Mengatasi Notch Tidak Rata di Pocophone F1

Apa itu notch? Cekungan? Benar sob. Notch secara leksikal mampu diartikan menjadi cekukan atau cekungan. Dalam konteks perponselan, notch lebih acapkali dimaknai sebagai poni. Kehadiran notch mulai dikenal ketika Essential Phone dirilis dan sebagai populer waktu Apple menghadirkan iPhone X.

Tidak mampu dipungkiri, desain iPhone X pun sebagai kiblat bagi sebagian besar smartphone yg dirilis setelahnya, termasuk notch-nya. Ramai-ramai penghasil ponsel pintar mulai mengadaptasi desain notch dalam produk andalan mereka. Kenapa mampu begitu? Tentu saja karena permintaan pasar sob.
Iya, nir seluruh pengguna smartphone menyukai notch, bahkan ada yg berusaha menghindari pembelian tipe smartphone yg memperlihatkan poni di layarnya. Walaupun sudah terlanjur terbeli, mereka permanen ingin menghilangkan notch menggunakan banyak sekali cara. Memangnya notch bisa dihilangkan?
Lebih tepatnya disembunyikan sob. Dalam masalah ini, kita mengambil Pocophone F1 menjadi contohnya. Melalui pengaturan Full screen display yang tersedia pada Pocophone F1, kita mampu menyamarkan keberadaan notch di layarnya.

Cara Menyembunyikan Notch pada Pocophone F1


Pada Pocophone F1 dengan MIUI for Poco versi 9, notch bisa disembunyikan dengan cara sebagai berikut.
  1. Masuk ke Setelan (Settings) - Tampilan layar penuh (Full screen display) - lalu nyalakan "Hide Screen notch".

  2. Nah, warna bilah bagian kanan dan kiri notch akan berubah menjadi hitam sob, sebagai akibatnya menyerupai rona notch dan membuatnya seolah-olah nir terdapat di sana.



Loh?!! Kok bilah notch-nya tidak rata ya? Jadi bagian bawah notch yang masih terlihat? Kemungkinan itu merupakan bug berdasarkan MIUI 9 for Poco. Bisa jadi sebelum menyembunyikan notch, kita sudah melakukan perubahan pada setelan Aksesibilitas. Cara mengatasinya ternyata cukup mudah.

Cara Mengatasi Notch Tidak Rata pada Pocophone F1


  1. Silakan pulang ke Setelan (Settings) - Setelan tambahan (Additional settings) - Aksesibilitas (Accessibility) - Ukuran layar (Display size) - kembalikan ke "Default" (dengan tombol + atau -).

  2. Beres telah, sekarang notch berhasil dihilangkan sepenuhnya menurut layar Pocophone F1


Masalah notch nir homogen saat disembunyikan pada layar Pocophone F1 tersebut terjadi karena perubahan skala ukuran layar sob. Jadi jika Anda mengalami perkara tadi, jangan buru-buru melakukan factory reset, relatif ikuti langkah gampang di atas sembari menunggu update selanjutnya. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION