Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terkirim

Tak hanya yg terlanjur terkirim sob, pesan WhatsApp yg sudah terlanjur dibaca pun masih mampu kita hapus. Mulai ketika ini, WhatsApp sudah dilengkapi fitur buat menghapus pesan yg sudah terkirim, baik pesan yang terdapat pada ponsel kita maupun pesan yang ada di hp penerima.

Istilahnya seperti menjilat ludah sendiri sob. Walau demikian hal itu nir selamanya negatif kok. Dalam berkirim pesan WA, ada kalanya kita keliru ketik, mampu juga keliru orang (mau kirim ke gebetan galat ke bapaknya misalnya). Nah, supaya nir terjadi kesalahpahaman, kita sanggup menghapus pesan yang telah hingga tadi, syukur-syukur bila oleh penerima pesan belum sempat membacanya 😀. Lalu bagaimana cara menghapus pesan WA yang sudah terkirim ke teman atau grup?

Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim


Caranya tidak ubahnya menghapus pesan WhatsApp biasa. Tekan tahan pesan yg akan dihapus (Anda sanggup menentukan beberapa pesan sekaligus), pilih ikon tempat sampah, ketuk opsi "Hapus buat Semua Orang" (Delete for Everyone), serta pesan tadi akan terhapus berdasarkan ponsel Anda dan pula ponsel penerima pesan.

Begitu saja? Benar sob, tetapi ada beberapa hal yg perlu diperhatikan.
  1. Anda hanya bisa menghapus pesan buat seluruh orang pada jangka ketika tujuh menit setelah dikirimkan. Lewat 7 menit pesan tersebut hanya sanggup dihapus dari ponsel Anda, tetapi pesan di ponsel penerima tidak akan terhapus. UPDATE 10/03/2018: Mulai WhatsApp Beta v2.18.69, kita bisa menghapus pesan WA yang sudah terlanjur terkirim selama 4.096 detik atau 1 jam 8 mnt 17 detik.
  2. Semua jenis pesan WA mampu dihapus dengan cara pada atas; termasuk foto, video, dokumen, lokasi, dsb.
  3. Agar pesan bisa dihapus menggunakan sukses buat semua orang, baik Anda dan penerima harus memakai aplikasi WhatsApp versi modern (Android, iPhone, atau Windows Phone).
  4. Penerima mungkin sudah membaca pesan Anda sebelum dihapus atau apabila proses penghapusan tidak berhasil.
  5. Jadi ada kemungkinan gagal? Iya sob, akan tetapi kita nir akan memperoleh notifikasi apapun apabila pesan tadi ternyata nir berhasil dihapus berdasarkan ponsel penerima.
  6. Kenapa mampu gagal ya? Banyak karena sob. Bisa jadi penerima masih gunakan aplikasi WA versi lama , mungkin jua jaringan internet sedang tidak stabil waktu proses penghapusan berlangsung, atau pesan tersebut sudah terkirim lebih berdasarkan dua jam yang kemudian misalnya. Belum lagi jika penerima sempat mengambil screenshot sebelum pesan berhasil dihapus, nah lho! 😄
  7. Pesan yg telah berhasil dihapus akan digantikan dengan pesan "Anda telah menghapus pesan ini" (pada ponsel Anda) dan "Pesan ini sudah dihapus" (pada ponsel penerima). Jadi masih ada jejak tertinggal meski pesan telah terhapus, tapi damai, pesan-pesan tersebut juga mampu dihapus jika dibutuhkan (hanya menggunakan opsi "Hapus untuk Saya/Delete for Me").

  8. Opsi Hapus buat Saya? Opsi tersebut berguna untuk menghapus pesan berdasarkan ponsel Anda, akan tetapi nir berefek dalam pesan di ponsel penerima (sama misalnya opsi hapus pesan dalam WA versi lama ).
  9. Seperti fitur-fitur WhatsApp lainnya, "Hapus untuk semua orang" jua dirilis secara bertahap. Pastikan Anda selalu memakai aplikasi WA versi modern supaya cepat kebagian fitur-fitur anyarnya.

Intinya memang lebih baik mencegah daripada mengobati. Maksudnya daripada kita gelisah memikirkan berhasil tidaknya pesan salah ketik/kirim itu dihapus, lebih baik kita berhati-hati dalam meracik serta mengirim pesan WhatsApp. Baca balik pesan Anda serta cek ulang nama penerima pesan/kelompok (serta jangan lupa berdoa) sebelum menekan tombol kirim. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION