Cara Menggunakan Mi Band 2 sebagai Tombol Kamera Android Tanpa ROOT

Xiaomi Mi Band 2 adalah sebuah smartband atau gelang pintar yg mempunyai poly fungsi, seperti penunjuk waktu, notifikasi smartphone, penghitung langkah kaki, jeda tempuh, kalori, pemantau kualitas tidur, pengukur detak jantung per mnt, dan lain sebagainya.

Selain fungsi pokoknya tersebut, Mi Band 2 ternyata pula mampu digunakan menjadi tombol kamera Android jeda jauh sob (remote camera shutter). Iya, sanggup dikatakan bahwasanya kita bisa mengubah fungsi Mi Band 2 sebagai tomsis alias tombol narsis buat Android.
Kok bisa? Iya, misalnya yg kita memahami, Mi Band dua sudah dilengkapi menggunakan sebuah tombol kapasitif yang sanggup kita manfaatkan buat memicu tombol shutter kamera Android. Berbeda menggunakan cara yang usang yg mengharuskan adanya akses root, pada tutorial mengganti Mi Band jadi tomsis kali ini kita hanya perlu memasang beberapa aplikasi saja sob (jadi TANPA root sama sekali).
Bagaimana caranya? Sebelum melangkah lebih jauh, silakan pasang 4 pelaksanaan Android berikut ini (damai, semua gratis sob 😀):
  1. Mi Fit 
  2. Mi Band 2 Selfie
  3. Free Camera
  4. Universal Copy

Selanjutnya silakan simak video tutorial dari channel YouTube Craft JT ini, atau ikuti langkah-langkah mudah di bawahnya.

Video Tutorial Menggunakan Mi Band 2 sebagai Tombol Kamera Android



Langkah-langkah Mengubah Mi Band dua jadi Tombol Narsis (tomsis)

  1. Seperti yang sudah diulas di video, kita hubungkan dulu Mi Band dua dengan smartphone Android melalui bluetooth.
  2. Selanjutnya kita tuju tab Profil pada Mi Fit serta masuk ke setelan Mi Band 2 (di bawah "Perangkat aku "). Gulir halaman ke bawah dan temukan "Alamat Bluetooth" (Mac Address).
  3. Catat alamat bluetooth Mi Band pada atas kertas, bisa pula diingat-ingat, atau gunakan saja pelaksanaan Universal Copy buat menyalin alamat tersebut (cara menggunakan Universal Copy sanggup disimak pada artikel Menyalin Teks dari Aplikasi Apa pun di Android).

  4. Setelah itu jalankan aplikasi Mi Band 2 Selfie serta masukkan alamat bluetooth tadi dalam isian "MAC", kemudian tekan tombol "Menghubungkan".
  5. Mi Band dua akan bergetar sebagai pertanda telah terhubung ke pelaksanaan Mi Band 2 Selfie.
  6. Untuk memakai Mi Band 2 sebagai tomsis, buka pelaksanaan Free Camera lalu tekan tombol kapasitif Mi Band dua. Agar lebih mudah saat merogoh foto video menggunakan Mi Band 2, kita mampu menggunakan tripod (seperti yang aku gunakan dalam video di atas) atau monopod/tongsis.

UPDATE 16/12/2017: Selain Free Camera, pelaksanaan Mi Band dua Selfie kini jua mampu dipakai dengan Night Selfie Camera dan Bacon Camera.
UPDATE 16/03/2018: Mi Band dua Selfie kini mampu dipakai juga dengan pelaksanaan Open Camera dan Circle Camera.

Bila foto/video nir berhasil diambil selesainya tombol di Mi Band dua ditekan, putuskan koneksi Mi Band 2 menggunakan aplikasi Mi Band dua Selfie kemudian hubungkan kembali. Semisal belum bisa jua, matikan bluetooth Android lalu ulangi langkah-langkah pada atas. Pastikan jua aplikasi Mi Fit dan Mi Band 2 Selfie permanen berjalan di background (tidak tidak boleh sang system) selama aplikasi Free Camera digunakan. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION