Cara Menambahkan Admin Baru di Grup WhatsApp

Pasti sudah dalam memahami bahwa selain ngobrol satu lawan satu, kita pula mampu ngobrol menggunakan poly orang sekaligus pada WhatsApp. Iya, sebutan resminya Chat Grup atau Group Chat (bukan Play Group), tapi lebih tak jarang disebut gerombolan WhatsApp atau kelompok WA saja.

Di global WhatsApp, kita bisa menemukan bermacam kelompok dengan tema serta tujuan yg bervariasi, mulai berdasarkan grup alumni sampai grup jual beli. Kalau tidak ingin repot-repot mencari (tanya sana-sini), kita pula mampu buat gerombolan WhatsApp sendiri. Bagaimana cara membuat kelompok baru di WhatsApp? Caranya mudah serta aku anggap sobat Craft JT sudah dalam paham 😁

Apa Gunanya Tambah Admin Grup WhatsApp?


Ketika kita membuat grup WhatsApp, otomatis kitalah yg sebagai admin berdasarkan grup tadi. Sebagai admin, kita sanggup menambahkan kontak baru ke dalam gerombolan atau menendang seseorang keluar dari kelompok. Untuk kelompok menggunakan anggota yg tidak terlalu poly dan tidak terlalu aktif (apalagi anggotanya sahabat-sahabat sendiri), aku rasa belum perlu menambah admin, relatif kita sendiri yang jadi admin.
Sampai artikel ini diketik, sebuah grup WhatsApp sanggup menampung hingga 256 orang. Nah, bila Anda memiliki grup generik (komunitas gadget, kendaraan bermotor, atau jual beli contohnya), yang anggotanya lebih berdasarkan relatif untuk keperluan demo (mencapai ratusan orang), berasal berdasarkan beragam latar belakang, yg tiap hari ada saja yang minta masuk kelompok, tidak henti didatangi para spammer, anggotanya acapkali dalam galat paham dan berantem 😀, kehadiran admin tambahan tentu sangat dibutuhkan.
Bagaimana cara menambahkan admin baru pada kelompok WhatsApp Android? Praktis saja sob, silakan simak video berikut atau ikuti langkah-langkah pada bawahnya.

Cara Menjadi Admin pada Grup WhatsApp


  1. Pertama, pastikan Anda punya kelompok WhatsApp.
  2. Selanjutnya masuk kelompok tadi kemudian ketuk nama grup buat membuka page isu.

  3. Geser laman ke bawah lalu pilih salah satu nama anggota gerombolan yg akan diangkat jadi admin (di sini saya menentukan SK17i).
  4. Pilih "Make group admin" (Jadikan admin gerombolan ).

  5. Kini anggota kelompok yang sudah Anda pilih tersebut telah jadi admin kelompok WhatsApp (ada lencana "Group Admin" atau "Admin Grup" di samping kanan namanya).

Mau tambah admin baru lagi? Ulangi langkah-langkah pada atas dengan memilih anggota kelompok yg berbeda.
Berapa jumlah aporisma kelompok admin WhatsApp? Untuk ketika ini, jumlah admin pada kelompok WhatsApp tidak dibatasi (mengikuti jumlah anggota kelompok), jadi semua anggota gerombolan mampu dijadikan admin 😎

Cara Menghapus Admin Grup WhatsApp


Lebih lanjut, bagaimana cara menghapus admin kelompok WhatsApp? Silakan cek video di atas sob. Sebagai admin, Anda maupun anggota grup lain yang berpangkat admin mampu menghapus admin lain menggunakan cara mengeluarkannya dari kelompok. Oleh karenanya, berhati-hatilah dalam mengangkat admin, pastikan Anda memilih orang yang sanggup dianggap menjadi admin pada kelompok WhatsApp Anda.
UPDATE 13/01/2018: Mulai versi 2.18.12 beta, kita sanggup menurunkan pangkat admin WhatsApp TANPA mengeluarkannya menurut kelompok. Caranya sanggup dicek dalam screenshot berikut adalah:

Pada screenshot tadi saya mencoba menghapus "Craft JT" menjadi admin gerombolan WA. Langkahnya hampir sama menggunakan cara mengangkat admin, tetapi kali ini opsi "Memberhentikan sebagai admin" atau "Dimiss as admin" yang kita pilih. Selamat mencoba 😊
UPDATE 17/01/2018: Fitur "Dismiss as admin" kembali dinonaktifkan dalam pembaruan WA versi dua.18.14 beta. Kemungkinan masih belum stabil sob. Kita tunggu saja update selanjutnya.
UPDATE 21/04/2018: Sekarang fitur "Dismiss as admin" telah aktif dan bisa digunakan lagi pada pelaksanaan WhatsApp versi dua.18.120 beta atau yang lebih baru.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION