Files Go Aplikasi File Manager Android Ringan Buatan Google

Seperti yang kita tahu, program Android One sekarang sudah naik kelas. Iya, awalnya Android One hanya bisa ditemukan pada ponsel murah, spek rendah, namun menggunakan performa yg 'wah' (bila nir 'wah' ya tidak mengecewakan lah). Kini melalui Xiaomi Mi A1, Google mencoba membuat kesan yang lebih premium untuk ponsel Android One, sebagai akibatnya harganya pun ikut terangkat, sedikit menjauh dari predikat 'murah'.

Meski demikian, Google tidak melupakan begitu saja pasar Android murah yg tentunya masih sangat potensial buat digarap. Pada acara Google I/O yg diadakan Mei lalu, Google mengumumkan sebuah acara baru yang dilabeli Android Go. Singkatnya, Android Go merupakan penerus program Android One; yg punya misi berbagi ponsel Android ramah budget yang nir bikin mumet.

Aplikasi buat Android Go


Untuk memulai misi tersebut, Google mulai menggarap sistem operasi Android ringan (spesifik buat smartphone dengan RAM minimal 512Mb) yang kabarnya berbasis dari Android 8.0 Oreo. Nah, buat menunjang RAM yang minimalis tadi, Google juga mengembangkan sejumlah aplikasi Android ringan dengan embel-embel nama 'Go'.
Benar sekali sob, misalnya yg telah disinggung dalam artikel sebelumnya, aplikasi YouTube Go merupakan galat satu pelaksanaan ringan yg sebagai bagian menurut acara Android Go. Minim fitur memang, tapi performa YouTube Go telah pasti ngebut sob, jalan di ponsel dengan RAM 512Mb mari aja lah pokoknya.

Files Go, File Manager Android Ringan


Menyusul YouTube Go, baru-baru ini Google diketahui sedang mengetes aplikasi arsip manager ringan yang bernama Files Go. Saat artikel ini diketik, ukuran APK Files Go cuman sekitar 5Mb, dan jadi 10Mb-an setelah dipasang, kecil banget ya. Tampilannya yang sederhana diisi sang indikator kapasitas memori ponsel serta majemuk alat buat melegakannya pulang (clear cache, hapus duplikasi, dll.).

Di tab ke 2, kita mampu menjelajahi arsip yang tersimpan pada ponsel dari jenisnya (gambar, video, dokumen, dsb.). Sayangnya buat waktu ini kita belum sanggup menjelajahi arsip pada Files Go berdasarkan folder layaknya aplikasi arsip manager pada umumnya. Yang paling menarik, Files Go jua dilengkapi dengan fitur mengembangkan arsip via Wifi (hotspot) serta Bluetooth macam SHAREit, Mi Drop, atau Xender.
Walau sempat dirilis pada Play Store (buat keperluan beta testing secara tertutup), pelaksanaan Files Go sekarang ditarik pulang tanpa alasan yang jelas (mungkin karena kuota testernya telah terpenuhi). (UPDATE 10/11/2017: Google sudah merilis balik pelaksanaan Files Go versi beta di Play Store). Buat Anda yg pengen nyoba, Files Go APK masih bisa diunduh melalui link yang tersedia di bawah ini. Selamat mencoba 😊
Download Files Go APK Play Store

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION