Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1

Mengikuti tren layar penuh, tombol navigasi yang menyatu dengan layar sekarang telah mulai umum kita temui di ponsel-ponsel Android keluaran terkini, tidak terkecuali Pocophone F1. Meski navigasi gesture ala iPhone X juga sudah hadir di MIUI for Poco, tombol navigasi on screen permanen dipertahankan sebagai pilihan default atau bawaan.

Untuk pengguna yang telah terbiasa menggunakan hape Xiaomi, Oppo, Vivo, atau pun Samsung, bernavigasi menggunakan Pocophone F1 cita rasanya nir ada masalah, lantaran urutan tombol navigasinya sanggup dikatakan serupa walau tidak sama bentuknya. Iya, urutan tombol navigasi ponsel-ponsel yg disebut tersebut umumnya dimulai berdasarkan tombol recent/menu di sebelah kiri, lalu tombol home, serta ditutup oleh tombol back di posisi paling kanan.

Masalahnya, buat pengguna yang sebelumnya akrab dengan Android murni atau yang mendekati (seperti ponsel Android One, Nexus, Pixel, atau Nokia), kemungkinan akan memerlukan sedikit penyesuaian saat mengoperasikan Pocophone F1. Mengapa mampu begitu? Buat yg belum tahu, tombol navigasi dalam Android murni (AOSP) urutannya terbalik sob, jadi tombol back di sebelah kiri, disusul tombol home, dan diakhiri oleh tombol recent/pilihan menu.
Mengingat Pocophone F1 menggunakan tombol navigasi pada layar alias on screen, kasus urutan tombol tadi mampu diatasi dengan gampang sob. Benar, tak seperti tombol navigasi fisik pada hape Android zaman dulu, tombol navigasi on screen di Pocophone F1 sanggup diubah urutannya (dibalik) sinkron kebutuhan pengguna. Bagaimana caranya?

Cara Mengubah Urutan Tombol Navigasi di Layar Pocophone F1


Agar urutan tombol navigasi Pocophone F1 sebagai seperti urutan tombol pada ponsel Android murni, silakan ikuti langkah gampang ini dia.
  1. Masuk ke Setelan (Settings) - Tampilan layar penuh (Full screen display) - kemudian matikan opsi "Tukar posisi tombol" (Mirror button).

  2. Nah, maka seketika tombol back serta recent/menu akan bertukar posisi, sebagai akibatnya urutannya menjadi tombol back - home - recent/pilihan menu. Selain Pocophone F1, cara pada atas jua bisa diterapkan pada ponsel Xiaomi lainnya sob, asal layarnya sudah fullview serta mempunyai tombol navigasi on screen; misalnya Redmi lima, Redmi 6, Redmi Note lima, Mi 8, serta sebagainya.
  3. Apakah bisa mengubah posisi tombol home? Untuk waktu ini nir sanggup sob, lantaran setelan tersebut hanya berfungsi buat membalik posisi tombol back serta recent/pilihan menu saja, sang karenanya letak tombol home akan selalu pada tengah.
  4. Lalu apakah tombol navigasi Pocophone F1 mampu disembunyikan? Bisa, serta pada umumnya akan tersembunyi otomatis ketika kita membuka pelaksanaan atau game tertentu yg membutuhkan semua ruang di layar. Bagaimana cara memunculkannya kembali? Swipe sisi bawah (sisi pada mana tombol berada) untuk memanggil tombol navigasi.

Sip, itulah cara gampang memindahkan tombol back serta pilihan menu/recent di Pocophone F1 melalui setelan bawaan MIUI for Poco. Sebagai tambahan, kita pula bisa menggunakan opsi "Gerakan layar penuh" atau "Fullscreen navigation" menjadi pengganti tombol navigasi pada Pocophone F1. Caranya jua sanggup dicek pada halaman "Tampilan layar penuh" (Full screen display). Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION