Cara Menambahkan Jam dan Lokasi di Status WhatsApp

Berbagi foto pada status WhatsApp itu telah biasa sob. Tambah sticker, emoji, teks, corat-coret juga sudah lazim dilakukan. Kendati demikian, nir semua pengguna WA tahu cara menambahkan sticker pada status, baik itu sticker emoji, indikasi panah, garis, bundar, kotak, dan pula jam.

Jam? Benar, sudah relatif usang sebenarnya WhatsApp menghadirkan sticker jam yang sanggup dipakai buat menghiasi foto atau video yg hendak dibagikan pada chat maupun status. Berbeda menggunakan sticker biasa yg sifatnya statis, sticker jam di WA akan berubah mengikuti saat waktu kita menciptakan status, dan tentu saja akan berhenti sesudah status tersebut dikirimkan.
Lalu bagaimana cara menambahkan jam di status foto atau video WhatsApp? Praktis banget sob. Caranya sama saja menggunakan cara membubuhkan sticker di WA yg telah pernah kita bahas lebih kurang dua tahun yang kemudian. Sebagai pengingat, silakan ikuti langkah mudah berikut.

Pasang Jam pada Status Foto atau Video WhatsApp

  1. Masuk ke tab Status WhatsApp, tekan ikon kamera di pojok kiri bawah layar, ambil foto (atau video) melalui kamera atau dari galeri. Setelah itu pilih ikon smile pada atas layar.

  2. Nah, pada sana kita bisa melihat kumpulan sticker yg sanggup dipakai buat mengisi hatimu yang kosong status foto atau video WhatsApp, termasuk sticker jam.
  3. Saat artikel ini diketik, terdapat dua macam sticker jam yang sanggup dipilih, yaitu analog serta digital. Ketuk saja sticker yg diinginkan untuk memasangnya.

  4. Masing-masing sticker jam tadi memiliki dua macam rona sob, gelap dan terang, pencet saja biar ganti warnanya, kemudian tinggal dipilih mana yang sekiranya cocok menggunakan rona foto/video status WhatsApp kita.
  5. Selain di status, kita juga bisa memasang sticker jam tersebut dalam foto/video yang akan dikirim ke hubungan juga gerombolan WhatsApp.

Bila di Instagram Stories kita mampu menambahkan jam, lokasi, dan suhu (cuaca) eksklusif dari fitur sticker, di status WhatsApp kita cuma mampu memasukkan jam sob, setidaknya buat saat ini. Ke depannya bukan nir mungkin WhatsApp akan mengadaptasi sticker lokasi maupun cuaca dari Instagram, mengingat ke 2 aplikasi tadi sama-sama berada pada bawah naungan Facebook. Kita tunggu saja sob. Selamat mencoba 😊
UPDATE 21/04/2018: Mulai WhatsApp beta versi 2.18.120, masih ada pilihan baru buat membubuhkan sticker lokasi pada foto serta video yang akan kita bagikan di status maupun chat WA. Cek ulasan berikut buat mencobanya kini pula.

Tambah Lokasi di Status Foto atau Video WhatsApp

  1. Update aplikasi WA Anda ke versi paling baru (minimal versi 2.18.120 beta). Hidupkan GPS serta izinkan WhatsApp buat mengakses lokasi Anda (jika diminta).
  2. Masuk ke tab Status WhatsApp, tekan ikon kamera pada pojok kiri bawah layar, ambil foto (atau video) melalui kamera atau menurut galeri. Kemudian pilih ikon smile pada atas layar.
  3. Pilih Lokasi (Location) yg timbul di antara formasi sticker. Tentukan lokasi Anda, bisa melalui peta, list, atau pencarian.

  4. Sama seperti jam, waktu ini sticker lokasi di WA jua mempunyai 2 pilihan warna, gelap dan terperinci, yang bisa diganti dengan cara mengetuknya.

Terus kapan kita bisa menambahkan sticker suhu di status WhatsApp? Kita tunggu saja update selanjutnya sob 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION