Cara Kirim SMS Melalui Laptop/PC dengan Android Messages

Masih SMS-an sob? Klasik banget ya 😃. Meski begitu, SMS masih memegang peranan krusial dalam kegiatan komunikasi seluler kita. Misalnya saja kode pembuktian WhatsApp atau kode verifikasi 2 langkah dari Facebook, masih setia dikirimkan lewat SMS. Selain itu, SMS banking juga niscaya pakai SMS, jika lewat surat namanya wesel.

Kenapa SMS? Sepertinya telah sangat kentara ya, SMS tidak butuh internet. Asal ada frekuwensi, SMS sangat efektif buat berkirim pesan ke wilayah dengan jaringan internet yang kurang memadai. Kan SMS ga mampu kirim foto? Benar sob, akan tetapi menggunakan sejumlah porto tambahan, kita juga mampu mengirimkan foto melalui SMS, lebih tepatnya MMS, akan tetapi perlu internet juga sih 😀
Jauh sebelum WA, BBM, atau Fb Messenger sebagai pelaksanaan utama pada berkomunikasi jeda jauh, SMS merupakan primadonanya sob. Coba tanya mas, mbak, atau ortu kalian yg pernah melalui era pada mana ponsel belum sepintar sekarang, dan SMS merupakan satu-satunya pilihan mudah untuk berkirim pesan teks, atau mungkin kalian sendiri juga mengalaminya?
Apa?!? Kalian masih suka SMS-an? Tidak terdapat yg keliru sob, apapun hapenya, sepanjang sanggup menangkap sinyal dan ada pulsa, kita sanggup berkirim SMS menggunakan cepat dan mudah, apalagi kini kita sanggup SMS-an lewat laptop atau personal komputer dengan Android Messages.
Yang bener min? Benar sob, layaknya WhatsApp Web, BBM Desktop, atau Messenger.com, kini kita bisa memanfaatkan Messages for web buat mengirim dan menerima SMS melalui PC atau laptop. Bagaimana caranya?


Cara Mengirim SMS lewat PC atau laptop dengan Android Messages


Buat yg belum tahu, Android Messages adalah pelaksanaan SMS bawaan Android berdasarkan Google. Aplikasi tadi biasanya tersedia buat ponsel yg memakai sistem operasi Android murni, seperti Google Pixel atau Android One. Bagaimana dengan ponsel Android lain, Samsung Galaxy atau Xiaomi Redmi contohnya?
  1. Tenang sob, pelaksanaan Android Messages nir bersifat eksklusif serta sanggup dipasang pada hampir seluruh ponsel Android, jadi langsung unduh saja menurut Play Store, perdeo!
  2. Setelah itu, jadikan Android Messages sebagai pelaksanaan SMS default/bawaan di ponsel Anda, pilih "Ya" pada popup yg muncul.

  3. Buka messages.android.com melalui browser laptop atau personal komputer Anda. Di sana kita bisa menemukan rapikan cara penggunaannya.

  4. Kembali ke ponsel, ketuk menu tiga titik dan pilih "Message buat web" lalu pindai kode QR yg muncul di browser laptop/PC Anda. Beres sudah.

  5. Nah, sekarang Anda bisa mengirim dan menerima SMS dari PC atau laptop sepanjang ponsel Anda tetap terhubung ke jaringan internet (mampu Wifi atau 3G/4G).


Selain teks, Android Messages juga menyediakan fitur untuk mengirim emoji, sticker, dan jua foto/video. Walau demikian, kita akan dikenakan porto MMS (yg mana lebih mahal menurut kirim foto lewat WA) apabila kita mengirimkan media-media tadi.
Sebenarnya Android Messages telah mempunyai teknologi chat yg disebut RCS (Rich Communication Services), sebuah protokol yang dirancang untuk menggantikan SMS di masa yg akan tiba. Kabarnya RCS memanfaatkan kuota data sob, jadi kita mampu berkirim pesan multimedia dengan lebih cepat serta murah daripada SMS ataupun MMS.
Sayangnya, buat saat ini operator seluler di Indonesia belum menerapkan teknologi RCS, mungkin tidak usang lagi sob, masih dikembangkan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya sembari berkirim pesan teks lewat SMS, tapi foto/video lewat WA 😁

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION