Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp

Dalam gerombolan WhatsApp, kita (baik admin maupun anggota) mampu mengubah nama dan foto kelompok kapan saja. Iya, siapa saja mampu merubahnya sinkron selera, paling tidak buat ketika ini. Ke depannya, WhatsApp berencana buat menerapkan fitur baru yang memungkinkan admin kelompok memilih siapa saja yang boleh mengedit nama dan foto grup.

Sebelum itu, kemarin WhatsApp telah merilis fitur deskripsi grup. Benar sob, selain nama (subjek) serta foto (ikon), kini kita juga mampu menambahkan keterangan atau berita singkat mengenai kelompok yg kita ikuti. Ya semacam 'bio' atau 'about' lah istilahnya.
Bergunakah? Banget. Di samping anggota gerombolan , pelukisan tersebut jua sanggup dibaca oleh orang-orang yang kita undang masuk ke gerombolan , sebagai akibatnya berpotensi memperbesar kemungkinan mereka menerima undangan kita. Bisa dikatakan sifatnya publik sob, jadi jangan menuliskan hal-hal yang sensitif pada pelukisan grup. Lalu bagaimana cara buatnya?

Cara Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp


Saat ini fitur deskripsi gerombolan WhatsApp masih pada termin pengembangan dan hanya tersedia dalam aplikasi WhatsApp mulai versi dua.18.54 beta. Anda sanggup mengunduhnya melalui APK Mirror atau situs resmi WA bila berminat.
Kan mampu join beta? Sekarang program beta test WhatsApp telah penuh sob, jadi ad interim nir mendapat tester baru. Buat beta tester lama silakan perbarui aplikasi WA Anda melalui Play Store.
UPDATE 15/03/2018: Kini WhatsApp versi stabil (v.dua.18.79 ke atas) yg dirilis pada Play Store sudah dilengkapi dengan fitur pelukisan grup.

Setelah itu silakan masuk ke gerombolan Anda lalu ketuk nama gerombolan buat masuk ke laman gosip. Nah, di bawah nama kelompok, eksklusif ketuk "Tambahkan deskripsi kelompok" (Add Group Description) untuk mengedit fakta tentang grup WA Anda.

Tak perlu jadi admin buat mengedit deskripsi grup WA sob. Walau begitu nama pelakunya akan ada pada notifikasi gerombolan , sehingga satu grup mampu memahami siapa yang suka iseng mengedit pelukisan 😁

Seperti yang sudah disinggung dalam paragraf pertama, nantinya admin grup WA bisa membatasi siapa saja yg boleh mengedit fakta gerombolan , termasuk pelukisan, nama, juga fotonya. Kapan? Belum ada warta resmi sob, namun tampaknya tidak usang lagi, kita tunggu saja. Selamat mencoba 😊
UPDATE 02/05/2018: Mulai WhatsApp beta versi 2.18.132, kita menjadi admin grup WA sudah mampu mengatur siapa saja yg bisa dan boleh mengedit nama gerombolan (termasuk foto profil dan deskripsinya). Bagaimana caranya? Silakan cek artikel Mencegah orang lain mengubah nama, foto, serta deskripsi kelompok WhatsApp.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION