninggalkan loka tinggal mereka.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pangeran Wuttemberg mengutus seorang penyidik (Kamu) buat mengusut apa yang terjadi pada Kota Kisilovia tersebut. 

Jadi inti gameplay dari game ini merupakan kalian wajib memecahkan teka-teki yg diberikan dalam setiap termin area yang tidak sama, sampai menemukan jawaban apa yg sebenarnya terjadi dalam Kota Kisilova.

108. N.O.V.A Legacy



110. Dynasty Warrior: Unleashed

Itulah 100+ Game Android Terbaik 2018 yang dirilis di tahun 2018 sampai 2018. Sekian, Terima kasih.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION