Google Go Aplikasi Google Hemat RAM dan Kuota Internet

Aplikasi Android berukuran kecil, ringan, cepat, dan ekonomis kini tengah jadi tren sob. Iya, pelaksanaan yg umumnya berlabel "lite" tersebut ternyata sangat diminati sang pengguna Android pada negara-negara berkembang macam Indonesia tercinta.

Bagaimana nir, untuk bertahan pada antara hiruk-pikuknya lalu lintas internet yang masih jauh berdasarkan kata merata, cepat, maupun stabil, mau nir mau kita perlu memilah pelaksanaan mana saja yang sekiranya andal berjalan di hape Android yang homogen-rata masih ber-RAM 2Gb (ke bawah).
Belum lagi buat netizen yg aktif pada bermacam medsos, bayangkan saja berapa aplikasi yg aktif (jalan pada background) secara bersamaan sembari terus menyedot kuota internet? Di samping membuat hape makin sesak napas, pulsa pun semakin cepat amblas 😀. Oleh karenanya, hadirlah aplikasi Android versi lite sebagai cara lain ringan menurut pelaksanaan-aplikasi Android reguler (baca: berat) tersebut.
Seakan nir mau ketinggalan tren, yang terbaru Google sedang melakukan serangkaian tes pada pelaksanaan lite modern mereka, iya, apalagi jikalau bukan Google Go (sebelumnya bernama Google Search Lite). Saat artikel ini diketik, aplikasi penelusuran ringan tadi baru tersedia di beberapa negara saja, termasuk Indonesia.

Sayangnya tidak semua pengguna Android pada Indonesia memperoleh kesempatan untuk mencoba aplikasi Google versi ringan itu sob. Berdasarkan berita yg beredar, kita harus mengisi form khusus (menurut sebuah iklan yang dipasang oleh Google pada Facebook) supaya bisa sebagai terster aplikasi Search Lite.
Walau demikian, sekarang kita telah sanggup mencoba Google Go tanpa mendaftar, cukup menggunakan memasang file APK sekarang telah beredar luas di jagat maya (link tersedia pada akhir artikel). Ukurannya nir sampai 4Mb (sekitar 18Mb sehabis dipasang), bandingkan dengan pelaksanaan Google Search reguler yang mencapai 200Mb waktu terpasang.
Tampilan Google Go cukup menyegarkan mata dengan background yg bisa diganti sinkron selera. Fungsi dan fiturnya kurang lebih sama dengan aplikasi Google Search reguler, sanggup digunakan buat melakukan penelusuran menggunakan mengetik istilah kunci secara manual atau dengan perintah suara. Widget-nya juga terlihat lebih canggih daripada widget Search reguler sob.

Selain penelusuran, terdapat beberapa pilihan menu di page primer Google Go, misalnya Berita, Cuaca, Terjemahkan, dsb. Menariknya, letak kotak penelusuran Google Go diletakkan pada sisi bawah layar sob (seperti halaman utama Pixel dua), sehingga lebih mudah dijangkau (terutama untuk layar pada atas 5inci).
Google Go telah diatur buat meminimalkan penggunaan kuota data internet secara default, tetapi bila masih kurang, kita sanggup mengaktifkan opsi "Use light web halaman" (Google Web Light) dan "Gunakan browser internal" melalui Menu - Setelan - Umum - Penggunaan Data.
Nah, tertarik buat menghemat memori, RAM, serta kuota internet menggunakan Google Go? Silakan unduh dan pasang aplikasinya via link di bawah ini. Sekedar pengingat, saat ini Search Lite masih dalam termin uji coba sob (eksperimental), jadi mampu dikatakan belum stabil. Artikel ini akan diperbarui apabila update stabil berdasarkan Search Lite telah tersedia (telah mampu diunduh berdasarkan Play Store). Selamat mencoba 😊
UPDATE 12/12/2017: Google Search Lite kini berganti nama menjadi Google Go dan sudah bisa diunduh dari Play Store.

Download Google Go APK Play Store

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION