Messenger Lite Aplikasi Facebook Messenger Ringan untuk Android UPDATED

Beberapa hari yg lalu, Facebook mengumumkan perilisan aplikasi chat baru yg spesifik didesain buat koneksi internet lambat (GPRS atau EDGE). Iya, benar sekali sob, namanya Messenger Lite.

Pada dasarnya, Messenger Lite merupakan versi ringan berdasarkan aplikasi Facebook Messenger. Jadi selain lebih irit data, aplikasi chatting yg berukuran kurang dari 10 Mb (sehabis diinstall) tadi sangat cocok dipakai pada Android lawas (Gingerbread ke atas).

Fungsi dan Fitur Messenger Lite


Meski lebih ringan serta cepat, Messenger Lite permanen dibekali menggunakan aneka macam fungsi dasar berdasarkan aplikasi Messenger reguler, macam kirim pesan teks, foto, dan juga link. Bagaimana dengan video, sticker, serta emoji? Saat ini belum bisa, akan tetapi kemungkinan akan ditambahkan pada update Messenger Lite berikutnya.
UPDATE 10/03/2018: Messenger Lite sekarang sudah dilengkapi menggunakan fitur video call (video chat). Apakah jadi makin berat? Secara berukuran sih masih sama sob, akan tetapi performanya mungkin sedikit menurun. Semoga saja Facebook tidak menambah fitur baru lagi supaya Messenger Lite nir makin berat ke depannya.

Bila Anda tertarik buat melakukan video call pada Messenger Lite, silakan eksklusif update ke versi modern melalui Play Store (link di akhir artikel). 

Kehadiran Messenger Lite adalah bisnis lanjutan Facebook pada craft jt penggunanya buat terus saling terhubung tanpa batasan jarak, waktu, versi Android, dan jua syarat jaringan internet. Lanjutan? Benar sob, melanjutkan jejak pelaksanaan Facebook Lite yg diluncurkan awal tahun lalu (2015).

Sebagai tahapan awal, pelaksanaan Messenger Lite ketika ini baru sanggup dinikmati sang pengguna Android pada Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka dan Venezuela (yang dari Facebook merupakan negara-negara dengan pengguna Messenger terbesar). Indonesia kapan? Masih menyusul sob, dalam beberapa bulan ke depan, Facebook berencana buat memperluas jangkauan ketersediaan Messenger Lite ke negara-negara lainnya, termasuk Indonesia pastinya.

Download Messenger Lite untuk Android


Masih lama ya. Tenang sob, misalnya umumnya, tak berselang lama setelah dipajang di Play Store, APK berdasarkan Facebook Messenger Lite sanggup dipastikan sudah bergentayangan di dunia maya. Walau begitu, kita wajib selektif pada memilih situs penyedia APK Android sob, selalu pilih yg terpercaya (bebas virus, malware, dsb.) Ok, buat yang telah tidak tabah mencicipi Messenger Lite, silakan unduh file APK-nya melalui link pada bawah ini. Selamat mencoba 😊
UPDATE 30/05/2017: Aplikasi chat Facebook ringan Messenger Lite akhirnya resmi dirilis di Indonesia sob. Jadi tak perlu cari APK-nya lagi, pribadi saja download atau update melalui Google Play Store (link tersedia pada akhir artikel ini).
______________________
Tambahan: Setelah diinstall, aplikasi Messenger Lite akan bernama 'Lite' saja di kumpulan daftar aplikasi Android Anda, menggunakan ikon yg sama menggunakan Messenger versi reguler namun dengan paduan rona yg dibalik (petir biru menggunakan latar putih).
Facebook Messenger Lite APK Play Store terkini

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION