Cara Membuat Emoji dengan Wajah Sendiri di Android BBMoji

Akhir-akhir ini, global perponselan pintar dunia sedang dihebohkan menggunakan teknologi "baru" yang sanggup mengubah paras pengguna smartphone sebagai emoji animasi. Sebut saja fitur Animoji menurut Apple iPhone X serta AR Emoji berdasarkan Samsung Galaxy S9.

Meski sekilas mirip, keduanya ternyata memiliki disparitas yg fundamental. Proses pembuatan Animoji di iPhone X terbilang cukup rumit karena melibatkan poly komponen seperti kamera depan, kamera infrared, dot projector, dsb, yg terangkum dalam sistem yg dianggap TrueDepth camera system. Hasilnya tentu saja mengesankan sob, emoji tiga dimensi yang bisa merefleksikan mimik wajah kita secara live.
Di sisi lain, AR Emoji "hanya" menangkap aktualisasi diri muka kita secara dua dimensi, iya, hanya menggunakan mengambil foto paras dan menempelkannya ke template emoji tiga dimensi yg tersedia. Hasilnya memang tiga dimensi, namun mampu dikatakan belum bisa menyaingi Animoji dari iPhone X.
Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat emoji menurut paras sendiri tanpa perlu beli iPhone X juga Galaxy S9. Bagaimana caranya? Mudah banget sob. Kembali ke 5 tahun yg kemudian, di mana Craft JT pernah membahas mengenai MomentCam, sebuah aplikasi yang mampu membarui foto kita menjadi karikatur atau kartun. Selain itu, MomentCam jua punya fitur buat membuat emoji dengan foto paras kita sendiri sob, namun bukan itu yg akan kita bahas kali ini.
Belum usang ini, BBM bekerja sama menggunakan developer MomentCam buat menggarap pelaksanaan yang diberi nama BBMoji. Benar, telah mampu ditebak sob. BBMoji adalah pelaksanaan yg berguna buat membuat emoji atau emotikon animasi dari wajah penggunanya. Konsepnya seperti menggunakan AR Emoji namun menggunakan grafis yang lebih mengarah ke kartun dua dimensi, persis dengan fitur emotikon pada MomentCam.

Cara Membuat Emoji Wajah Sendiri dengan BBMoji

  1. Cara menggunakan BBMoji juga tidak sulit. Tinggal pasang/update pelaksanaan BBM kemudian pasang jua pelaksanaan BBMoji.
  2. Buka BBM, masuk ke keliru satu chat, dan ketuk ikon sticker di samping area teks.

  3. Pilih tab BBMoji lalu ketuk "Buat avatar Anda" (Create BBMoji).
  4. Ketuk tombol "Izinkan" (Allow) buat menghubungkan BBMoji ke akun BBM. Izinkan jua BBMoji buat mengakses kamera.

  5. Tak usang kemudian antarmuka kamera BBMoji akan muncul, di sana kita bisa mengambil foto paras menggunakan ekspresi terserah alias senang-senang. Sesuaikan posisi penanda mata serta bibir bila diharapkan.

  6. Pilih jenis kelamin dan usia - "Confirm", kemudian sesuaikan preferensi paras kita dengan pilihan yg tersedia (rona kulit, gaya rambut, aksesoris, dsb.).
  7. Ketuk "Simpan" (Save) apabila seluruh sudah dirasa sinkron, lalu kita akan dibawa ke halaman emoji (sticker). Di sana kita bisa menentukan/membeli variasi sticker yg diinginkan.

  8. Selanjutnya ketuk "Mulai menggunakan di BBM" (Start using in BBM) buat memberikan sticker BBMoji ke teman-sahabat BBM kita.

  9. Sebentar, ini sebenarnya emoji atau sticker sih? Ya bisa dibilang emoji dalam format sticker sob 😀

Perlu diakui bahwa BBMoji berada pada kelas yg berbeda menggunakan Animoji-nya iPhone X juga AR Emoji-nya Galaxy S9. Meski demikian, variasi sticker animasi raut muka yang ditawarkan BBMoji terbilang sangat banyak dan terus bertambah sob (sayangnya tidak seluruh perdeo 😁).
Terlebih lagi, grafis kartun BBMoji yang diubahsuaikan dari MomentCam terlihat begitu unik dan relatif lebih lucu bila dibandingkan menggunakan fitur emoji dalam ponsel-ponsel mahal tersebut; sebagai akibatnya mampu sedikit mengobati rasa penasaran kita akan fitur emoji menggunakan paras sendiri. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION