BBM untuk Laptop atau PC Windows Pakai Saja BBM Desktop

Sekitar empat tahun yang lalu, Craft JT pernah mengetik artikel mengenai BlackBerry Blend; sebuah aplikasi lintas platform yg bermanfaat buat mengintegrasikan ponsel BlackBerry dengan berbagai perangkat lain misalnya laptop/pc berbasis Windows dan Mac, serta tablet iOS serta Android via kabel USB maupun secara nirkabel.

Nah, lewat BlackBerry Blend, kita bisa BBM-an pada PC berbasis Windows atau Mac. Terdengar menarik sekali ya, tetapi ada tapinya sob. BlackBerry Blend saat itu hanya sanggup digunakan buat smartphone dengan sistem operasi BB OS 10, dan waktu ini, kabarnya aplikasi tadi sudah mendekati status EOL (End of Life), alias nir dikembangkan lagi.
Kabar baiknya, pihak BlackBerry sekarang sedang membuatkan BlackBerry Messenger Desktop. Bukan aplikasi sob, melainkan halaman web, iya, sanggup dibilang mirip dengan WhatsApp Web. Sedang dikembangkan, berarti belum tersedia? Sudah sob, tapi ad interim hanya sanggup dipakai dengan pelaksanaan BBM beta buat Android.
UPDATE 07/06/2018: BBM Desktop versi beta kini sudah tersedia buat seluruh pengguna aplikasi BBM Android. Bagaimana cara menggunakannya? Silakan pribadi update pelaksanaan BBM Android Anda ke versi terkini lewat Play Store, lalu ikuti langkah mudah pada bawah ini.

Cara Menggunakan BBM di Laptop/PC dengan BBM Desktop


Bila Anda tertarik mencoba BBM Desktop, silakan unduh atau update aplikasi BBM Android Anda ke versi paling baru.
Setelah itu buka browser di laptop atau komputer Anda serta kunjungi laman web BBM Desktop. Di sana kita bisa menemukan kode QR yang berfungsi buat login ke BBM.

Di pelaksanaan BBM Android, buka tab 'Saya' (Me) - pilih 'BBM Desktop' - lalu pindai QR kode di laman web BBM Desktop tadi.

Nah, sekarang kita mampu chatting BBM di personal komputer atau laptop, tanpa perlu emulator 😃

Agar notifikasi BBM sanggup ada saat ada pesan masuk, jangan lupa buat mengizinkan (Allow) laman web BBM Desktop buat menampilkan notifikasi (Show notifications).

Berhubung versinya masih beta, fitur yg ditawarkan BBM Desktop masih sangat basis. Ya bisa dikatakan cuma bisa buat mengirim pesan teks saja sob, termasuk emoji (diketik manual). Untuk sticker, foto, lokasi, dan fitur lainnya ketika ini belum didukung sang BBM Desktop, kecuali buat pesan yang diterima. Masih kalah jauh lah sama versi web menurut WhatsApp maupun Telegram.
Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ke depannya seluruh fitur yg ada pada pelaksanaan BBM Android sanggup kita rasakan pada BBM Desktop. Kapan? Ya kita tunggu saja sob. Untuk sementara kita rasakan yg ada, sembari menunggu BBM Desktop melepas status lajang beta nya. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION