Mencegah Anggota Grup WhatsApp Mengganti Nama Foto dan Deskripsi Grup

Seperti yang sempat aku singgung di artikel sebelumnya (Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp), seluruh penghuni gerombolan WhatsApp (baik admin maupun anggota) bisa mengubah nama, foto, serta pelukisan grup sesuka hati sinkron kesukaan. Setelah diganti, kita pula akan memperoleh notifikasi mengenai siapa pelakunya.

Bukan kasus besar sebenarnya jika hal tersebut terjadi di gerombolan kecil menggunakan anggota puluhan orang saja. Apalagi bila penghuninya sudah saling kenal akrab dan kompak. Kalau pun terdapat yang membarui umumnya telah minta biar terlebih dahulu, serta meski diganti tanpa izin, anggota lain juga sanggup maklum, atau mungkin langsung nabok pelakunya saking akrabnya.
Beda cerita jika kita berada pada pada kelompok WA menggunakan ratusan anggota, pada mana penghuninya mampu keluar masuk kelompok tanpa batasan. Kemungkinan akbar ada saja yang iseng mengubah foto profil gerombolan menggunakan foto mantan (atau laron), mengubah deskripsi kelompok dengan daftar belanjaan bulanan, atau mengganti nama grup dengan nama kucing peliharaan, lalu keluar tanpa permisi, ngeselin kan?
Mengatasi masalah tersebut, akhirnya WhatsApp merilis fitur restrict group, yg berguna buat membatasi siapa saja yg boleh mengedit foto, pelukisan, maupun nama gerombolan . Untuk waktu ini, hanya masih ada dua pilihan sob, seluruh anggota (default) dan admin saja.
Lalu bagaimana cara mencegah anggota grup mengubah deskripsi, nama, atau foto gerombolan ? Ikuti ulasan singkat di bawah ini.
PENTING SEKALI: Fitur ini hanya tersedia buat admin kelompok WA. Kalau admin di grup Anda kurang update, eksklusif suruh baca artikel ini sob.

Agar Foto, Deskripsi, dan Nama Grup WA Tidak Bisa Diganti Orang Lain

  1. Untuk mendapatkan fitur restrict kelompok sekarang pula, silakan update pelaksanaan WhatsApp Android ke versi dua.18.132 atau yang lebih baru.
  2. Masuk ke laman isu gerombolan (ketuk pada sini buat informasi kelompok) - Setelan kelompok (Group settings) - Edit gosip kelompok (Edit class info).

  3. Bila kita memilih Hanya admin (Only admins), semua penghuni gerombolan non-admin tidak akan bisa membarui informasi kelompok dalam bentuk apapun. Pilih opsi tersebut apabila Anda tidak ingin orang lain mengganti foto, deskripsi, serta nama grup.

  4. Semisal Semua peserta (All participants) yg dipilih, maka seluruh penghuni bisa mengedit berita gerombolan tanpa kecuali. Cocok buat kelompok WA imut nan kompak, tetap bebas akan tetapi bertanggung jawab. Bisa jua buat gerombolan akbar menggunakan admin super rajin, rajin memperbaiki info gerombolan yang diacak-acak tiap hari 😀
  5. Selain Edit gosip grup, pada halaman Setelan gerombolan kita pula bisa mengelola kiprah admin melalui opsi Edit admin kelompok (Edit class admins). Di sana kita sanggup mengangkat dan memberhentikan satu atau beberapa admin sekaligus.

Untuk kelompok WA dengan admin tunggal, cara pada atas sudah niscaya sanggup mengatasi keusilan peserta kelompok yg senang (serta acapkali) mengubah gosip grup seenaknya. Nah, semisal dalam grup WA terdapat beberapa admin, masih ada kemungkinan admin lain mengubah berita gerombolan tanpa seizin Anda. Oleh karenanya, pastikan Anda hanya memilih admin yang mampu dianggap buat mengelola grup WA Anda, apalagi bila kelompok tadi menyangkut hajat hidup orang poly. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION