Remote Control untuk Android TV Box Terbaik Rii Mini i25A

Pertengahan tahun kemudian, Craft JT menerima kiriman paket dari Banggood.com, yg isinya merupakan sebuah remote multifungsi berdasarkan Rii (Real Internet Idea).

Rii Mini i25A adalah remote control serba mampu buat Android TV box dan Windows PC, laptop pula bisa sob. Bahkan menggunakan sedikit pengaturan tambahan, kita juga bisa menggunakan Rii Mini i25A sebagai remote universal buat TV, AC, set top box, kipas angin, speaker, dan hampir semua perangkat elektro yg sanggup dikendalikan menggunakan remote infra merah.

Spesifikasi

  • RF mode: 2.4GHz GFSK
  • Sensor: infrared, gyroscope
  • Baterai: rechargeable 450mAh lithium-ion
  • Voltase: tiga.7V  
  • Port: micro USB, jack audio tiga.5mm
  • Input: tombol multimedia, d-pad, QWERTY, microphone
  • Dimensi/berat: 165 x 45 x 10mm/110g

Paket Penjualan

  • Kartu ucapan terima kasih
  • Receiver USB tipe nano
  • Kabel charger (USB serta micro USB)
  • Buku petunjuk penggunaan
  • Remote + keyboard Rii Mini i25 

Review


Dilihat berdasarkan foto dan video yang beredar di internet, tampilan Rii Mini i25 terkesan biasa saja, tak ubahnya remote TV pada umumnya. Tetapi seluruh itu berubah ketika aku melihat secara eksklusif remote tadi, aura kecantikannya memancar sob 😁.

Penggunaan rona hitam, putih, serta aksen oranye pada tombolnya bisa menciptakan remote ini terlihat premium. Built quality nya pula mengagumkan, body plastiknya terasa kokoh ketika digenggam baik pada mode remote juga keyboard.

Berbeda dengan body nya, hampir seluruh tombol di remote ini berbahan karet, kecuali bagian d-pad yang terbuat dari plastik. Tombolnya halus dan nyaman ditekan, namun feel nya tidak selaras dengan remote TV kebanyakan, lebih ceklak-ceklik sob, mirip tombol keyboard ponsel QWERTY zaman dulu.
Fungsi primer dari Rii Mini i25A merupakan air mouse. Apa itu air mouse? Bisa dibilang mirip mouse komputer biasa sob, tetapi tidak perlu digeser-geser di atas meja atau permukaan datar lainnya, relatif genggam remote dan gerakkan pada udara, maka kursor pada layar pula akan ikut berkecimpung senada seirama. Penasaran? Simak video review Rii Mini i25A berikut adalah:

Beberapa Fitur serta fungsi Rii Mini i25A yg dibahas dalam video pada atas:
  1. Mengendalikan mouse pointer dengan gerakan tangan.
  2. Mengatur volume, play pause musik dan video.
  3. Mengetik menggunakan keyboard QWERTY.
  4. Mengendalikan slide show PowerPoint.
  5. Voice/video chat melalui mikrofon serta port audio yg terintegrasi.
  6. Mengendalikan Android TV melalui perintah suara OK Google.
  7. Main game menggunakan tombol remote, keyboard, juga gerakan tangan.
  8. Memprogram/meniru fungsi tombol remote TV biasa (IR learning).
  9. Menghidupkan dan mematikan TV serta perangkat lainnya (dengan sensor infrared).
  10. Craft JT presentasi, browsing web, dll.
  11. Cocok buat Android TV box, smartTV, smartphone/tablet Android (yang support USB OTG), Windows/Linux PC, proyektor, PlayStation, Xbox, iOS, serta Mac.

Seperti yang telah aku sebutkan pada video, baterai remote ini lumayan awet ya sob, sanggup bertahan lebih kurang satu minggu sebelum minta dicas ulang, padahal seringkali sekali saya gunakan dalam proses pembuatan video review pada atas. Mantab jiwa lah pokoknya.

Simpulan


Simpulannya, Rii i25A adalah keliru satu pilihan terbaik buat sebuah remote multi fungsi. Fiturnya terbilang lengkap dan fungsional, sangat craft jt dalam mengendalikan beragam konten favorit pada perangkat multimedia kita.
Penggunaannya pun sangat gampang, tinggal plug and play saja. Khusus Android TV box, kita sanggup memanfaatkan microphone di Rii i25A buat memberikan perintah bunyi OK Google.
Link pembelian (cek harga): Rii Mini i25A

Oiya, fitur infra merahnya jangan hingga lupa sob, dengan settingan yang benar, mengendalikan TV sekaligus Android box sanggup dilakukan dengan satu remote saja, praktis sekali bukan? Sip, semoga berguna 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION