Undang Teman Masuk Grup WhatsApp via Invite Link

Bagaimana cara memasukkan teman kita ke grup WhatsApp? Jika gerombolan WA tadi punya kita sendiri (otomatis kitalah adminnya), menambahkan teman ke kelompok mampu dilakukan menggunakan masuk ke info gerombolan > 'Add participant' > pilih satu (atau beberapa) sahabat dari daftar kontak > beres. Jika kita bukan admin kelompok WA? Ya pribadi minta tolong adminnya saja sob 😀

Untuk angka yg sudah ada di daftar kontak WA kita, cara pada atas bisa dilakukan menggunakan cepat tanpa kendala. Nah, jika angka tersebut belum ada pada hubungan, kita umumnya akan menyimpannya terlebih dahulu ke daftar kontak ponsel kita, baru kemudian dimasukkan ke pada gerombolan . Satu atau 2 angka cita rasanya tidak kasus, namun bagaimana jikalau ratusan angka minta masuk gerombolan , atau waktu kita harus mengundang poly angka sekaligus supaya kelompok WA kita ramai (buat jualan online contohnya)?
Nyantai saja sob, pelaksanaan WhatsApp versi modern sekarang telah dilengkapi menggunakan fitur Group invite link; yang mampu digunakan buat mengundang sahabat-sahabat kita buat masuk grup secara kolektif. Iya, misalnya namanya, grup WA sekarang memiliki link atau tautan yg dapat dibagikan ke poly orang sekaligus. Bagaimana cara mengundang teman ke gerombolan WhatsApp menggunakan invite link? Lanjut bacanya sob.

Cara Membuat Link Invite Grup WhatsApp


  1. Update pelaksanaan WhatsApp Android Anda ke versi terbaru (versi dua.16.280 beta atau yang lebih baru).
  2. Masuk ke isu kelompok lalu pilih ikon tambah kontak (pada pojok kanan atas) atau 'Add participant' (Tambahkan Peserta). Kok ga ada ya min? Hanya admin grup WhatsApp yang sanggup menambahkan anggota baru sob.

  3. Selanjutnya pilih 'Invite to class via link' (Undang via tautan).
    UPDATE 13/12/2017: Pada pembaruan pelaksanaan WhatsApp Android versi beta yg dirilis bulan Desember 2018 ini, pilihan menu 'Undang via tautan' diganti posisinya ke bawah pilihan menu 'Tambah peserta', jadi tidak perlu masuk ke dalam lagi sob (cek screenshot pada bawah ini).


  4. Di page 'Invite link' (Tautan undangan) Anda mampu menemukan link dari gerombolan WA yg bersangkutan bersama beberapa pilihan buat membagikannya. Selain itu, terdapat kode QR berdasarkan link tersebut yg biasa diakses melalui menu > 'Print group QR code' (Cetak kode QR kelompok).

  5. Untuk mengundang poly orang sekaligus ke gerombolan WhatsApp, langsung saja bagikan link atau kode QR tadi ke media umum favorit Anda. Sekedar tips, setiap orang bisa menggunakan link tersebut buat masuk ke kelompok WA Anda, jadi pastikan Anda membagikannya pada orang-orang yang terpercaya.
  6. Ketika diklik, link tadi akan otomatis mengarahkan sahabat yang Anda undang ke kelompok WhatsApp yang bersangkutan.
  7. Jika teman yg bergabung sudah lebih menurut relatif, pilih opsi 'Revoke link' atau 'Batalkan tautan' untuk menghapus (fungsi berdasarkan) link tersebut, sehingga meskipun diklik, orang tidak akan bisa masuk grup lagi.

Nah, bagaimana sob, gampang bukan mengundang teman masuk kelompok WhatsApp via Invite link? Cara tersebut sanggup dikatakan lebih halus daripada cara sebelumnya karena orang yang kita undang memiliki kebebasan buat bergabung atau nir bergabung ke kelompok WA kita.

Selain itu, kita tidak perlu lagi repot-repot memasukkan puluhan atau ratusan nomor ke daftar hubungan sebelum menambahkan anggota grup WA baru, cukup sebar link, dan mereka yang berminat akan masuk ke grup secara otomatis. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION