Cara Membuat Tombol L1 R1 untuk PUBG Mobile Rules of Survival dan Free Fire

Main PUBG Mobile di Android juga di iPhone bukanlah hal yg gampang dilakukan sob. Bayangkan saja, masih ada puluhan tombol yg terhampar di layar ponsel kita waktu memainkan game tadi, tetapi secara umum kita hanya sanggup menggunakan 2 jempol saja.

Nah, supaya lebih gampang memaksimalkan tombol-tombol tadi, para gamer mobile tidaklah kehabisan akal sob. Melalui kreatifitas yang mereka miliki, terciptalah tombol L1R1 khusus buat main game battle royale macam PUBG Mobile, Rules of Survival, maupun Free Fire.
Apa gunanya tombol L1 R1? Dengan tombol L1 R1 (acapkali dianggap pula L1/R1 Sharp Shooter), kita bisa memakai jari telunjuk kiri dan kanan kita buat menekan tombol fire dan scope, sehingga tugas ke 2 jempol kita lebih ringan sob.
Ketika artikel ini diketik, kita mampu menemukan tombol L1 R1 buatan pabrik (juga output cetakan 3D printer) pada aneka macam toko online. Harganya bervariasi, mulai berdasarkan 15 ribu hingga 200 ribu rupiah. Sebagai cara lain , kita juga mampu membuat tombol L1 dan R1 sendiri menggunakan indera serta bahan berikut:
  1. Bekas penyangga kartu SIM perdana 2 lbr.
  2. Aluminium foil, sanggup berdasarkan bungkus coklat, rokok, juga gulungan foil yg biasa dipakai buat mengukus/memanggang kue.
  3. Selotip bolak-pulang (double tape).
  4. Gunting.
  5. Korek barah gas.
  6. Penggaris besi (opsional).

Cara menciptakan tombol L1R1 berdasarkan bekas kartu perdana sudah poly dibahas di YouTube. Sebagai contoh saya menerapkan tutorial dari MazMazing dalam video di bawah ini. Bagaimana hasilnya? Apakah sanggup Winner winner chicken dinner? Silakan eksklusif simak saja videonya, atau ikuti ulasan pada bawahnya.

Video Tutorial Membuat Sendiri Tombol L1R1 buat PUBG Mobile



Cara Membuat Tombol L1R1 dengan Bekas Kartu SIM Perdana serta Aluminium Foil

  1. Untuk tutorial ini, saya menggunakan bekas penyangga kartu SIM perdana 3 dan Axis. Kalau operator lain bagaimana? Bisa jua sob, asalkan bentuk dan ukurannya sama, semisal tak sama bisa disesuikan sendiri. Selanjutnya, silakan ikuti ulasan singkat ini dia.
  2. Potong bagian yg telah ditandai dengan menggunakan gunting.

  3. Rapikan bagian-bagian yg masih tajam agar nir merusak layar/case waktu dipasang pada ponsel nantinya.
  4. Untuk L1, tekuk (sedikit saja) kedua kaki kartu dengan arah sesuai gambar, pakai penggaris besi, bekas kartu lain, atau pinggiran meja buat craft jt menekuk. Untuk R1, tekuk ke arah sebaliknya (antagonis menggunakan L1).
  5. Ukur dan tandai kartu sinkron menggunakan ketebalan ponsel kita.
  6. Tekuk lagi ujung kartu sedikit saja sebagai penanda.

  7. Panaskan tekukan-tekukan tadi menggunakan korek barah gas, dipanaskan saja jangan sampai terbakar. Hal itu bertujuan supaya kartu nir gampang patah waktu ditekuk serta tentu saja craft jt dalam proses penekukan 😀
  8. Segera tekuk kaki serta ujung kartu sehingga menciptakan sudut siku-siku seperti pada gambar.
  9. Sesuaikan lagi sudut tekukan supaya kartu menempel bertenaga di ponsel serta pastikan kaki-kakinya melekat kuat di body serta layar ponsel.
  10. Tempelkan selotip bolak-kembali mulai berdasarkan sisi pada kaki yang akbar hingga luarnya.

  11. Tempelkan aluminium foil dari sisi pada kaki besar hingga luarnya seperti pada gambar. Kenapa aluminium foil? Lantaran selain mudah didapat, aluminium foil termasuk benda konduktif yang sanggup menghantarkan muatan listrik berdasarkan tubuh (jari) kita ke layar sentuh dengan baik. Di samping itu, aluminium foil jua nisbi lembut sebagai akibatnya tidak merusak permukaan layar sentuh ponsel kita.
  12. Rapikan aluminium foil supaya nir mudah lepas terlihat indah. Sampai di sini resah? Tonton saja video di atas sob.
  13. Jalankan game battle royale favorit Anda, dalam hal ini aku main PUBG Mobile. Lalu masuk ke Settings - Controls - Customize.
  14. Pindahkan tombol tembak (fire) serta bidik (aim) ke posisi bertanda panah.

  15. Sesuaikan ukurannya supaya lebih responsif saat ditekan nanti.
  16. Masuk ke mode pembinaan dan usahakan posisi ke 2 tombol tersebut tidak mengganggu fungsi tombol lain.
  17. Pasang tombol L1 pada bagian kiri ponsel dan R1 pada bagian kanan seperti tampak pada gambar.

  18. Gunakan MultiTouch Tester (yg ini tidak ada pada video) buat mencoba fungsi tombol L1 R1 (tekan foil yang berada di atas/punggung kartu) atau pribadi coba saja di mode pelatihan.
  19. Bila tombol L1 R1 tidak berfungsi atau malah menekan monoton, cek apakah foil melekat pada body atau case ponsel, apabila iya, ubah posisinya atau kurangi ukurannya supaya tidak melekat, menggunakan istilah lain, pastikan foil hanya menempel dalam kartu dan layar sentuh.
  20. Bila masih nir berfungsi atau tombol tidak merespon, pastikan semua bagian atas foil yg menghadap layar sentuh menempel menggunakan sempurna. FYI: prosesor ponsel hanya akan merespon sentuhan minimal seluas ujung jari kita, jadi jika foil tidak menempel sempurna, hanya sebagian kecil saja (karena miring dan sebagainya), maka sentuhan kita pada tombol L1R1 tidak akan direspon menggunakan baik sang layar.
  21. Kok tombolnya masih menekan terus menerus meski nir disentuh? Masalah tadi tidak terjadi dalam semua hape sob, akan tetapi bila hape Anda mengalami itu, matikan layarnya sebelum memasang tombol atau matikan layar serta hidupkan kembali waktu tombol sudah terpasang.

Ribet ya? Sebenarnya mudah saja sob, tanpa tutorial pun saya yakin Anda bisa menciptakan tombol L1R1. Masalahnya mungkin pada waktu menyesuaikan ukuran kartu dengan ponsel serta pula ketika menekuk kartu. Jika berukuran kurang pas, atau ada sudut tekukan yang miring contohnya, maka kemungkinan akbar kartu nir akan terpasang menggunakan baik di ponsel kita, bisa jadi longgar, uglak-uglik, dan berujung dalam kurang responsifnya tombol waktu ditekan.

Jujur saja, percobaan pertama saya pada menciptakan tombol L1R1 juga nir berhasil. Layar ponsel nir merespon sama sekali ketika foil ditekan. Berbekal rasa penasaran, saya tekuk-tekuk lagi kartunya hingga benar-benar kencang mencengkeram body dan layar ponsel, kemudian aku ganti foilnya beberapa kali sampai menemukan posisi yang sempurna, yg penting tidak melekat dalam case atau body ponsel. Hasilnya? Silakan simak video di atas apabila belum.

Jika Anda tidak ingin repot tekuk-tekuk kartu dan tempel-tempel foil, silakan eksklusif buka toko online favorit Anda, lalu lakukan pencarian produk menggunakan kata kunci "L1R1 sharpshooter". Nah, pada sana Anda sanggup menemukan membuatkan model tombol L1R1 buatan pabrik yang siap gunakan serta siap menang makan kenyang, tinggal dipilih sinkron selera (galat satunya seperti foto di atas). Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION