Mengenal dan Memahami Kinerja Activity Diagram


Saya akan mengungkapkan galat satu UML (Unified Modelling Language) mengenal bagaimana kinerja sebuah activity diagram, tentunya bagi anda yg masih umum saya akan jelaskan bagaimana activity diagram bekerja.
Bagi anda yang belum mengerti apa itu UML, mungkin di artikel saya "Mengenal serta Mengerti UML" dapat anda baca dengan baik serta bisa melanjutkan artikel tentang activity diagram atau diagram kegiatan.

Mengenal Activity Diagram

Activity Diagram berguna menggambarkan aktifitas yang terjadi pada sistem. Jadi acitivity diagram berisi aktivitas menurut peran sesuatu terhadap sistem, struktur activity diagram juga mirip seperti flowchart jadi bagi anda yg telah mengenal flowchart jadi mungkin akan relatif mengerti.
Activity Diagram tak jarang digunakan dalam pemodelan proses bisnis, Aktivitas yg dimodelkan mampu berurutan dan secara bersamaan.
Illustrasi Acitivity Diagram : Jika anda pernah bermain sebuah drama, bayangkan anda adalah salah satu aktor atau aktris  di drama tadi. Drama yg anda mainkan merupakan menjadi cinderella tentunya terdapat kiprah masing masing aktor serta aktris, peran tersebut merupakan aktivitas yang masuk kedalam activity diagram.

Fungsi Activity Diagram

  1. Menggambarkan  proses bisnis serta urutan aktivitas pada sebuah proses.
  2. Memperlihatkan urutan aktifitas proses dalam sistem.
  3. Activity diagram dibuat dari sebuah atau beberapa use case dalam use case diagram.

Contoh : Memahami Alur Activity Diagram

Berikut ini merupakan contoh masalah, pertama - tama pegawai menerima pesanan, kemudian pegawai mampu langsung mengisi pesanan (fill order) serta mengirimkan tagihan (send invoice) waktu pegawai mengisi pesanan, pelanggan mampu menentukan prioritas pesanan. 

Jika iya maka akan masuk ke overnight delivery tetapi apabila tidak akan masuk ke regular delivery.setelah semua terselesaikan maka pesanan akan ditutup serta pelanggan bisa menunggu pesanannya(Close Order). Decision dipakai buat aktifitas conditional seperti ya atau tidak.



Ada suatu syarat saat sistem kinerja pelanggan serta koki berjalan bersamaan waktu pelanggan melakukan pemesanan lalu pesanan pada berikan kepada koki, sistem yg berjalan bersamaan ialah koki memasak serta pelanggan menunggu pesanan atau diberikan boardgame supaya mengisi ketika luang buat menunggu.
Sistem bersamaan diawali oleh fork node serta waktu telah nir bersamaan maka diakhiri oleh jain node.

Mengatasi Halaman Tidak Cukup Dalam Activity Diagram

Jika didalam kertas atau halaman anda tidak relatif buat dibubuhi case lagi maka boleh dibubuhi konektor buat menghubungkan laman sebelumnya dan selanjutnya. Apabila laman pertama anda akhiri dengan konektor © maka halaman selanjutnya pula wajib diawali dengan konektor ©.
Baca Juga : Mengenal serta Mengerti UML (Unified Modeling Language)
Tentunya menggunakan konektor ini akan mempermudah kinerja anda nir perlu di tulis semuanya didalam 1 laman kertas jadi menciptakan halaman anda lebih baik serta bisa dipandang. Anda dapat jua membuat 2 konektor tetapi symbol / flownya harus tidak sinkron misalkan anda memakai konektor “c” serta flow yang berbeda bisa anda pakai menggunakan konektor “a” kemudian awali atau dihubungkan menggunakan konektor yang sama pada laman berikutnya.
Semoga artikel saya tentang activity diagram atau diagram kegiatan dapat anda mengerti dengan baik. Terima Kasih !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION