Tutorial Tincore Keymapper Android dengan Xiaomi Gamepad

Umumnya stick bluetooth macam Xiaomi Gamepad hanya bisa dipakai buat memainkan game Android eksklusif saja (yg sudah support gamepad).

Walau begitu, dengan donasi aplikasi Tincore Keymapper, kita bisa memainkan hampir seluruh game Android dengan stick Xiaomi, iya, meskipun game tadi tidak support gamepad (hanya dibuat buat layar sentuh).
Apa itu Tincore Keymapper? Sesuai namanya, Tincore Keymapper merupakan pelaksanaan Android yang berguna buat memetakan tombol fisik di stick (gamepad) ke tombol impian pada layar Android. Mirip menggunakan fitur Touch Emulation pada Sixaxis Controller? Benar sekali sob, sekitar seperti itu, tetapi buat Tincore Keymapper, kita nir harus pakai stick PS3 (sanggup pakai stick apa saja).
Sepertinya menarik ya? Iya sob, namun sebelum melangkah lebih jauh silakan simak beberapa kondisi berikut:
  1. Wajib ROOT. Meski di pelukisan Play Store dinyatakan bahwa Tincore Keymapper mampu dipakai tanpa root, namun dalam kenyataanya fitur-fitur utama pelaksanaan tadi hanya mampu diakses dengan Android yang telah root.
  2. Untuk Android 4.4 KitKat ke atas, kita harus mengubah mode SELinux menurut enforcing ke permissive. Bisa menggunakan aplikasi SELinuxModeChanger, Kernel Adiutor, atau Terminal Emulator.
  3. Sampai artikel ini diterbitkan, beberapa pengguna Android Lollipop, Marsmallow, Nougat, maupun yg lebih baru banyak yang melaporkan bahwa Tincore Keymapper tidak bekerja dengan baik pada ponsel mereka. Saya sendiri menggunakan Android KitKat buat tutorial ini.
  4. Saya tidak menjamin tutorial ini bisa berhasil diaplikasikan dalam ponsel atau tablet Anda karena disparitas versi Android, kernel, dan lain sebagainya. Bila berminat silakan dicoba, bila ragu sebaiknya jangan 😀 
  5. Download Tincore Keymapper berdasarkan Play Store.

Video Tutorial Main Game Android dengan Stick Xiaomi via Tincore Keymapper


Oke, melalui video pada bawah ini saya menyajikan tutorial mapping Tincore Keymapper buat stick bluetooth Xiaomi dengan game Need for Speed: Most Wanted sebagai misalnya.


Apakah Tincore Keymapper hanya berfungsi buat Xiaomi Gamepad? Tidak sob, hampir seluruh gamepad bluetooth maupun USB mampu digunakan menggunakan Tincore Keymapper, termasuk mouse dan pula keyboard.
Selain Need for Speed: Most Wanted, Tincore Keymapper cocok juga diterapkan untuk game lain yang belum mendukung penggunaan gamepad misalnya Shadow Fight 2 dan Subway Surfers, videonya bisa disimak pada link yg tertera. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION