Main Mobile Legends Pakai Stick Bluetooth TANPA Root

Mapping tombol stick bluetooth di Android umumnya hanya mampu dilakukan dalam ponsel yg telah memiliki akses root. Benar sob, seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, kita bisa menggunakan aplikasi Tincore Keymapper atau Sixaxis Controller buat keperluan tersebut.

Kabar baiknya, belum usang ini developer dari Phoenix OS merilis aplikasi yg bernama Octopus. Apa itu Octopus? Singkatnya, Octopus adalah aplikasi Android yang berguna buat memetakan tombol gamepad ke tombol impian pada layar Android tanpa perlu akses root. Jadi kita mampu main game Android pakai stick atau gamepad meski game tadi belum mendukung penggunaan gamepad.
Misalnya saja game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sampai artikel ini diketik, game moba protesis Moonton tersebut hanya sanggup dimainkan menggunakan layar sentuh. Meski begitu, dengan memanfaatkan pelaksanaan Octopus kita mampu main Mobile Legends pakai stick bluetooth walau Android kita belum di-root. Bagaimana caranya?

Cara Main Mobile Legends dengan Stick Bluetooth TANPA Root

  1. Silakan download aplikasi Octopus (spesifik Android 4.4 KitKat ke atas). Tenang, Octopus sanggup diunduh secara gratis sob. Bila link tadi nir sanggup diakses, coba unduh di sini.
  2. Siapkan stick bluetooth Anda, boleh brand apa saja (buat tutorial ini saya menggunakan Xiaomi Gamepad).
  3. Kemudian simak video Craft JT berikut adalah (jangan lupa like, share, dan subscribe ya sob 😀):



Mapping tombol dalam video di atas hanyalah model saja ya sob. Jika mapping tersebut dirasa kurang pas dengan harapan Anda, silakan atur peletakkan tombolnya sesuai kesukaan, atau bila terdapat tombol yg belum terpetakan, pribadi masukkan saja menggunakan cara yg sama.
Untuk waktu ini, Octopus belum mendukung penautan akun Mobile Legends via Google Play Games, namun login menggunakan akun Moonton masih memungkinkan sob. Nah, supaya sanggup main gunakan akun usang, silakan tautkan terlebih dahulu akun Mobile Legends lama Anda (jalankan pada luar Octopus) menggunakan akun Moonton (apabila belum). Kemudian mainkan Mobile Legends via Octopus sampai level 8, dan tautkan akun Moonton lama Anda, beres telah sob.
Senada menggunakan Play Games, poly pemain MLBB yang gagal login Facebook ketika pakai Octopus, padahal aku coba mampu lho masuk Facebook via Octopus (FYI, saya nir memasang aplikasi Facebook pada ponsel yang aku pakai untuk main MLBB. Apa mungkin itu penyebabnya? Kurang tahu juga sob). Ya semoga saja bug tersebut segera ditangani oleh developer Octopus sob (banyak yang telah lapor via Play Store soalnya).
Lalu bagaimana menggunakan game-game lainnya macam PUBG Mobile, Arena of Valor, Free Fire, atau Rules Of Survival? Apakah bisa dimainkan pakai stick via Octopus? Bisa banget, caranya hampir serupa menggunakan cara mapping stick Mobile Legends yg tadi telah kita bahas, namun dengan beberapa penyesuaian khusus. Pantau terus Craft JT buat update selanjutnya. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION