Mencegah Anggota Grup Mengirim Pesan ke Grup WhatsApp

Rupanya WhatsApp mulai memperhatikan nasib admin pada pada sebuah gerombolan . Dulu, dulu sekali, admin WA hanya berwenang buat memasukkeluarkan anggota kelompok saja, nir lebih sob. Kan admin sanggup menentukan foto atau nama gerombolan ? Semua anggota kelompok juga bisa melakukan itu, dulu.

Namun seluruh itu berubah semenjak WhatsApp merilis update dua.18.132, pada mana update tersebut membawa peran baru bagi admin WA. Tidak sekedar penjaga pintu gerombolan , mulai saat itu admin WA bisa membatasi siapa saja yg berhak membarui nama, foto, dan deskripsi kelompok (jadi sedikit punya wibawa lah si admin 😄).
Tidak berhenti hingga di situ sob. Belum usang ini WhatsApp menambahkan fitur baru untuk gerombolan WA. Sebuah fitur yang sanggup mencegah anggota grup mengirim pesan ke gerombolan . Loh?! Terus buat apa grupnya bila nir sanggup dikirimi pesan? Begini sob, apabila opsi tersebut diaktifkan, maka hanya admin yg mampu mengirim pesan ke kelompok, akan terasa bermanfaat saat terdapat event khusus (pengumuman krusial contohnya) yg tidak boleh disela sang pesan atau komentar anggota gerombolan lainnya.
Selain itu, fitur itu pula berguna untuk kalian yg ingin membuat semacam "channel" seperti di Telegram, tapi lebih luwes, lantaran WA mempunyai opsi buat memilih siapa saja yang boleh berkirim pesan (sebenarnya bukan "siapa saja", pilihannya hanya dua sob, admin atau seluruh anggota grup).
Sebagai contoh, WhatsApp menyebutkan bahwa fitur tersebut cocok diterapkan dalam kelompok orang tua siswa serta guru, atau bisa juga grup pengajar serta siswa-muridnya, sebagai akibatnya lebih gampang buat menyuruh mereka diam (😅) ketika pengajar memberi penjelasan atau informasi penting lainnya.
PENTING BANGET : Fitur ini hanya tersedia buat admin gerombolan WA. Jika admin pada grup Anda kurang update, eksklusif suruh baca artikel ini sob.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, silakan tuju halaman info kelompok - Setelan grup - Kirim pesan - pilih "Hanya admin".

Setelah “Hanya admin” dipilih, semua anggota kelompok tidak akan dapat mengirim pesan ke grup tadi. Bagian yg semula digunakan buat mengetik pesan akan berubah sebagai notifikasi yg menyatakan bahwa hanya admin yang sanggup mengirim pesan (ketuk notif tadi buat mengirim pesan eksklusif ke admin).

Bila dirasa sudah relatif (pengumuman telah diumumkan, penjelasan telah dijelaskan), kita menjadi admin sanggup mengembalikan lagi pengaturan "Kirim pesan" ke "Semua peserta" agar semua anggota gerombolan bisa berkirim pesan ke grup WA misalnya sedia kala. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION