Twitter Lite Aplikasi Twitter Ringan untuk Android

Pada artikel 10 Aplikasi Lite Android Terbaik: Ringan, Cepat, serta Hemat, aku sempat menyinggung mengenai mobile.twitter.com. Iya, laman tersebut adalah versi ringan menurut situs web Twitter. Ringan bagaimana? Yang jelas jauh lebih ringan daripada twitter.com yang biasa kita akses via PC sob.

Lebih lanjut, ringan dalam konteks tersebut sanggup berarti cepat dimuat serta irit kuota internet (bahkan relatif lancar meski diakses dari jaringan 2G (EDGE/GPRS). Bagaimana sanggup begitu?
Berdasarkan liputan dalam blog resminya, Twitter menggunakan Progressive Web App, sebuah teknologi yang menggabungkan aplikasi dengan web untuk membuat pengalaman misalnya menggunakan pelaksanaan, namun dalam bentuk halaman web, jadi tidak perlu diinstall sob.
Bagus sih, tapi rasanya tetap kurang greget jikalau bentuknya cuma page web, kenapa nir dibikin aplikasi seperti Facebook Lite atau YouTube Go saja? Benar sekali sob, niscaya lebih keren jika terdapat pelaksanaan Twitter Lite 😉
Dan misalnya yg telah kita duga sebelumnya, Twitter akhirnya membungkus halaman mobile.twitter.com ke pada sebuah paket pelaksanaan Android yg dinamai Twitter Lite. Tak jauh beda dengan langkah yang ditempuh Facebook serta YouTube, saat ini Twitter Lite masih pada termin uji coba di negara tertentu saja, yaitu Filipina.

Walau demikian, kita (pengguna Android di Indonesia) telah sanggup mencoba aplikasi Twitter Lite melalui APK yg sanggup diunduh melalui link di akhir artikel.
UPDATE 17/08/2018: Aplikasi Twitter Lite sekarang sudah resmi dirilis pada Indonesia sob, jadi mampu langsung diunduh lewat Play Store (link terdapat di akhir artikel).

Secara default, Twitter Lite tentu sudah diatur sedemikian rupa supaya nir rakus kuota internet, tetapi bila dirasa kurang irit, kita mampu mengaktifkan opsi "Penghemat data" (ketuk foto profil di Beranda - Penghemat data). Saat Penghemat data aktif, foto/video yang tampil di linimasa Twitter nir dimuat sepenuhnya sob, hanya gambar blur serta pula tombol buat memuatnya (misalnya screenshot berikut).

Nah, semakin poly saja aplikasi yg memiliki versi lite sob. Facebook telah, Twitter telah, YouTube pun demikian. Jadi kapan nih giliran Instagram Lite atau WhatsApp Lite dirilis? Kita tunggu saja sob sembari icip-icip Twitter Lite. Selamat mencoba 😊
Download Twitter Lite APK Play Store

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION