Cara Membuat Tulisan di Instagram Stories dengan Background Warnawarni

Layaknya status teks WhatsApp yang berlatar rona-warni, sekarang kita jua sanggup menciptakan Instagram Stories berupa tulisan menggunakan background yang beraneka rona juga. Mirip status Facebook? Iya, sejak Instagram serta WhatsApp sebagai milik Facebook, fitur ketiga media umum tadi makin hari makin seperti saja sob 😀

Mungkin tidak seluruh pengguna Instagram suka membuatkan foto lewat story. Mereka pada umumnya lebih nyaman mengembangkan istilah-istilah inspiratif atau pun rangkaian kalimat buat menyampaikan apa yg sedang dipikir serta dirasa. Ya mirip-mirip lah sama update status pada umumnya.
Oleh karenanya, tidak jarang kita menemui cerita Instagram menggunakan background hitam lengkap dengan beberapa patah kata yang bikin baper, cara bikinnya gimana ya? Praktis sekali sob, relatif tutup lensa kamera ponsel Anda menggunakan jari ketika mengambil foto pada Instagram Stories, kemudian ketik kata-kata yang diinginkan, beres.
Kalau cuma hitam sepertinya kurang seru ya. Nah, seperti yang telah disebutkan pada paragraf pertama tadi, Instagram kini menyediakan fitur untuk update status stories berupa teks dengan latar berwarna-warni. Namanya "Type" sob, tapi diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi "Jenis" 😃 Padahal "Type" di Instagram Stories lebih tepat diartikan sebagai "mengetik", tapi ah sudahlah, pastinya nanti bakal diperbaiki pada versi selanjutnya. UPDATE 18/03/2018: Terjemahan "Type" kini sudah diperbaiki menjadi "Teks".
Seperti namanya, fitur Type menunjukkan majemuk gaya alfabet serta rona latar yg sanggup kita pilih sesuka hati. Saat artikel ini diketik, masih ada tiga macam font pada fitur baru IG Stories tadi, yaitu Modern, Typewriter, serta Strong. UPDATE 02/02/2018: Menyusul versi iOS, sekarang font Neon jua tersedia di Instagram Android sob. Cara buatnya bagaimana?

Cara Bikin Teks IG Stories dengan Latar Warna Gradasi Pelangi

  1. Tak ubahnya menciptakan stories biasa, kita buka kamera stories lewat ikon kamera di pojok kanan atas (atau swipe layar ke kanan).
  2. Selanjutnya ubah mode kamera stories dari "Normal" ke "Type" (Teks).

  3. Nah, di situ kita mampu mengetik istilah atau kalimat, ganti warna background, dan pula menentukan jenis font atau gaya alfabet .
  4. Tips: Tekan ikon kamera serta lihat apa yg akan terjadi 😉
  5. Background rona hitam pula tersedia dalam pilihan font Strong. Untuk pilihan font lainnya warnanya didominasi sang paduan beberapa rona atau gradasi (mirip rona logo Instagram). Bagaimana dengan rona tunggal? Ada pula sob, lanjut bacanya.

Membuat Background Instagram Stories Berwarna Tunggal

  1. Untuk warna tunggal (merah saja, atau hijau saja tanpa adonan), kita mampu masuk ke kamera stories pada mode "Normal".
  2. Ambil foto apa saja, kamera ditutup jari jua boleh.

  3. Lalu ketuk ikon spidol pada atas layar, pilih warna yang dikehendaki lewat bulatan di dasar layar, dan tekan tahan layar sampai rona backgroundnya berubah.

  4. Selanjutnya ketuk pertanda centang kemudian pilih ikon "Aa" buat mulai mengetik status atau istilah-kata inspiratif Anda.

Meski dikenal sebagai media sosial berbasis foto, Instagram rupanya nir ingin melupakan teks begitu saja. Hal tadi tentu dipengaruhi sang populernya status teks warna-warni yg lebih dahulu hadir pada Facebook dan WhatsApp. Apalagi sebentar lagi kabarnya status dan stories di ketiga media umum tadi bakal sesuai satu sama lain, kita tunggu saja sob. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION