Cara Mudah Mengganti Tema Blog



Cara Mudah Mengganti Tema Blog - Template blog merupakan suatu arsip script yg memuat rangkaian kode-kode html atau kode acara yang lain misalnya CCS atau javascript yang sebagai dasar pada pembentukan tampilan sebuah blog. File script itu sendiri umumnya berekstensi .xml yg mungkin bagi seorang pemula itu adalah suatu kode yg cukup rumit, namun pada artikel ini sobat tidak perlu ambil pusing mengenai hal tersebut.

Mengganti template Blog adalah keliru satu tahap yg cukup krusial yang wajib dilakukan oleh seseorang blogger buat menciptakan tampilan situsnya jadi lebih menarik dan lezat untuk ditinjau. Selain buat memperbarui tampilan atau mengubah template blog, pula biasa dipakai agar situs tadi lebih SEO Friendly sebagai akibatnya pengunjung bisa betah berlama-lama membaca postingan blog yg sobat dibentuk.

Untuk membarui template blog kita bisa melakukannya dengan cara mengubah tema blog sobat dengan tema bawaan yg telah disediakan sang blog atau menggunakan mengupload file XML berdasarkan situs-situs penyedia template blog. Berikut cara membarui tema blog yg keren :


1. Mengganti Template Blog menggunakan Template Bawaan Blogger

1. Login Blog yg sudah sobat buat.
2. Masuk dalam laman dasboard blog.
3. Klik "Tema" serta pilih galat satu template bawaan yg sudah disediakan sang blogger.

4. Klik "Terapkan Blog" buat membarui template blog.

5. Apabila template bawaan blog yg dipakai adalah versi baru, maka akan masih ada dua tombol.

7. Selesai, klik "Lihat Blog" buat melihat tampilan blog sobat yg telah berubah.

2. Mengganti Template Blog dengan Mengupload file XML

1. Berikut ini beberapa rekomendasi situs tempat download template Blog yg sanggup sobat coba. Apabila telah menemukan template yang disukai, download template tersebut.
2. Masuk dalam laman dasboard blog.
3. Klik "Tema" lalu klik tombol "Backup/Pemulihan".

4. Apabila sobat ingin menyimpan tema sebelumnya, klik "Download Tema", tetapi jika hal itu tidak diharapkan maka pilih "Choose File" kemudian cari arsip template yang telah sobat download menggunakan format .xml.
 

 5. Apabila telah, klik "Upload" maka secara otomatis template baru telah diterapkan pada blog sobat.

Sekian berdasarkan postingan saya tentang Cara Praktis Mengganti Tema Blog, semoga bisa berguna bagi sobat dalam membuat situs blog.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION