Menambahkan Hashtag dan Profile Link di Bio Instagram

Sebelumnya kita hanya bisa membubuhkan teks, emoji, dan link (web, blog) pada bio Instagram. Mulai hari ini, semua pengguna Instagram bisa menambahkan hashtag (#) dan profile link (@) di bionya masing-masing (Mirip apa coba? Benar sekali, mirip Twitter sob).

Apa gunanya pasang hashtag di bio? Berdasarkan rilis pers resmi Instagram, hashtag atau tagar pada bio berguna buat mengekspresikan diri serta minat kita, sebagai akibatnya pengguna IG lain memahami apa saja yang kita minati melalui tagar yg terpampang pada bio. Misalnya saja #game #android #mobilelegends bisa mewakili kegemaran Anda bermain game Mobile Legends pada platform Android.
Lalu bagaimana menggunakan profile link? Tak ubahnya menyebut (mention) sahabat kita sob, jadi kita bisa menambahkan link profile pengguna IG lain pada bio kita sebagai wujud betapa perhatiannya kita padanya (halah).
Siapa saja yg bisa disebut pada bio? Siapapun sanggup kita sebut di bio sob kecuali mantan. Dia yang kita sebut akan mendapatkan notifikasi serta opsi buat menghapus link tadi dari bio kita. Jika si dia menentukan buat menghapus link profile nya, namanya akan tetap tertulis pada bio kita menjadi teks saja (bukan link).
Terus bagaimana caranya? Praktis sekali sob. Layaknya mengetik hashtag serta mention teman pada (caption atau komentar) Instagram pada umumnya. Cukup ketik # diikuti kata yang dikendaki, dan ketik @ diikuti nama pengguna yg diinginkan. Kurang jelas? Ikuti cara berikut.

Cara Pasang Hashtag serta Mention Teman di Bio Instagram

  1. Update aplikasi Instagram Anda ke versi terkini lalu jalankan.
  2. Masuk ke page profil - ketuk tombol Edit Profil - Bio.
  3. Nah, pada sana Anda sanggup menambahkan hashtag atau link ke profile sahabat sesuka hati dengan mengetik # atau @ diikuti beberapa alfabet awal tagar/nama, yang akan memicu keluarnya rekomendasi pada bawahnya.

  4. Pilih rekomendasi yg sesuai atau terus mengetik sampai habis, suka -sukalah pokoknya sob 😀
  5. Jangan lupa mengetuk tanda centang untuk menyimpan bio Anda.
  6. Beres sudah sob, silakan cek bio baru Anda melalui laman profil Instagram. Di sana kita sanggup melihat hashtag (#craft jt) dan username (@ardhiansyam) yang berwarna biru, menjadi pembeda antara link dengan teks biasa.

  7. Oiya, profil band Padi di atas merupakan salah satu contoh penerapan profile link yang mengarah ke masing-masing akun personilnya.

Selain perwujudan ekspresi diri, adanya tagar dan link profil di bio jua mampu craft jt kita untuk memantau perkembangan suatu topik atau mengunjungi profil gebetan pengguna IG favorit; pribadi berdasarkan page profil kita, jalan pintas lah istilahnya sob. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION